Kamis, 16 Februari 2017

# EVENT

Rangkaian Kemeriahan Acara Anniversary Blogger Medan 2nd Bertajuk Blog Fest 2 You

Rangkaian Kemeriahan Acara Anniversary Blogger Medan 2nd Bertajuk Blog Fest 2 You
Rangkaian Kemeriahan Acara Anniversary Blogger Medan 2nd Bertajuk Blog Fest 2 You
Setelah sukses menyelenggarakan Medan Blog Fest  pada Desember 2016 kemarin, wisata kuliner dan wisata alam. Sampailah Blogger Medan pada acara puncak yaitu Anniversary ke 2 tahun. Yeay, tidak terasa kini Blogger Medan memasuki tahun ketiga untuk menjadi blogger yang lebih baik lagi.

Bertajuk Blog Fest 2 You yang artinya Festival Blogger untuk siapa saja yang berkenan bergabung. Mulai dari wisata kuliner yang memperkenalkan kuliner melegenda di Medan hingga wisata alam dengan mengenal lebih jauh tumbuhan mangrove di Pantai Mangrove Deli Serdang.

Acara berlangsung pada 12 Februari 2017, bertempat di area parkir Bank Sumut pusat. Pagi itu hujan mengguyur deras, sangat dikhawatirkan tamu akan enggan datang. Namun ternyata hujan tidak berlangsung lama, langit kembali cerah seakan ikut merasakan bahagia. Tamu pun berdatangan.

Sebelum tamu bergabung di meja registrasi, terlebih dahulu dipersilahkan untuk berfoto di photo booth yang telah disediakan.


Nah, rangkain acara ini dibuka oleh MC, Funny dan Nikmal. Diawali dengan hiburan akustik untuk membuat suasana lebih santai.




Kemudian disusul dengan penyampaian kata sambutan oleh ketua panitia, ketua umum Blogger Medan hingga Direktur Utama Bank Sumut, Bapak Edi Rizliyanto.


Setelah itu masuklah pada acara yang merupakan acara inti yaitu pemotongan tumpeng sebagai tanda resminya Blogger Medan memasuki usianya yang kedua tahun. Pemotongan tumpeng diwakilkan oleh ketua Blogger Medan dan blogger senior serta disaksikan langsung oleh Dirut Bank Sumut.


Kemudian masuk ke acara yang ditunggu-tunggu yaitu awarding. Pada perayaan anniversary tahun ini Blogger Medan memberikan lima kategori award diantaranya yaitu Blogger Pria terhits, tahun ini dianugerahkan kepada Yoga Aizeindra, dengan nama blog aizeindra.com merupakan Ketua Blogger periode 2016-2017. Penyerahan plakat penghargaan diberikan langsung oleh Abangda Wahyu Blahe selaku founder Ceritamedan.com dan juga merupakan Guru CEO Medan.


Selanjutnya masuk pada nominasi kategori Blogger Wanita Terhits. Pembacaan nominasi tersebut dibawakan oleh Rudi Hartoyo selaku founder Medanwisata.com bersama tamu dari Hijabers Medan, dianugerahkan keapada Mollyta Mochtar dengan nama blog mollyta.com, beliau adalah salah satu blogger wanita paling menginspirasi di Medan dengan perawakan yang masih sangat muda dan dengan hobi travelingnya membawanya sebagai Blogger Terhits di Medan versi Blogger Medan. Semoga selalu dan makin menginspirasi kakak.




Lalu masuk pada Pemateri Durian terfavorit, setiap bulannya Blogger Medan mengadakan diskusi bertajuk Durian yang artinya Diskusi Ringan Anak Medan. Rutin diisi oleh pemateri-pemateri terbaik di kota Medan, mulai dari soal kepenulisan, travelling, kuliner dan banyak lagi, setiap bulan berlangsung dengan tema menarik yang berbeda.


Tahun ini pemateri Durian favorit jatuh kepada Abangda Indra Halim selaku founder Kulinermedan.com namun sangat disayangkan beliau tidak turut hadir pada acara ini.

Kemudian acara dijeda untuk kembali relaxing dengan menampilkan teknik sulap yang dibawakan oleh Mauza selaku tim Pedas Tv, dengan mengajak tamu undangan untuk berpatisipasi di atas panggung Abangda Mauza lihai membawakan sulap kartu hingga membuat penonton tercengang dan mengundangan tepuk tangan yang meriah.


Juga dilengkapi dengan penampilan Abangda Yoga Aizeindra dalam membawakan musikalisasi puisi yang sangat menjiwai.


Awarding selanjutnya yaitu pembacaan nominasi Blogger Terblog-M, dibacakan oleh Sabda Awal bersama rekan Blogger tamu dari Pekanbaru. Penghargaan ini dianugerahkan kepada Amelia Pratami dengan nama blog ameltami.com. Gadis yang biasa disapa Amel ini merupakan Beauty Blogger yang sudah banyak menunjukkan kontribusinya untuk Blogger Medan, juga sudah banyak memenangkan lomba-lomba blog lokal maupun nasional. Apresiasi sekali pada Kakanda Amel.




Nah, yang terakhir adalah pembacaan awarding kepada penggiat sosial media terblog-M, kali ini jatuh kepada akun sosial media @komburkali yang digawangi oleh Yoga Aizeindra. Semoga semakin memberikan dampak postif kepada pengguna sosial media lainnya Abangda Yoga.


Lima penerima award terbaik tersebut berhak mendapatkan plakat dari Kaiu Indonesua, tabungan dari Bank Sumut senilai Rp500.000,- E-Voucher senilai Rp200.000,- dari Blue Bird dan Voucer Belanja senilai Rp100.000,- dari XL. Wah selamat untuk lima blogger terbaik kota Medan. Semoga semakin menginspirasi.



Bukan hanya blogger-blogger tersebut yang mendapat hadiah, tamu juga dong pastinya. Selain mendapat goodigbag Sandal dari Wohlstand Suplier dan Kalender kekinian dari Kekida, tamu terpilih juga mendapatkan kaos kece dari Axis. Dan untuk games pemenang Photo Booth terkece mendapatkan VR Box dari Fajar Gadget Store dan  Travel Bag dari XL. Wow, makin kece dah.


Pada acara puncak, masuklah sesi serah terima jabatan secara simbolis oleh pengurus periode 2015-2016 kepada pengurus periode 2017-2018. Pemilihan pengurus baru ini telah melewati masa voting yang dilakukan oleh blogger-blogger Medan, secara demokrasi akhirnya terpilihlah Fajar Siagian (fajarsiagian.com) sebagai ketua, Amelia Pratami (ameltami.com) sebagai sekretaris dan Ririn Famur Wandes Lubis (melalakcantik.com) sebagai bendahara. Sito Rogayah Susan (sitirogayah.com) sebagai Leader Design. Semoga dikepengurusan baru ini, Blogger Medan semakin solid dan amanah ya guys.  Proud of them.


Sebagai penutup acara, seluruh blogger Medan beserta tamu undangan diajak untuk berfoto bareng di Photo Booth. Kemeriahan semoga menjadi doa menjadikan Blogger Medan lebih baik lagi kedepannya.


39 komentar:

  1. Balasan
    1. Cie muka paling banyak di postingan ini :D

      Hapus
  2. Acaranya keren. Semoga tahun depan lebihhhh keren lagi.

    BalasHapus
  3. foto aku juga banyak disini yaaa..
    tapi paling inget satu yaitu

    TUMPENGNYA yang wenakkk

    BalasHapus
  4. Senang kalilah pokoknya, acara 2nd Anniversary Blogger Medan itu keren dan berkesan. Makasih untuk award-nya, ya :D. Trus semangat menulis ya, mentemen ;).

    mollyta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kak Molly, semoga semakin hits :)

      Hapus
  5. Harapannya semoga tahun depan annive-nya makin rame dan keren, Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga ya apalagi Nikmal lg MC nya :D

      Hapus
  6. tahun depan aku mau dapat hadiah bukan cuma nominasi aja. mau menangin kategori blogger terhits pria, masak saya ndak menang, bantuk ngevote ntar ya nes, ntar aku bagi deh

    BalasHapus
  7. Waah,acaranya seru yah.. Sayang nnggak bisa datang, karena sakit

    BalasHapus
  8. Happy Aniversary bloggermedan
    selalu menginspirasi ya!
    seru banget acaranya
    selamat buat yang mendapat pernghargaan

    BalasHapus
  9. Ih seneng yah diundang acara kaya gitu. Kok gw belom pernah yah? Mau dong diundang. Tapi maunya acaranya di new york. Tiket sama hotelnya ditanggung. Pasti deh gw bela-belain cuti, hahahaha

    BalasHapus
  10. Ih enak ya komunitas blogger kotanya aktif. Komunitas blogger kotaku (Bekasi) udah nggak tau nasibnya gimana. Padahal dulu sempet eksis. Mau nimbrung ke kota sebelah (Jakarta) nggak keliatan juga keaktifannya. Masa harus migrasi ke Medan ? haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi penggerak kalau begitu bang, dimulai dri abang hehe

      Hapus
  11. Enak banget ada komunitas dengan award macam gitu. Jadi semangat ngeblog kalau gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Award adalah bonus dri kegigihan ngeblog haha

      Hapus
  12. Semoga amanah ya pengurus baru dan tentunya semakin membawa nama baik blogger di Medan :)

    BalasHapus
  13. Peralihan pengurus barunya seperti peralihan peradaban gitu ya hehe oops :p (fokus pakaiannya)

    BalasHapus
  14. Duh jadi pengen dapet award blogger paling terjomblo *lah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laaaah, hahaha jgn jomblo lama-lama. Suruh abg itu ke rumah haha

      Hapus
  15. Happy annive Blogger Medan, keep solid and keep writing.

    BalasHapus
  16. Seru banget, anniv kedua aja semeriah ini ya. Kompak banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih meriah dan semoga makin kompak terus sampai anniv selanjutnya.

      Hapus
  17. Kok rasanya pengen gabung ya, komunitas di kotaku gak gini-gini amat. Ngumpulnya kalo ada event aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk yuk jdi penggerak bang. Sebenarnya bisa kok kyk gini, yg penting sama-sama mau.

      Hapus
  18. Ada award, ada hadiahnya pula. Mau banget ada di komunitas ini. Seruuuuu...

    BalasHapus
  19. Blogger Medan memang komunitas paling hits di Medan.

    BalasHapus

Follow Me on Instagram @agnesiarezita