Rabu, 14 Oktober 2015

# FAMILY

PMS, Perempuan Macam Setan

hanya ilustrasi ^^
Mungkin bukan cuma aku di dunia ini yang ngerasa macam setan kalau lagi PMS. Maaf ya kalau ada yang gak suka disamain sama setan, hihi. Aku cuma bilangin diriku sendiri kok. Tulisan ini juga aku tulis sekalin mau minta maaf sama semua orang-orang di sekitarku yang selalu jadi korban keganasan amarahmu kalau lagi PMS, termasuk kamu.
Mungkin juga bukan cuma minggu ini aja aku ngerasa macam setan beneran, minggu-minggu lalu juga sih. Tapi rasaku, semua tergantung orang-orang di sekitarku, kalau gak ada yang buat rusuh, gak nya aku marah-marah macam setan. Karena digarainya aku makanya kayak gitu *baca logat medan :p
Pertama di rumah, PMS itu sakit loh, bawaannya mau manja, mau malas-malasan, gak mau ngapa-ngapain dan gak mau diperintah-perintah. Pokoknya kalau lagi PMS serasa dunia harus tunduk ajalah apa kataku, jangan ada yang bantah. Tapi lain hal di rumah ya, perasaan mamak lagi nasihatin, aku ngerasanya kayak dimarahin. Alhasil ngerasa dipojokin, dan mewek. Namanya cewek. Kelen sih gak ngerasain jadi cewek.

Kedua di tempat kerja, namanya pegawai ya kan, punya atasan dan harus bilang iya, gak bisa bilang enggak. Tapi kali ini posisinya yang merintah sesama jabatan, dan yang disuruhnya bukan jobdesk-ku. Maksa pula, ngatain itu yang disuruhnya urgent, dan katanya yang lagi aku kerjain bisa nanti-nanti. Ohhh, naik lah darah tinggi kita ya kan, padahal sebenarnya ini darah lagi darah rendah *baca: anemia* so, langsung aku bilang, “Masalah urgent atau enggak itu bukan urusan saya pak, yang lagi saya kerjakan sekarang juga sudah deadline dan ini lebih penting dari itu.” Apa yang terjadi? Pegawai lain lihatin aku dan ngasih acungan jempol, ya iyah, yang lain-lain gak berani ngelawan dia. Satu rahasia umum deh ya, pertama kali masuk di tempat kerja ini aku pernah nangis dibentak dia, lama kelamaan aku ya kebal, uda tahu sifatnya, jadi kalau keras ya lawan keras. Perempuan Medan ini ah, gak iya kali kalau melempem. Haha.
Ketiga, di sekretariat organisasi. Ceritanya aku sekarang sudah alumni. Ke sekret paling ketemu sama adik-adik kesayangan, tapi entah kenapa akhir-akhirnya itu adik-adik sok sibuk, pada susah dijumpai, biasalah mereka mahasiswa semester akhir. Sok rada sibuk sama kuliah, padahal kuliah aja gak nyibukin mereka yeaaahh. Nah, biasa kalau lagi PMS, raut wajahku mereka ketara kali. Pasang muka cemberut, siap-siap mau nerkam. Atau pasang muka melas, berasa minta sumbangan. Di sekret ini, kalau orang lagi marah ya bukan diredahin, malah dibuat makin marah. Apalagi aku, yang dibilang lah gak cocok marah, inilah itulah. Malah kemarin saking marahnya aku sampai mau ngelempar seorang alumni pakai gallon air minum, haha parah gak tuh. Ya memang becanda sih, tapi berasa beneran. Mereka sih ngelecein aku karena tahu aku lagi PMS.
Terakhir di kamu. Maaf ya kalau kamu yang selalu jadi korban amarahku, tapi kamu juga yang mampu redahin aku. Sampai-sampai terakhir ditanyakin apa perempuan kalau lagi PMS segitunya? Aku sih sebenarnya enggak, Cuma jangan dipancing aja *ikan kaliiii dipancing* gara-gara PMS jadi sering salah paham, jadi sering dikatain berubah *emangnya aku power ranger bisa berubah :/

Jadi intinya di tulisan ini, aku gak lagi bahas-bahas yang romatis. Kalau kalian nungguin postingan yang romatis, ntar deh aku posting. Dan terakhir aku ngingetin sama seluruh lelaki di dunia ini, kalau perempuan lagi PMS tuh toloooooong banget dingertiin, kita kadang cuma pengen dimanja *eaaak* jangan ngelakuin atau ngeluarin kalimat yang ambigu deh, kita kan lagi sensitif jadi jatuhnya jadi salah paham kan. pokoknya kalau kita lagi marah, pliisss juga jangan balik marah. Hei kamuuuu, makasih gak pernah balik marah. Kalau mereka bilang aku kalau lagi PMS berasa Perempuan Macam Setan, makasih kamu selalu anggap aku masih seperti bidadari huuuuu. Sekian. Bye.

4 komentar:

  1. "Kita kadang cuma pengen dimanja" Hahaha, setuju lah yaaaa, I feel the same way too pokoknya.

    Btw, mau saling followkah :) ?

    BalasHapus
  2. Hahaha, aku sering jadi korban, terutama kalo kakakku dan pacarku lagi PMS :D

    BalasHapus
  3. Temanku sering banget kalo pas PMS suka emosi. Sebagai teman dekat aku sering kena semprot tapi aku ngerti sih karena sama2 cewek :D

    BalasHapus
  4. aku biasanya hari pertama suka males ngapa-ngapain, gampang kesinggung dan kalau ada yang bikin kesel suka marah-marah sendiri kek orang stress.

    BalasHapus

Follow Me on Instagram @agnesiarezita