Kamis, 11 September 2014

# BOOK # REVIEW

[Resensi] Dikatakan Atau Tidak Dikatakan, Itu Tetap Cinta Karya Tere Liye

Memahami Indahnya Cinta Lewat Sajak

Judul Buku      : Dikatakan Atau Tidak Dikatakan, Itu Tetap Cinta
Penulis             : Tere Liye
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama
Tebal                : 72 Halaman
Tahun Terbit    : 2014
Cinta, adalah satu hal yang tak kan ada habisnya bila dibahas. Karena cinta, banyak muda-mudi lepas kendali akan hakikat cinta yang sebenarnya. Buru-buru menyatakan cinta yang belum waktunya, takut sekali kekasih hatinya disambar orang lain. Padahal, dikatakan ataupun tidak, perasaan yang terlanjur tumbuh itu tetap cinta namanya. Seperti yang tengah digalakkan oleh Tere Liye dalam buku terbarunya Dikatakan Atau Tidak Dikatakan, Itu Tetap Cinta, bahwa banyak sekali nasihat-nasihat yang terabaikan namun seharusnya kita aplikasikan.

Buku setebal 72 halaman ini berisi sajak-sajak indah tentang memiliki, pun tentang melepaskan. Sajak tentang pertemuan, juga tentang perpisahan. Sajak tentang kebahagiaan, juga tentang kesedihan. Ditambah pula sajak bergurau, bercanda dengan perasaan. Menariknya 24 sajak yang terdapat dalam buku ini semuanya disertai ilustrasi yang indah karya eMTe.
Urusan perasaan kadang tak sesederhana kalkulator. Golongan darah O menikah dengan golongan darah O, pastilah anaknya O Tapi benci bertemu benci, tidak otomatis berpisah, kalau jodoh tidak akan ke mana Pun cinta bertemu cinta, tidak otomatis bersatu, kalau tidak jodoh tidak akan terjadi.”
Bagi muda-mudi yang pastinya akan merasakan cinta, atau bahkan tengah merasakannya, maka pahamilah terlebih dahulu apa arti memiliki dan melepaskan, lewat pemahaman sederhana indahnya cinta dari sekuil sajak-sajak buah pikiran Tere Liye ini.
Para pecinta adalah pujangga terbaik yang pernah ada. Dan kasih sayang pun adalah sumber inspirasi paling deras yang pernah ada. Sekalipun buku ini sangat tipis, namun isinya kaya akan nasihat yang sarat makna, hadiahkan sajak-sajak ini untuk orang yang paling kita sayangi. Agar mereka paham tentang perasaan, Karena sungguh: “Dikatakan atau tidak dikatakan, itu tetap cinta.”
(Rezita Agnesia Siregar)

5 komentar:

  1. Berisi sajak indah tentang memiliki dan melepaskan. Indahnya melepaskan kayak gimana yes? Beli ahh *tapi boong :D

    BalasHapus
  2. Makanya baca bukuny dong :p dasaaar :D

    BalasHapus
  3. bisa jadi inspirasi bikin lirik lagu ya ini bukunya, *kan banyak tulisan cinta*

    hehe
    btw salam kenal ya

    www.volverhank.net

    BalasHapus
  4. ciee kalau udah bahas cinta, gak ada habisnya yaa :D
    reviewnya bagus dek, tapi gak terkesan menggurui apalagi spoiler :D
    tapi aku masih pengen baca buku horror atau thriller, belum minat sama romance :D

    BalasHapus
  5. Ada yang bilang ini karya pertama Mas Tere yang agak sastra. Betulkah?

    BalasHapus

Follow Me on Instagram @agnesiarezita