Selasa, 29 Juni 2021

Top 5 Best Skincare Airnderm by Airin Beauty Care [Review]


Hampir dua bulan ini, aku rutin pakai rangakain skincare AIRDERM Aesthetic. Ada beberapa produk yang aku cobain, di post kali aku akan review Top 5 Best Skincare Airnderm by Airin Beauty Care. Penasaran produk apa sajakah itu? baca reviewnya sampai habis ya.

Sebelumnya, kondisi kulitku agak kering, bertekstur dan ada beberapa spot bekas jerawat barengan sama jerawatnya juga. Sebenarnya, saat kulit bermasalah itu bukan sepenuhnya karena kita gak cocok sama skincare, bisa jadi karena pola hidup yang harus diperbaiki. Seperti begadang, makan-makanan manis, pedas, asupan air putih dan olahraga.

Produk yang tidak cocok pun bisa dinilai saat beberapa hari pemakaian kok, misalnya kulit terasa gatal dan panas. Oleh karena itu, sebelum menggunakan skincare aku, aku selalu melakukan patch test di area yang sensitif seperti belakang telinga, jika tidak terjadi reaksi apa-apa, maka aku akan lanjut pakai di wajah.

Aku akan review produk sesuai urutan pemakaiannya ya.

Airnderm Hydrating Primer Toner


Kemasan Airnderm Hydrating Primer Toner berbentuk botol tabung plastik yang terkesan seperti kaca, dengan tutup botol silver dilengkapi inner lid untuk melindungi toner agar tidak mudah tumpah dan liris warna pink di botolnya, khas Airin. Terdapat key ingredients pada botolnya, yaitu Glycerin, Sodium Hyaluronate dan Aloe Vera.


Sedangkan pada sisi lainnya, terdapat informasi klaim bahwa toner Airin ini berfungsi untuk melembapkan dan menghidrasi kulit wajah, sehingga kulit wajah tetap terawat dan terjaga kesahatannya. Selain itu juga ada informasi cara pemakaian, komposisi lengkap, BPOM NA18201204315. Netto 100ml, info produksi dan logo HALAL.

Ingredients Airnderm Hydrating Primer Toner:

Aqua, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum.


Key Ingredients:

- Glycerin berfungsi untuk merawat kulit kering, melembapkan kulit, mencegah munculnya kerutan, garis halus dan menjaga keseimbangan pH kulit.
- Sodium Hyaluronate berfungsi mengunci kadar air kulit, meningkatkan hidrasi kulit dan menjaga elastisitas kulit.
- Aloe Vera berfungsi untuk melembapkan, menenangkan dan menghidrasi kulit.
- Panax Gingseng Root Extract membantu menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit, membantu meningkatkan produksi kolagen pada lapisan kulit.

Formula: Paraben Free, Sulfate Free, Alcohol Free, Silicone Free, EU Allergen Free, Cruelty Free, Fungal Acne Safe, Minimal Ingredients, Dermatologically Tested


Tekstur Airnderm Hydrating Primer Toner water based tapi sedikit kental, bening dan beraroma khas ingredients bukan parfum. Saat dituang ke kulit terkesan tebal tapi ketika dibaur, toner ini mudah melting dan meresap ke kulit, ngehydrated kulit sampai kerasa bener-bener plumpy.


Cara pakai Airnderm Hydrating Primer Toner tuangkan ke telapak tangan 3-4 tetes kemudian baurkan lalu tepuk-tepuk lembut ke wajah sampai leher, lakukan gerekan memutar hingga meresap.

Menurutku toner Airnderm ini hidrasinya deep banget, meski di awal pemakaian akan terasa agak licin karena teksturnya yang kental, tapi ajaibnya bisa kerasa seperti air setelah meresap, tidak lengket berlebihan, kulit terasa super hydrated dan kenyal. Bisa juga digunakan untuk CSM-an menggunakan kapas atau compressed mask, ini sih part favoritku kalau kulit lagi kemerahan karena jerawat. Kulit auto calming banget, kemerahan langsung reda.

Harga: Rp 100.000,-

Airnderm Glass Skin Serum
 

Kemasan Airnderm Glass Skin Serum berbentuk botol kaca dengan tampilan warna pink gradasi putih, tutupnya mode pipet, kotaknya juga berwarna pink dengan menampilkan key ingredients Tranexamic Acid, Niacinamide, Alpha Arbutin. Pada sisi lainnya terdapat info kegunaan, cara pakai, ingredients, isi 20ml, BPOM 18201901374. Sedangkan pada botolnya sendiri, hanya ada info nama produk, key ingredients, produksi dan data exp.


Seperti namanya, Airnderm Glass Skin Serum membuat kulit memiliki tampilan 'glass skin' dengan membantu menyamarkan noda-noda gelap pada wajah akibat paparan sinar matahari dan bekas jerawat sehingga kulit tampak lebih bersih dan cerah serta memiliki skin barrier yang kuat.

Ingredients Airnderm Glass Skin Serum:

Aqua, Butylene glycol, Niacinamide, Tranexamic acid, Betaine, Propylene glycol, Panthenol, Inositol, Phenoxyethanol, Acrylates/ C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, PEG-12 dimethicone, Arginine, Alpha-arbutin, Aloe Barbadensis leaf extract, Allantoin, Disodium EDTA, Ethylhexyglycerin, Allium cepa bulb extract, Sodium hyaluronate.


Key Ingredients:

- Tranexamic Acid memberikan efek calming dan dapat memperbaiki skin barrier. Bekerja memblok pembentukan pigmen melanin dalam sel dan memblok transfer pigmen yang sudah terbentuk ke lapisan kulit.
- Niacinamide bekerja memberi kekuatan pada barrier dengan melindungi kulit dari stres lingkungan seperti sinar matahari, polusi dan racun. Meningkatkan kadar air di kulit sehingga dapat mengurangi garis halus dan kerutan.
- Alpha Arbutin dapat mengurangi pigmentasi kulit dengan menghambat produksi pigmen melanin, juga melindungi kulit dari paparan sinar UV secara bersamaan.
- Panthenol bekerja menghidrasi kulit, mencegah iritasi kulit, menjaga kulit lebih supel, menjaga barrier kulit tetap sehat.
- Allantoin merupakan bahan aktif yang bersifat soothing dan memiliki kemampuan meregenerasi sel dengan cepat, dan memiliki kemampuan antioksidan yang baik.
- Arginine merupakan protein yang berperan meningkatkan kolagen dengan melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.
- Aloe Vera dengan kandungan antioksidan, enzim, vitamin A, vitamin C dan kemampuan sebagai inflamasi dapat membuat kulit lebih sehat.
- Sodium Hyaluronate Hyaluronate dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi tampilan kerutan dan membuat kulit tampak lebih sehat.
- Allium Cepa Extract memiliki kemampuan mengurangi pigmentasi pada kulit dengan kandungan bioflavonoid yang dapat menghambat produksi melanin kulit.

Formula: Free Alcohol – Free Paraben – Free Silicone – Free Fragrance – Lightweight Textured – Cruelty Free Dermatologically tested


Tekstur Airnderm Glass Skin Serum tidak terlalu kental dan tidak pula terlalu cair, warnanya bening dan berorama alami dari ingredients. Seperti klaimnya, serum ini memberikan efek glass skin pada kulit wajah usai dipakai, hidrasi yang dihasilkan karena serum ini membuat kulit terasa sehat dan plumpy, itu sebabnya kulit terlihat seperti bercahaya layaknya glass skin.

Noted: Bisa digunakan untuk semua jenis kulit kecuali sedang dalam kondisi berjerawat.

Cara pakai Airnderm Glass Skin Serum oleskan serum secukupnya pada wajah yang telah dibersihkan setiap pagi dan malam hari, pijat lembut hingga serum meresap. Pada pagi hari gunakan tabir surya setelah mengaplikasikan serum.

Menurtuku serum ini klaimnya gak main-main, efek glass skinnya beneran bikin kulit langsung fresh cling berasa abis pakai skincare berlapis-lapis. Aku juga notice beberapa spot bekas jerawat mulai memudar, bagian kulit yang sering gak rata juga lumayan samar. Fyi, kulit bagian smile line aku sering banget belang, hyperpigmentasi gitu, jadi harus intens skincare-an dengan ingredients mencerahkan, ya salah satunya pakai glass skin serum ini.

Harga: Rp 129.000,-


Airnderm Niacinamide Gel


Kemasan Airnderm Niacinamide Gel berbentuk jar putih mode tutup putar ulir, terdapat inner lid dan spatula untuk mengambil isi produk agar tetap higienis. Pada kemasan tertera keterangan komposisi, kegunaan, cara pakai, produksi, BPOM NA18190122953, isi 10g.


Airnderm Niacinamide Gel ini adalah salah satu produk OTC dari Airin yang merupakan pelembap dengan formula gel. Memiliki fungsi untuk merawat kulit karena mengandung Pro Vitamin B3 dan Moisturizer. Merawat kelembutan dan kelembaban kulit, serta membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan meratakan warna kulit.

Ingredients Airnderm Niacinamide Gel:

Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Betaine, Propylene Glycol, Panthenol, Phenoxyethanol  Acrylates/C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, Arginine, Aloe Barbadensis leaf extract, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate.


Key Ingredients:

- Niacinamide atau nama lainnya Vitamin B3/Nicotin  berfungsi meningkatkan elastisitas kulit, menghidrasi kulit, melembabkan kulit, memperkuat skin barrier, membantu menjaga kesehatan kulit baik dari radikal bebas ataupun bakteri, mengurangi produksi sebum berlebih selain itu jika rutin di gunakan dapat membantu mengurangi komedo, mencerahkan kulit dan memudarkan flek atapun bekas jerawat.

- Aloe Barbadensis Leaf Extract membantu melembabkan kulit dan mencegah kulit dehidrasi serta meningkatkan kesehatan kulit.

- Sodium Hyaluronate Suatu zat aktif dengan sifat humectant yaitu mengikat dan menarik air dari lingkungan sekitar Sehingga kelembaban terkunci di dalam kulit.



Tekstur Airnderm Niacinamide Gel gel bening dan tidak beraroma. Saat diaplikasikan ke kulit ada sensasi dingin, aku merasa teksturnya agak tebal dan seperti memberi pertahanan luar pada kulit. Meski begitu, gel ini tetap mudah diratakan, finishnya yang lengket hanya di awal, setelah kering dan meresap kulit akan terasa lebih lembap.

Cara pakai Airnderm Niacinamide Gel ambil gel dengan spatula, oleskan ke kulit yang telah bersih pada pagi dan malam hari, kalau aku pribadi lebih suka menggunakan gel ini di step terakhir skincare karena teksturnya yang lumayan tebal.

Noted: dapat digunakan pagi dan malam hari sebelum serum, pelembab, krim malam atau sunscreen. Diformulasikan untuk semua jenis kulit.

Sejak kulitku jadi kombinasi, aku suka banget skincare dengan tekstur gel seperti niacinamide gel ini, karena lebih bisa mengontrol minyak dan gak greasy. Meski awalnya lengket, tapi setelah meresap justru bikin kulit jadi fresh. Apalagi niacinamide gel Airin ini ada cooling sensationnya, super calming.

Harga: Rp 70.000,-

Airnderm Eyebag Even Better


Kemasan Airnderm Eyebag Even Better dikemas dalam kotak dipadukan dengan warna ungu, berbeda dengan kemasan lainnya yang dikombinasikan dengan warna pink. Berbeda dengan kemasan produk lainnya yang menampilkan key ingredients, pada eyebag ini terdapat klaim for eyebag & dark circle, BPOM NA18191905249.


Pada sisi lainnya terdapat informasi komposisi, produksi, isi 10ml, cara penggunaan dan klaim. Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan aktif unggulan membantu menyamarkan kantung mata dan mencerahkan lingkaran seputar mata.


Produknya sendiri dikemas dalam botol plastik dengan informasi lengkap sama seperti di kotaknya. Tutupnya mode pump, sayang sekali aku tidak terlalu suka pumpnya, karena saat dipencet malah muncrat.

Ingredients Airnderm Eyebag Even Better

Water, Butylene Glycol, Acetyl Tetrapeptide-5, Glycerin, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol, Panax Ginseng Root Extract, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Cooper Gluconate, Caffeine, Arbutin, Disodium EDTA, Ammonium Acryloyldimethyltaurate / VP Copolymer.


Key Ingredients:

- Acetyl Tetrapeptide-5 berfungsi menenangkan, menghaluskan, melembabkan dan meningkatkan kekencangan pada kulit Sifatnya yang menenangkan dipercaya dapat mengurangi pembengkakan pada area di bawah mata.
- Glycerin berfungsi menjaga kelembaban kulit, kekenyalan kulit dan membantu mengatasi kulit kering dan kasar.
- Panax Ginseng Root Extract berfungsi sebagai Anti Aging yang dapat membantu mengencangkan area kulit mata secara aman dan bertahap, mencerahkan kulit dan mengurangi warna gelap di area sekitar mata.
- Magnesium Aspartate Zat Mineralberfungsi membantu merelaksasi otot di area sekitar mata.
- Zinc Gluconate berperan sebagai Antioksidan dan menstimulasi proses “Rejuvenation” sehingga dapat mengurangi proses penuaan pada sekitar area mata.
- Caffeine berfungsi mengurangi lingkar mata yang gelap dan mengurangi pembengkakan pada area mata dan kantung mata.
- Arbutin membantu mencerahkan kulit di sekitar area mata sehingga dapat membantu mengurangi mata panda.


Tekstur Airnderm Eyebag Even Better agak gel tapi watery, ringan dan mudah di-blend. Ada sensasi dingin di area kulit mata, gak ada kerasa panas sama sekali, cepat meresap dan langsung melembapkan.


Cara pakai Airnderm Eyebag Even Better oleskan pada kantung mata menggunakan jari manis karena tekanannya lebih ringan, dengan gerakan melingkar melewati area kelopak mata. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal. Gunakan pada step sebelum menggunakan moisturizer.

Meski kemasannya tergolong mini, pemakaian hampir dua bulan produknya belum habis, karena satu pump bisa untuk area dua under eye beserta kelopak mata. Kusuka sensasi calming setelah pakai eyebag ini. Seperti namanya, eyebag di mataku jauh berkurang, biasanya eyebag ini muncul kalau mataku kelelahan, dark circle juga memudar, warna under eye jadi lebih rata. Tapi untuk garis halus, aku tidak melihat perubahan yang signifikan, ya mungkin karena produk ini tidak bekerja untuk itu.

Harga: Rp 165.00,-

Airnderm Acne Lotion


Kemasan Airnderm Acne Lotion berbentuk botol mini plastik dengan tutup mode flip top. Informasi pada kemasan berupa klaim, cara pemakaian, ingredients, isi 20ml, BPOM NA18170103693.


Airnderm Acne Lotion ini mengandung bahan aktif Salicylic Acid dan Sulfur dengan fungsi utama Antibakterial, Antiperadangan, dan mencegah bekas jerawat serta membantu menyembuhkan jerawat di area wajah, leher, punggung atau area tubuh lainnya.

Ingredients Kemasan Airnderm Acne Lotion:

Alcohol denat, Alumunium Starch Octenylsuccinate, Sulfur, Propylene Glycol, Talc, PEG-7, Glyceryl Cocoate, Titanium Dioxide, Hectorite, Salycilic Acid, PEG-45 Pal Kernel Glycerides, Hexamidine Diisotionate, Bentonite, CI 16255, Aqua.


Key Ingredients:

- Sulfur 3% berfungsi menyerap sebum berlebih pada wajah, mengangkat sel kulit mati dan mencegah pembentukan komedo
- Salicylic Acid bekerja mengexfoliasi kulit dengan meregangkan sel yang menempel satu sama lain dan menjaga kebersihan pori-pori.

Tesktur Airnderm Acne Lotion ini memiliki dua tekstur yaitu air dan bubuk, jadi penggunaanya harus dikocok terlebih dahulu agar keduanya menyatu. Kalau kalian pernah coba bedak dingin, nah tekstur acne lotion Airin ini tuh persis begitu. Ngasih efek dingin seperti mint gitu di kulit, jadi jerawat terasa calming.


Cara pakai Airnderm Acne Lotion kocok botol terlebih dahulu, teteskan ke cotton bud lalu oleskan ke bagian yang berjerawat, bila tidak ingin pakai cotton bud dan ingin langsung menggunakan tangan juga boleh, asal dipastikan tangan sudah higienis ya agar tidak terkontaminasi dengan jerawatnya.


Performa acne lotion ini terbilang lumayan untuk ngempesin jerawat, meski butuh waktu 3-4 hari untuk satu jerawat kempes dan tetap meninggalkan bekas. Yang kurang kusuka bikin kulit area pinggir jerawat jadi agak gatal. Tidak disarankan dipakai di pagi hari karena setelah produknya dioles ke jerawat maka akan mengering dan meninggalkan rona putih seperti bedak yang dibasahi. Jadi gunakan saat hendak tidur malam saja ya.

Harga: Rp 68.000,-

HASIL PEMAKAIAN 

Secara keseluruhan aku suka produk-produknya Airin, tidak ada yang menyiksa kulit. Dari kelima produk terbaik versiku ini, paling kusuka adalah Hydrating Primer Toner. Hidrasinya mantap banget, kulit kering kerontang cocok banget pakai ini, dan ku baru menyadari kenapa dinamakan primer toner, karena dipakai sebelum makeup ini beneran ngaruh banget ke pori-pori, makeup jadi gak dempul dan gak ngambang, seperti menyantu dan nempel di kulit.


Meski selama sebulan lebih pemakaian, kondisi kulit bukan intens dari buruk menjadi baik, tentu kondisi kulit akan berubah-ubah seiring kondisi gaya hidup, asupan makanan, pola tidur, dan stres. Aku kesulitan mengontrol stres, tapi aku tidak skip skincare sebagai tameng, kulit tetap tumbuh jerawat, bertekstur dan redness. Tapi seiring menggunakan skincare yang rutin dan dibarengi perbaikan pola hidup, tidur yang cukup, mengontrol stress, perlahan kulit membaik.

Jadi kulit yang sehat bukan melulu karena skincare, tapi juga gaya hidup, jikalau kulit tetap tidak ada perubahan, jangan langsung menyalahkan skincare yang gak bagus.

Kondisi kulitku sekarang jauh lebih sehat, jarang redness, tekstur lebih halus, kulit yang tidak merata terlihat lebih cerah. Eyebag pun membaik, gara-gara begadang mata terlihat lelah dan eyebag terlihat besar, pakai eyebag Airin ini membantu banget. Serum glasskin pun bekerja sesuai namanya, kulitku jadi glowing banget, seperti glass skin ala eonni korea. Terlebih niacinamide gel, lengket di awal tak masalah karena setelah meresap akan normal saja rasanya, ini bikin kulit jauh lebih moist dan ternutrisi.

Beberapa spot jerawat juga memudar meski tidak semuanya, tapi menurutku ini progress yang baik mengingat PIH di kulitku tergolong banyak, biasanya makin terlihat banyak saat terlalu lama terpapar sinar matahari.


Itulah dia 5 produk terbaik Airnderm by Airin Beauty Care versiku. Apakah kalian sudah pernah mencoba produk Airin, yuk sharing produk terbaik versi kalian!


Info selengkapnya:

Beli produk Airin di:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar