MENGULIK RAHASIA PRODUKTIF NGEBLOG ALA WINDI TEGUH BERSAMA BLOGGER MEDAN DI D’SEASONING CAFE

21.50.00

Mengulik Rahasia Produktif Ngeblog Ala Windi Teguh Bersama Blogger Medan Di D’seasoning Cafe
Mengulik Rahasia Produktif Ngeblog Ala Windi Teguh Bersama Blogger Medan Di D’seasoning Cafe
Durian, buah khas Medan yang syeedaapnya tiada tara memang menjadi bahan dasar oleh-oleh khas Medan tapi kali ini aku bukan mau bahas buah Duriannya, melainkan membahas DURIAN yaitu Diskusi Ringan Anak Medan, ini merupakan kegiatan rutin Blogger Medan yang diadakan sebulan sekali dan menghadirkan pemateri blogger yang sudah berlanglang buana di dunia perbloggeran haha. Bulan ini KEBETULAN aku jadi PJ (Penanggung Jawab). Yeah ecek-eceknya jadi seksi sibuk yang ntah hapa disibukkan.
PJ Durian Oktober Blogger Medan
PJ Durian Oktober Blogger Medan
MC Tersubur di Blogger Medan
MC Tersubur di Blogger Medan :D
Kata Sambutan Perwakilan Pengurus Blogger Medan
Kata Sambutan Perwakilan Pengurus Blogger Medan
Durian bulan Oktober ini diisi oleh Kak Windi Teguh. Kenal? Kenal dong ya kan. Pemilik blog Windiland.com merupakan Parenting Blogger yang sudah tenar di Medan, pasalnya menurut penuturan kakak ini di dalam materi kemarin, banyak agency mengundangnya sebagai perwakilan Parenting Blogger yang masih sangat sedikit di Medan ini, bisa dihitung pakai jari, katanya.

Siapa dan Kenapa Mesti Kak Windi Teguh?

Windiland.com
Kenal weee?
Siapa sebenarnya kak Windi Teguh. Entahnya cuma pande-pandean awak aja ya kan bilang kakak ini terkenal wkwk. Kak Windi Teguh ini adalah Banker di salah satu Bank di Medan. Prestasinya di dunia perbloggeran sudah banyak menuai materi. Meski sebenarnya kesuskesan dalam menulis bukan dinilai dari materi, tapi sejujurnya kalau penulis sudah mulai naik rating maka materi datang sendiri deh. Gitu kali ya.
Blogger Sharing bareng Windi Teguh
Bukan hanya anak muda, yang hampir tak muda lagi dan masih keliatan muda juga dateng loh!

Menurutku, setelah hampir selesai keliling-keliling di rumah mayanya kak Windi di windiland.com aku merasa nyaman, eaaak. Soalnya penataan paragraf yang nyatai di pandang mata, nggak njlimet, gaya bahasa yang ringan seperti ngobrol bareng teman saja, gak menggurui, jujur dan mengalir gitu, tapi pesan dari tulisan itu tetap nyampe ke pembaca, khususnya aku.

Terus, kak Windi sudah banyak memenangkan lomba ngeblog yang genrenya mulai dari kategori umum hingga jurnalistik. Duh jangan ditanya kalau kakak ini udah ngereview, hehe. Aku berlebihan ya? Iya kan aku PJ-nya. Jadi karena aku belum pernah ketemu kak Windi, aku suda blognya, pengen beliau berbagi tips-nya. Aku juga pengen blogger lain tahu. Makanya aku jadikan kak Windi sebagai pemateri. Mwehehe.. Nyesel deh yang gak datang durian kemarin.

Bagaimana Produktif Ngeblog ala Kak Windi Teguh?

Apa Tujuan Kalian Ngeblog?
Apa Tujuan Kalian Ngeblog?

Nah, mengusul teman Creative & Produktive Blogging, Ngeblog Santai Rezeki Lancar. Kak Windi sharing tentang pengalamannya ngeblog sejak 2007. Menjadi banker yang sibuk dan harus merawat dua anak yang masih kecil, ternyata kak Windi punya latar belakang ngeblog yang patut diacungin jempol.

Untuk bisa produtif ngeblog, kita harus nulis Everytime & Everywhere. Kak Windi merupakan salah satu blogger yang tidak terlalu sering ngeblog lewat laptop. Nah ya, jadi Kak Windi ini sering ngeblog via gadget, nulis di sela-sela perjalanan ngantor. Wuihh niat ya? Kenapa gak weekend? Kan kak Windi Parenting Blogger ya, jadi ya harus punya waktu khusus untuk anak dan keluarga. Masa Parenting blogger malah mentingin ngeblog daripada anak. Hihi.

Rahasia Produktif Ngeblog
Santai tetap Tetap Produktif ya Guys :)

Lalu, memisahkan antara waktu berfikir dan menulis. Loh gimana ya? Nah, pernah gak pikiran bercabang saat lagi nyuci piring? Mikir ini mikir itu banyak sekali lalaala~ “Gimana ya supaya kuali ini bersih, supaya hitam-hitamnya gak lengket, kinclong gitu. Ah cak ku tes kek gini (sambil ngebersihin pake abu gosok xixi)” Nah itu kan dah jadi ide membersihkan kuali yang jitu, masalah bersih atau gak ya tes aja dulu wkwk.

Setelah mikir-mikir banyak mikir, baru deh tulis. Nulis di berbagai media, belajar dari banyak media deh. Pasalnya kita ini sebenarnya sudah jadi penulis kan ya? Iya penulis status, hehe. Kalo ngetwit aja random deh banyak banget per harinya. Cak kan dirangkai jadi tulisan blog, buat buku deh sekalian. Mantap tuh ya.

Be Creative Blogger
Sersan > Serius tapi Santai
I HAVE A PEN :D

Gimana ya supaya pembaca blog kita banyak? Think smart, caranya tulislah yang sedang nge-trend, ciptakan pembaca setiamu dengan menata sedemikian rupa rumah maya agar pengunjung nyaman bersliweran di dalamnya.

Kalau versinya kak windiland.com beliau menata blognya seperti majalah dengan banyak rubrik, jadi tertata rapi, pengen ini tinggal pilih, pengen itu tinggal klik. Gitu. Terus, tips sederhana namun bermakna adalah ajak pembaca berinteraksi dengan kita, seperti memberikan pertanyaan di akhir tulisan, seolah penulisnya memang lagi ngobrol sama pembaca. Asik kan? Tes ya..

D’Seasoning Cafe, Cafe PAS untuk Acara Komunitas

D'Seasoning Cafe & Resto
D'Seasoning Cafe & Resto
D'Seasoning Cafe & Resto
D'Seasoning Cafe & Resto

D'Seasoning Cafe & Resto
D'Seasoning Cafe & Resto

D'Seasoning Cafe & Resto
D'Seasoning Cafe & Resto

D'Seasoning Cafe & Resto
D'Seasoning Cafe & Resto

Acara yang berlangsung dari pukul 17.00 WIB kala itu berlangsung sangat santai. D’Seasoning Cafe menyediakan ruang buat kita melangsungkan acara Durian di ruangan semi rooftop yang khsusus untuk kita saja. Tepatnya di lantai tiga, dikelilingi pohon menjalar di dinding mendambah keindahan cafenya. Ditambah lagi fasilitas infokus yang memberikan kemudahan untuk keberlangsungan acara Durian kali ini.

Menu D'Seasoning Cafe & Resto
Diskusi sambil ngemil, ASIK kan? cuma di Durian :)
Santap Mantap di Acara Durian Blogger Medan
Hand in Frame kaka keceku mollyta.com

Dengan metode ngemil sambil mendengarkan materi, membuat acara Durian semakin asik saja. Mulut terisi makanan, mata dan telinga terisi ilmu haha. Pelayan juga sigap melayani para blogger-blogger yang datang kemarin, so dipastikan tidak ada yang kelaparan saat materi berlangsung. Pokoknya keren!

Apalagi kak Windi memberikan hadiah untuk yang bertanya, ada satu kotak Cake Medan Napoleon, wuihh syedeep, dan dua voucher belanja Indomaret. Duh lumayan banget tuh ya. Sayangnya bukan aku pemenangnya hihi.

Medan Napoleon
Hadiah buat Pena-nya > Medan Napoleon
Voucher Indomaret
Dua pena-nya lainnya dapet Voucher belanja Indomaret

Akhir kata terimakasih untuk semua crew blogger yang bertugas, untuk MC dan tukang angkat kursi dadakan yang super ruar biasa.

Keseruan foto bareng selesai acara Durian Blogger Medan
Keseruan foto bareng selesai acara Durian Blogger Medan

Keseruan foto bareng selesai acara Durian Blogger Medan
Keseruan foto bareng selesai acara Durian Blogger Medan > Salam dua jari :v

Gimana? Seru kan DURIAN kemarin? Bulan depan datang ajak teman, adik, kaka, mamak, bapak, pasangan ya? Yang jomblo juga datang ya, ntar dapat kok >> DAPAT ILMU. Ih baper :D
Jangan lupa Selfie. Ingat loh Blogger harus NARSIS :D
Bonus Foto > Istri ikut Durian, Suami nungguin. Uh mau gini dong satu :D

Eh, ada saran pengen siapa pemateri untuk Durian bulan depan atau bulan berikutnya?


You Might Also Like

36 komentar

  1. Waaaa.. Dureeeeen! Kalok aku masik di Medan pengen ikot la, Nes. Sayangnya dah meranto awak. Huhuhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pulanglah haha jgn kyk bang toyib gak pulang2 :D

      Hapus
    2. Wkekek. Kalok aku pulang kopdaran la kita yak! :D

      Hapus
    3. Iyaaaaaa, pulanglah Nak! haha

      Hapus
  2. Kok aku makannya nampak belepotan gitu, Nes? Hahahaha... keliatan tangannya aja pun jadilah ;). Sihiiiy mantap Nesya jadi PJ DURIAN!

    mollyta(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu efek usia cantik kak, biar makan belepotan asal wajahnya rapih.. uluuh :D

      Hapus
  3. Menarik. Bisa dapat ilmu bareng blogger medan

    BalasHapus
  4. hemmm, mau ke medan ah. coba blogger palembang sama medan sekali kali gabung ya :)

    BalasHapus
  5. Hai seruuu nih tips tipss biar makin bloggers nian.

    tapi serius banget deh, aku gak bisa bayangin yang blogging di jalanan waaah.. kayaknya aku harus belajar banyak nih tentang inspirasi muncul dari mana aja

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah dah itu kerennya kak windi huhu. Meski sibuk tetap niat bgt ngeblognya..

      Hapus
  6. wah rame bener acara durian bloggernya, bisa ikut gak ya saya kira kira nanti, terus banyak duriannya kan? hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja ada buah durian, asal ada donatur wkwk

      Hapus
  7. produktif sekali. salam blogwalker :D

    BalasHapus
  8. Udah ketauan siapa yang akan jadi joki durian kali ini :) selamat yaaa, kalau vouchernya ga terpake kasih ke aku aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yelah, juri tauk nih. Aku juga pengen aku aja yg jdi joki wkwkw

      Hapus
  9. Tempatnya kok cozy banget yah

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. Adek cantik...seruuu ya jadi anak muda, rasanya mau muda lagi akuuuh, jadi anak kuliahan dan ngeblog...hahaha... bukan emak blogger kayak sekarang..halahh... oiya, sedikit masukan nih yaa...kutemukan kalimat "Pelayan juga sigap melayani para blogger-blogger yang datang... " hmmmm,mestinya cukup "para blogger" atau "blogger-blogger" #maaf ya, ini bawaan mata editor bahasa ya kayak gini# hehehe... oke, sukses terus ya, salam hangat dari Jogja (Maaf, komentar pertama malah kehapus, terpaksa nulis komentar ulang)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih, iya sih akunya nulis keliyeran gegara dedline. Makasih koreksinya Mak :)

      Hapus
  12. Kita harus menjadikan Blog itu bener seperti rumah kita.. yang mana rumah selalu harus rapi sehingga akan nampak indah jika barang tertata rapi .. sama seperti blog harus tertata rapi selain artikel juga harus diperhatika kualitasnya... nice posting mbak.. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih komentar bermanfaatnya hehe > cus bersih2 rumah maya dulu :)

      Hapus
  13. Eh aku kenalkan lah sama Durian..walaupun aku disini, kan itu kampung awak juganya...thn dpn aku pulkam, mana taua ada jodoh ya kan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next time semoga bisa datang ya kakanda :)

      Hapus
  14. Aku juga suka berkunjung ke blognya Mak Windi, ya emang enggak menggurui, berasa curhat, makanya suka mampir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan, hehe. Aku juga ngerasa gitu :)

      Hapus
  15. Acaranya seru banget nes. Ulasannya juga keren. Mantaplah

    BalasHapus
  16. Wah, pematerinya keren, blogger kondang, Windi Teguh.
    Acara blogger kayak gini yg bikin semangat dan tambah ilmu.

    BalasHapus

Subscribe