Kamis, 10 September 2020

# BEAUTY # SERUM

Perbandingan Elsheskin Radiant Skin Serum dan Active Rejuvenating Night Serum


Banyak nih dari beberapa teman yang nanya perbandingan dua serum yang hype dari Elsheskin, antara Elsheskin Radiant Skin Serum dan Rejuvenating Night Serum, pilih yang mana sih? bagusan mana?


Tergantung kebutuhan kulitmu ya, tapi secara general dua serum ini sama-sama berfungsi untuk mencerahkan. Mari kita bandingkan.


Elsheskin Radiant Skin Serum



Serum ini menjadi produk andalan ElsheSkin, mengandung Whitening Agent seperti Niacinamide, Arbutin dan Glutathione yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, melembabkan kulit, mengurangi produksi melanin, dan memudarkan noda hitam/bekas jerawat pada kulit. Memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap sampai ke dalam kulit.




Dikemas dengan box merah khas ElsheSkin, serumnya sendiri dikemas dalam bentuk botol kaca gelap dengan tutup mode putar ulir, aplikatornya kaca transparan. Pada masing-masing box dan botol dilengkapi informasi klaim, cara pakai, ingredients, BPOM NA18171900256, exp dan logo halal. Isi 20ml


Ingredients:
Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

ElsheSkin Radiant Skin Serum memiliki beberapa kandungan utama seperti Niacinamide yang berfungsi melembapkan kulit, menenangkan dan menutrisi kulit. Selain itu juga ada Arbutin yang gunanya untuk memudarkan dark spot seperti bekas jerawat. Ada juga Vitis Vinifera Seed Extract sebagai antioksidan dan bisa menghaluskan kulit. Juda ada Glutathione yang dikenal sangat mampu mencerahkan kulit.



Teksturnya cair bening dengan aroma kelapa, gampang meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket yang berlebihan.

Cara Pakai ElsheSkin Radiant Skin Serum, tuangkan pump serum 3-4 tetes ke telapak tangan atau langsung ke wajah, jangan melengketkan aplikator ke wajah agar tetap higienis. Bisa dengan ditap-tap atau dioles dengan lembut secara merata pada wajah atau pada noda hitam, pijit lembut untuk membantu penetrasi bahan aktif. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.


Hasil Pemakaian ElsheSkin Radiant Skin Serum, kalau kalian notice aku punya banyak bekas jerawat sejak setahun lalu, sekarang sudah jauh lebih mendingan, kulit wajah juga lebih rata, kulit lebih sehat dan glowing. Aku rekomen banget serum ini kalau kalian ingin menyamarkan bekas jerawat, benar-benar sebagus itu. ElsheSkin gak main-main ciptain serum se-magic ini.


ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum


Bulan Agustus ini, aku sedang fokus sekali mencoba skincare dengan kandungan Retinol, mulai dari toner, night cream hingga serum. Ingredients yang sedang naik daun ini, banyak digunakan oleh brand lokal sebagai bahan utama skincare untuk anti-aging dan meregenerasi kulit. Aku yang memasuki usia matang, merasa sangat perlu menggunakannya, apalagi retinol ini sudah bisa digunakan memasuki usia 20 tahun. Nah, serum yang aku gunakan selama sebulan ini adalah ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum.


Jenis kulitku kombinasi dan acne prone, saat awal menggunakan serum ini aku memiliki bekas jerawat dan tekstur kulit yang tidak merata. Kalau kerutan, belum terlalu terlihat. Sejujurnya agak ragu untuk rutin pakai skincare dengan kandungan Retinol karena bisa memicu sensitivitas kulit, apalagi kulitku memang sangat sensitif. Pakai retinol ini benar-benar trial error, menjadi pengalaman baru bagi kulitku.


Klaim:

- Meningkatkan produksi kolagen

- Mencerahkan kulit 

- Melembapkan kulit

- Membuat kulit tampak sehat 

- Mengurangi aging spot/flek hitam

- Mengurangi fine lines

- Merangsang pergantian sel kulit


Kandungan Utama ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Retinol adalah turunan dari Vitamin A yang diformulasikan untuk meregenereasi kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Retinol dikenal sangat ampuh untuk mencegah dan mengatasi penuaan pada kulit dan tentunya mampu meratakan atau mengembalikan tone alami kulit. Meski dianggap holy grail, tetap harus hati-hati menggunakan Retinol, butuh petunjuk pemakaian yang sudah disesuaikan. Seperti ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum, yang hanya boleh digunakan pada malam hari dan paginya harus menggunakan sunscreen untuk menghindari sensitivitas pada kulit.

Awalnya tentu aku khawatir menggunakan skincare dengan kandungan Retinol, tapi tenang karena ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum menggunakan retinol yang dienkapsulasi menggunakan teknologi liposom. Akibatnya, konsentrasi retinol dapat dikurangi sehingga lebih lembut di kulit namun peresapannya lebih optimal sehingga jauh lebih efektif.

Liposomal Retinol adalah retinol yang dienkapsulasi dalam mikrosfer yang disebut liposom. Liposom yang mengitari retinol membuat retinol menjadi:
- Bahan aktif yang tidak stabil jadi lebih tahan terhadap oksidasi
- Bahan aktif mampu meresap lebih dalam karena liposom meningkatkan penyerapan bahan aktif
- Lebih lembut di kulit karena liposom melepaskan bahan aktif perlahan-lahan.

Selain Retinol, ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum juga mengandung 2% Niacinamide atau Vitamin B3, yang berfungsi meningkatkan barrier function dengan mencegah transepidermal water loss (hilangnya air yang mengalir dari dalam tubuh melalui epidermis ke atmosfer sekitarnya melalui proses difusi dan penguapan).

Menstimulasi ceramide (jaringan lemak yang penting di dalam tubuh), menebalkan epidermis yang merupakan salah satu organ dengan banyak kandungan ceramide. Meskipun sudah terbentuk secara alami dalam tubuh manusia, jumlah ceramide semakin lama akan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia dan beberapa faktor lainnya. Mengontrol produksi sebum, mengurangi iritasi pada jerawat rosacea (kulit wajah yang memerah) dan mencerahkan kulit.

Juga mengandung Multi-Peptide yang membantu mendorong produksi kolagen agar kondisi kulit tetap kencang dan awet muda. Ada juga Hyaluronic Acid yang sangat dikenal fungsinya dalam melembapkan kulit.

Serum ini ternyata juga mengandung ingredients yang bisa mengeksfoliasi kulit yaitu PHA atau yang disebut dengan polyhydroxy acid. Pengelupasan kulit dengan PHA bersifat ringan tidak sekeras AHA dan BHA, tetapi mampu membuat kulit menjadi halus dan memperbaiki warna kulit yang tidak merata. PHA juga mengandung pelembap, anti-inflamasi, dan anti-oksidan sehingga PHA ini cocok dipakai bagi yang memiliki kulit kering dan sensitif.

Nah untuk ingredients dengan fungsi paling dicari, ada kandungan Licorice Extract yang secara garis besar fungsinya sama dengan niacinamide yaitu mencerahkan. Cara kerjanya menghambat produksi melanin yang dapat menyebabkan noda hitam pada wajah, selain itu juga sebagai anti-oksidan dan membuat kulit jadi kenyal dan sehat.

Fragrance Free, Alcohol Free.

Kemasan ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum


Dikemas dengan box merah khas ElsheSkin, informasi di kotaknya lengkap, mulai dari menampilkan star ingredients, klaim Rejuvenate, Boost Radiance, Reduce Line, Wrinkles and Age Spot. Nama produk, manfaat produk, cara pemakaian, ingredients, produksi, simbol-simbol peringatan, exp date, dan BPOM NNA18200104589.


Untuk serumnya dikemas dalam botol kaca berwarna cokelat gelap, informasi pada kemasan juga lengkap seperti box. Tutup mode putar ulir berwarna putih dan dropper pipet berwarna bening. Isi 20ml.


Tekstur & Aroma ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Tekstur liquid serum ini tidak terlalu cair tapi juga tidak kental, warnanya putih keruh. Termasuk serum yang cepat meresap dan ringan tanpa meninggalkan rasa lengket berlebihan. Tidak mengandung parfum, oleh karena itu aromanya datang murni dari ingredients.


Cara Pakai ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Penggunaan retinol pada kulit memang butuh panduan, bukan asal pakai karena bisa menyebabkan ketidakcocokan. Oleh karena itu pada kemasan terdapat peringatan bahwa penggunaan serum ini untuk yang baru pertama kali pakai retinol, boleh dipakai 2-3 kali seminggu pada malam hari . Setelah dirasa cocok, tidak ada efek negatif dan kulit mulai beradaptasi, barulah naikkan tingkat penggunaannya. Jangan lupa untuk selalu pakai sunscreen pada pagi harinya.

Urutan serum ini digunakan setelah pakai hydrating toner, atau bila perlu pakai eseence untuk menyeimbangkan kelembapan kulit. Boleh dengan cara teteskan serum ke tangan lalu tap-tap ke wajah atau dengan teteskan langsung serum ke lima titik di wajah seperti kening, pipi kanan-kiri, hidung dan dagu, kemudian usap lembut ke arah atas dan keluar wajah.


Setelah empat minggu pemakaian ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum, aku merasa tekstur kulit lebih merata, jadi halus. Bekas jerawat yang biasanya butuh waktu lama untuk hilang, ini dalam seminggu saja sudah memudar. Wajah terlihat lebih fresh dan terasa kenyal. Karena salah satu ciri penuaan dini adalah kulit terlihat kusam, kering dan tidak fresh. Fungsi hyaluronic acid dan niacinamide bekerja baik pada serum ini karena kekhawatiran membuat kering sama sekali tidak terjadi.


Apakah kalian juga memiliki tanda-tanda penuaan dini? aku saranin kalian untuk pakai serum ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum sebagai skincare untuk mencegah penuaan dini. Jika kulit kalian sensitif dan acne prone sepertiku, harus ikuti anjuran pakai 2-3 kali seminggu ya.


PERBANDINGAN SPESIFIK







Beli ElsheSkin Elsheskin Radiant Skin Serum dan Active Rejuvenating Night Serumdi website ElsheSkin di www.elsheskin.com atau bisa langsung konsultasi via whatsapp GRATIS 08122008884 jangan lupa untuk pakai kode SQUADAGNES untuk dapatkan diskon 10% min order 250k.

14 komentar:

  1. Berarti karena usiaku belum butuh rejuvenating, aku pilih radiant aja kan ya.

    BalasHapus
  2. Gak bosan-bbosan baca review di blog ini, lengkap dan pesannya sampe.

    BalasHapus
  3. Fix ternyata memang bisa dipake bersamaan, hanya saja rejuvenating khusus malam yuhuuu

    BalasHapus
  4. Untuk saat ini aku lagi fokus di acne series, makasih banyak loh krna baca review nemu di google, sampe akhirnya mantau review elsheskin di sini terus.

    BalasHapus
  5. Ternyata Rejuvenating bisa untuk pori-pori loh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, ingredientsnya bagus-bagus tauu

      Hapus
  6. Aku pakai night serum ada rasa gatal gitu, trus semacam purging juga, lumayan nunggu lama baru agak bersih, herannya kulit jadi glowing masa, pdhal muncul jerawat

    BalasHapus
  7. Terima kasih reviewnya mba, akhirnya tercerahkan.

    BalasHapus