Look a Like Asian Beauty with Pixy Two Way Cake Cover Smooth and Pixy Lip Cream

03.37.00


Aku masih ingat kalimat celetuk jujur dari teman kerja yang mengatakan “Pucat banget hari ini? Galau? Putus cinta? Atau lagi sakit?”

Huh, Padahal hanya karena gak pakai bedak dan lipstik, yang sebenarnya sangat berpengaruh di wajah. Celetuknya sangat jujur, karena memang benar, bila tidak memakai bedak dan lipstik pasti akan terlihat pucat.

Kalian juga pasti pernah kan mengalami hal yang sama? Berfikir gini, “Ntar aja deh makeup-nya di toilet kantor atau toilet kampus. Udah keburu ntar dosen kiler gak ngizinin masuk atau bos malah potong gaji.” Haha, itulah realitanya. Mungkin sebagian wanita ada yang membutuhkan waktu lama untuk berdandan, alhasil jadi membuang banyak waktu dengan tampilan yang sebenarnya biasa saja. Hihi.

 Tapi, hal itu tidak aku alami lagi. Sejak ikut acara Pixy Asian Beauty Blogger Gattering di Plaza Medan Fair kemarin, aku seperti menemukan titik dimana aku harus stay pada pilihanku.


Pixy adalah produk lokal yang diproduksi oleh PT. Mandom Indonesia Tbk, Perusahaan PMA Indonesia Jepang, maka dari itu diproduksi dengan teknologi Jepang. Brand Kosmetik yang mengusung tema Kecantikan Perempuan Asia ini memiliki berbagai rangkaian produk skincare dan cosmetics, Pixy hadir menjawab keinginan para wanita termasuk di Indonesia yang ingin tampil memesona bak perempuan Asia. Dikembangkan dengan teknologi Jepang modern, produk Pixy dikemas menarik dan girly sesuai selera makeup Tokyo yang kawai.

Acara ini menghadirkan Beauty Blogger Indonesia yang passion makeup-nya mengarah pada Perempuan Asia (Jepang), ia adalah Miyura Julie. Pertama kali melihat Miyura, aku mengira dia beneran asli Jepang. Karena gesture tubuh dan perawakannya benar-benar seperti perempuan Jepang. Natural dan manis sekali, persis seperti perempuan Asia.

Nah, itulah mengapa Pixy menciptakan brand cosmetics khusus untuk menjadikan pemakainya seperti perempuan Asia. Sebab perempuan asia itu terkenal dengan kelembutan wajahnya, imut serta lucu.

Selain Miharu Julie, acara yang berlangsung di tiga kota ini yaitu Medan, Palembang dan Surabaya, juga mendatangkan Mikha Tambayong dan Rizky Febian sebagai guest star. Nah, karena acara ini berlangsung tiga hari dengan berbagai macam kegiatan seperti Beauty Blogger Gattering, Meet & Great dan Makeup Class. Aku dan Medan Beauty Blogger lainnya beruntung bisa bertemu Mikha Tambayong,  yang pada acara ini menjadi model rias oleh Miharu Julie sebagai demo produk Pixy Cosmetics dengan mencontohkan daily tutorial makeup yang terlihat seperti perempuan Asia.


Sebelum memasuki demo makeup, terlebih dahulu Miharu Julie memberikan blogging class, dengan system sharing and share. Jadi, Miharu Julie benar-benar concern pada passion-nya yang ber-genre Jepang, mulai dari template blog, tone photo Instagram sampai warna rambut dan gaya makeup.


Menurut Miharu Julie, Blog itu seperti rumah yang sudah seharusnya kita rawat seperti rumah sendiri, maka sudah sepatutnya dipercantik dengan desain dan dirawat dengan tulisan yang konsisten. Sebelum itu, seorang blogger juga harus tahu passion yang harus dijalankan di dalam blognya. Entah ingin jadi Beauty Blogger, Lifestyle blogger, Food Blogger atau bahkan Travel Blogger. Setelah fokus, maka dengan begitulah orang akan mengenal kita sebagaimana brand yang telah kita pupuk sejak concern di bidang yang kita suka.

10 Tips Agar Blog Banyak Pengunjung versi Miharu Julie (Indonesian Beauty Blogger)

  1. Temukan passion Blog yang disukai. Jadilah diri sendiri, tulis apa yang kita sukai. Maka dengan begitu kita akan senang melakukan hal tersebut tanpa beban sebagai seorang blogger yang harus selalu update tulisan.
  2. Gunakan tema blog yang responsive. Di era digital banyak orang yang membaca blog via smartphone ini, maka dari itu gunakan tema responsive yang tampilannya sesuai di layar smartphone.
  3. Bergabung di grup dunia maya dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama, seperti grup Facebook. Miharu menyarankan untuk bergabung di grup Facebook Indonesian Bauty Blogger.
  4. Bergabung di dunia nyata dengan komunitas yang memiliki hobi dan passion yang sama.  Dengan bergabung dengan orang-ornang yang memiliki hobi yang sama maka akan menambah semangat hobi itu sendiri.
  5. Konsisten ngeblog terjadwal. Konsisten memang sulit, tapi bila poin pertama sudah dilakukan, maka hal ini akan sangat nyaman dijalankan.
  6. Posting tulisan yang sedang viral namun tetap dengan passion blog yang kita miliki. Misalnya dalam hal beauty, lipstik A lagi fenomenal banget, nah kita juga bisa juga menulis hal yang senanda dan mengungkapkan pendapat sesuai apa yang kita rasakan.
  7. Melengkapi postingan dengan ilustrasi yang eye cathing, dengan tone yang senada agar pengunjung betah dan karena blog kita memiliki ciri khas.
  8. Rajin share link postingan terbaru di grup dan social media.
  9. Rajin blogwalking ke blog teman-teman yang lain. Saling sapa dengan blogger lain dan meninggalkan komentar akan menambah teman dan pengunjung juga loh.
  10. Selain nulis, sesekali buat giveaway untuk membuat pengunjung antusias. Tentunya dengan peraturan share and tag teman-teman yang  lainnya agar blogger yang lainnya juga pada ikutan. Nilai positifnya selain berbagi, blog juga jadi rame pengunjung.
Nah tuh, kalau 10 tips di atas sudah dilakukan dengan baik. Bukan tidak mungkin kita akan dikenal orang lain dengan passion yang kita miliki. Segala macam tips akan terasa sulit bila tidak dilaksanakan. Maka dari sekarang ayo kita terapkan.

Setelah membahas bagaimana menjadi blogger yang corcern pada passion dan tips agar pengunjung betah di blog kita. Lanjut pada sesi demo makeup dengan Pixy Cosmetics.

Mikha Tambayong sebagai Brand Ambasador Pixy datang langsung sebagai model demo makeup oleh Miharu Julie. Di awal menaiki panggung, Mikha tampil tanpa makeup namun tetap terlihat cantik dan girly dengan dress model sabrina berwarna jeans blue.


Setelah menyapa beauty blogger yang hadir, di lantai dua dan tiga terlihat pengunjung yang antusias ingin melihat Mikha Tambayong dari atas. Acara gattering yang dilakukan di tengah-tengah lantai satu ini tentunya membuat pengunjung lain tetap bisa menyaksikan acara dengan seksama.



Daily Natural Makeup Tutorial with Pixy Cosmetics

Pada Daily Natural Makeup yang diaplikasikan Miharu Julie pada Mikha kemarin, aku akan mencoba mengaplikasikannya langsung di wajah aku.

  1. Bersihan Noda-noda pada Wajah

Sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah, terlebih dahulu kita harus membersihkan sisa-sisa apapun yang bisa menghambat kesempurnaan makeup. Aku gunakan Pixy Eye & Lip Makeup Remover, tidak perih, tidak menyengat dan ringan di kulit.

  1. Nutrisi Wajah dengan Pelembap

Selalu gunakan pelembab  setiap hari, karena kulit kita butuh nutrisi. Aku menggunakan Pixy Aqua Gel Day Cream, pelembap antioksidan yang mengandung SPF 30 & PA+++ dengan formula dasar air yang tidak lengket dan tidak berminyak. Sebenarnya sebelum bermakeup boleh menggunakan pelembab atau BB  Cream, namun aku memilih pelembap agar wajah terasa lebih ringan dan hasil makeup jadi meresap karena kelembapannya.

  1. Sempurnakan Kulit Wajah dengan Compact Powder

Kemudian kunci kelembapan kulit dengan memakai bedak compact powder. Untuk ketahanan 10 jam tetap glowy, aku menggunakan Pixy Two Way Cake Cover & Smooth shade 04 Natural Peach.

  1. Beri kesan Sparkling pada Kelopak Mata

Untuk kesan mata yang segar, gunakan Eye Shadow. Aku gunakan Pixy Sparkling Gold Eye Shadow 09. Yang gold pada kelopak dan yang black pada lingkaran kelopak mata.

  1. Bingkai Kelopak Mata dengan Eye Liner

Kemudian, aplikasikan eye liner tepat dekat di atas bulu mata, agar mata terkesan besar dan manis.

  1. Berikan Garis Pada Bawah Mata

Agar bagian bawah mata juga terlihat menarik, aku mengoles Pixy Eye Line & Shadow Bronze tipis saja, agar mata memiliki kesan sparkling.

  1. Pertebal Bulu Mata dengan Mascara

Agar kesan mata besar semakin maksimal, gunakan mascara dengan mengoleskannya dari pangkal kelopak hingga ujung bulu mata, lakukan perlahan seperti menyisir agar bulu mata tidak menggumpal.

  1. Counturing Wajah agar terkesan Mancung dan Tirus

Nah, agar wajah memiliki kesan tegas. Sapukan Pixy Highligt & Shading, pada hidung dan rahang. Kalau kamu pesek, pasti akan terlihat mancung hehe.

  1. Esprpesikan Warna Lip Cream Favoritmu

Untuk keseharian, aku menggunakan warna yang terkesan tidak mencolok. Tapi tetap harus matte, karena aktifitas yang padat nantinya membuat kita jadi tidak memikirkan penampilan dan terlupa kalau lipstick kita sudah hilang karena makan atau minum. Maka, aku menggunakan Pixy Lip Cream 05 Edgy Plum. Warna yang natural dan tahan lama meski makan dan minum.

10. Finishing Your Makeup With Face Mist


Nah, setelah semua makeup merata sempurna, aku menyemprotkan Pixy Aqua Beauty Protecting Mist untuk mengunci makeup agar tetap awet. Semprot secukupnya dan tunggu sampai mongering dan meresap di wajah, sangat ringan dan tidak lengket di wajah. And I’m finish.




Seperti yang aku ungkapkan di awal, yang paling urgent dari makeup adalah bedak dan Lipstik. So, aku suka banget dengan Pixy Two Way Cake Cover & Smooth dan Pixy Lip Cream.
video

PIXY TWO WAY CAKE COVER & SMOOTH [REVIEW]

Kenapa aku suka Pixy Two Way Cake Cover & Smooth? Karena bedak ini bisa mengcover wajah selama 10 jam tanpa touch up. Formulasi cover smooth-nya membuat wajah benar-benar lembut dan halus. Packaging-nya juga mendukung banget buat dibawa kemana-mana.

PACKAGING

Kesan pertama melihat box bedak segi empat ini, aku merasa ini benar-benar kawai banget, dilengkapi dengan desain bunga sakura yang timbul. Warnanya yang soft perpaduan antara putih dan biru itu serasi banget, benar-benar kecintaan perempuan Asia deh.



Di box depan terdapat keterangan Critically Tested yang berarti terbukti bahwa produk ini sudah melewati masa pengujian secara klinis. So, jadi aman buat kulit. Gak perlu khawatir deh.


Pada kemasan belakang dan samping juga terdapat keterangan Pixy TWC Cover Smooth mampu membuat makeup tampak licin dan halus 10 jam.  Dilengkapi cara pakai.

Keunggulan Pixy TWC Cover Smooth:

  1. Formula Beauty – Lock, membuat makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam.
  2. SPF 30 & PA +++, perlindungan optimum terhadap UVB & UVA.
  3. 2-Way Whitening, kombinasi dari Natural Whitening Powder dan derivat Vitamin C membuat kulit tampak lebih cerah.
  4. Squalane Oil, menjaga kulit tetap lembab.





Tampilan bedak ini berwarna putih dengan hiasan bunga sakura sama seperti box-nya. Lock pembuka bedaknya juga mudah dibuka, tinggal klik dengan jempol saja sudah terbuka. Kacanya cukup besar, pas untuk menampilkan full face saat berdandan.

Menariknya, bedak ini memiliki locking system yang bila bedaknya habis tidak perlu beli baru dengan versi yang ada kacanya, tinggal beli refill-nya saja sudah bisa tampil seperti baru lagi.



Dan penataan antara spons dan bedaknya juga serasi, bersisian kanan kiri, jadi bisa meminimalisir kotornya spons. Di sponsnya juga terdapat rongga udara, sehingga spons tidak berbau bila bedaknya ditutup.




video

SHADE

Pixy  Two Way  Cake Cover & Smooth hadir dalam 5 varian shade. Yaitu White Orche, Pink Cream, Natural Cream, Natural Peac, light Caramel.



Untuk kalian yang bingung memilih shade yang cocok untuk jenis warna kulit kalian, jangan khawatir karena Pixy sudah menyesuaikan warna shade dengan warna kulit perempuan asia.

Jika warna kulit kalian putih kombinasi kuning langsat, maka bisa gunain Shade White Orche. Kulit kuning langsat kombinasi sawo matang bisa gunain Shade Natural Peach. Kulit sawo matang bisa gunain Shade Light Caramel. Kulit putih kombinasi warna mengarah ke merah muda bisa gunain Shade Pink Cream dan yang terakhir untuk kulit yang normal tidak terlalu putih dan tidak terlalu kuning langsat maka bisa gunain Shade Natural Cream.



Untuk jenis kulit kering kombinasi seperti aku, aku sangat mendambakan bedak yang bisa membuat wajaku glowing dan tidak berkomedo. Saat pertama bedak ini aku aplikasikan ke wajah, warnanya menyatu dengan sempurna. Pas untuk kulit kuning langsatku dan tetap terlihat natural.

TEXTURE

Teksur bedaknya lembut, harum juga. So, nyaman di wajah. Tidak menggumpal bila diaplikasikan berkali-kali, asal pas cara pengaplikasiannya. Begitupun dengan sponsnya yang lembut, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis. Pas bila diapit oleh jari.



SCENT
Pixy sangat paham bahwa perempuan sangat penyuka bunga, maka Pixy TWC dikombinasikan dengan aroma bunga yang soft banget.

Test Flawless and Smooth Look up to 10 Hours with Pixy TWC Cover Smooth

Pixy TWC ini bisa diaplikasikan pakai spons dengan dua cara. Yang pertama menggunakan spons kering, maka hasil coverangenya ringan sedangkan bila digunakan dengan spons basah maka coverangenya akan medium dan lebih menutupi jerawat. Jangka waktunya tentu tetap sama-sama bertahan 10 jam loh.



Aku akan melakukan tes ketahanan Pixy TWC dengan spons kering, karena aku sudah menggunakan pelembab dan sudah langsung mengaplikasikan bedak saat wajah masih terasa lembab, maka beginilah hasilnya:


 Pagi sekali berangkat kerja pukul 07.00 WIB, pergi menggunakan angkutan umum dalam waktu tempuh 40 menit lebih (Foto di luar ruangan). Kemudian pukul 12.00 WIB wajah semakin terlihat glowing, mungkin efek hunting makan siang di luar kantor dengan cuacanya yang huppy sunny huaaa, tapi malah terlihat makin kece deh (Foto di luar ruangan). Kemudian pukul 15.00 WIB wajah masih terlihat anteng nih, enggak rewel. So, karena memang sedang test ketahanan bedak, aku langsung selfie dulu deh (Foto di dalam ruangan). Dan terakhir 17.00 WIB waktunya pulang ngantor dan harus akrab lagi dengan angkot yeeaahh (Foto di dalam ruangan). Dan wajah masih terlihat glowing. And this is real test yuhuuu…

Kulit wajahku normal dengan kombinasi minyak sedikit saja tidak terlalu berlebih, menggunakan spons kering tanpa touch up, hasilnya it’s so awesome J

Price: Rp 43.000,-
Reffil: Rp 27.000,-
Netto: 12.2 gr

Kelebihan (+)
+ Tahan 10 Jam tanpa Touch Up
+ Packaging-nya travel friendly
+ Variasi 5 shade
+ Harum dan tidak bertabur
+ Tidak menyebabkan komedo
+ Tersedia reffil
+ Harga Terjangkau

Kekurangan (-)
-      Bedaknya tanpa perekat, kalau posisi terbolak-balik tanpa kotak mungkin akan lebur.

PIXY LIP CREAM [REVIEW]

Kemudian, selain seharian ditemani Pixy TWC Cover Smooth, aku juga seharian dibikin ala-ala Perempuan Asia sama Pixy Lip Cream hihi. Aku favoritin Pixy Lip Cream 05 Merah keungunan gitu. So, wajah aku yang glowing jadi tambah cerah karena pakai lip cream yang super kece warnanya.



PACKAGING

Kotak dari Pixy Lip Cream ini berwarna hitam, kombinasi huruf dan hiasan bunga-bunga kecil warna silver. Tetap kelihatan girly dan netral banget dengan warna hitamnya. Keterangan warnanya juga jelas beserta jenis lip cream, terus di bagian bawah kotak terdapat warna lip cream-nya, so gampang banget ngenalin warnanya cukup lihat kotaknya saja yesss.


Setelah kotak dibuka, kemasan lip cream terbuat dari plastik kaca yang tebal. Transparan di bagian bawahnya yang juga menampilkan warna lip cream itu sendiri. Tutupnya bermodel putar ulir, so jadi travel friendly banget deh. Gak takut tumpah apalagi pecah, karena kemasannya benar-benar pas banget, digenggaman tangan juga pas.



Aplikatornya ramping, bulunya juga lembut. Pas banget saat diaplikasikan ke bibir.   


video

SHADE

Pixy Lip Cream yang aku gunain ini adalah shade terbarunya Pixy loh, jadi keseluruhan shade-nya ada enam yaitu (1) Chic Rose, (2) Party Red, (3) Classic Red, (4) Fun Fuschia, (5) Edgy Plum dan (6) Bold Maroon.



  1. Chic Rose berwarna pink pastel, cocok banget untuk keseharian yang tidak memerlukan warna lipstick yang cerah. Karena warnanya yang soft tidak terlalu membuat si pemakai jadi begitu jadi sorotan publik.
  2. Party Red, nah sesuai namanya lip cream ini berwarna merah kombinasi purple, seperti warna merah yang biasa digunakan untuk acara party-party gitu. Cocok digunakan oleh sipengguna yang memiliki kepercyaan diri cukup tinggi.
  3. Classic Red, lip cream ini berwarna merah kombinasi orange, dari warnanya terlihat lebih ngejreng sepertinya. Untuk pecinta orange lip cream sepertinya ini pas banget.
  4. Fun Fuschia, ini warna yang paling terang dari keseluruhan shade Pixy Lip Cream.  Warnanya real purple banget. Cocok untuk dipakai acara dan konsep fun deh. Sepertinya aku tidak menyarankan lip cream ini dipakai saat matahari begitu terik ya hehe.
  5. Edgy Plum, nah ini nih warna yang aku suka banget. Warnanya pink tapi tidak terlalu pink, purple tapi tidak purple. Hehe, pas banget kalau digunain untuk keseharian aku. Warnanya netral. Pas juga sama warna kulit aku yang kuning langsat kombinasi sawo matang ini hihi.
  6. Bold Maroon, warnanya merah gelap, ini  warna yang kabarnya paling banyak diminati. Karena lagi musim banget kan warna yang buat bibir eksotik gitu, terus foto pasang muka tanpa senyum tapi kelihatan seksi. Wow, ini nih lip cream yang cocok untuk kamu yang pengen terlihat eksotik tapi ringan di bibir.

So, bingung pilih warna yang mana? Borong semuanya aja? haha.

TEXTURE

Teksturnya super lembut, tidak terlalu creamy dan tidak terlalu cair. Biasanya yang namanya lip cream matte itu bakal buat bibir kering karena matenya bisa mempertahankan warna di bibir. Tapi Pixy Lip Cream ini ringan banget. Bila ingin terlihat penuh di bibir maka harus mengulang pemakaian hingga beberapa kali layer ya, kalau ingin terlihat simple saja sih cukup sekali dua kali layer tipis. Lip cream ini tidak menggumbal, tidak lengket dan tidak membekas di sela-sela garis bibir. Ini nih lip cream idaman banget.





SCENT

Aromanya sudha pasti harum, karena ini produk girly ala-ala perempuan asia, sudah pasti harumnya berasa bunga gitu. Enak di hidung, apalagi bibir itu kan berdekatan sama hidung, kan gak banget kalau pakai lip cream harumnya nyengat. Huh, tapi tidak di lip cream ini. Aromanya lembut, nyaman dan bikin betah.



05 Edgy Plum

06 Bold Maroon
10 KEUNGGULAN PIXY LIP CREAM

Meski matte dan tahan lama di bibir, Pixy juga mengeluarkan paduan Pixy Eye & Lip Makeup Remover. Pemakaiannya cukup dikocok dulu, tuang secukupnya di kapas, lalu sapukan ke bibir dan makeup yang ingin dihapus, beres deh. So simple.

TEST TRANSFER PROOF PIXY LIP CREAM

Di foto tersebut, aku melakukan test dengan minum dengan gelas kaca berwana putih setelah menggunakan Pixy Lip Cream No. 5 Edgy Plum. Dan hasilnya benar-benar matte. So campaign 10 keunggulan Pixy Lip Cream itu ternyata benar loh. Kalau Pixy Lip Cream ini dipakai makan yang tidak berminyak lebih, hasilnya juga masih matte.

Price: Rp 45.000,-
Netto: 4g

Kelebihan (+)
+ Formula matte 10 jam
+ Shade cantik diaplikasikan di bibir
+ Tidak membuat bibir pecah-pecah
+ Menyatu ke garis bibir

Kekurangan (-)
-      Warna tutupnya seolah menggambarkan bahwa itulah shadenya, jika memiliki lip cream lebih dari satu, jadi sering tertukar karena tidak jeli.



So, dengan Pixy Two Way Cake Cover Smooth and Pixy Lip Cream, I’m so look a like Asian Beauty. Kamu sudah pakai belum?


Untuk informasi lebih lanjut:

INSTAGRAM:
TWITTER:
FACEBOOK:
YOUTUBE:
OFFICIAL WEBSITE:

You Might Also Like

16 komentar

  1. keren banget ya Mbak Nesya, jadi paham deh memilih produk terbaik dari pixy untuk jadi referensi buat ngasih kado ultah ataupun hadiah buat kekasih tercinta, terimasih Mbak Nesya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasih lah buat kekasih tercintanya, tak tunggu yo hahah

      Hapus
  2. Lengkap banget reviewnya mbak, saya juga sepakat kalau bedak dan lipstik adalah makeup yang utama untuk digunakan sehari-hari, hehe kalau eyeshadow dan shading saya rasa kalau ke kondangan saja deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener, makanya aku suka yg TWC sama lipcreamnya mbak hehe

      Hapus
  3. Aku juga pake Pixy two way cake kak, tapi karena stiap sholat aku wudhu jdi gak pernah sampe 10 jam sih. Kalau pun lg mamnu' aku tetap suka basuh muka krna gerah hehe. tapi sejauh ini pixy work it

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga sih, cuma kmren krna lg gak sholat makanya bisa nyobain sampe 10 jam.

      Hapus
  4. Yang di foto 10 keunggulan picy lip cream itu lucu-lucu banget sumpah, aku gak kebayang gimana take fotonya. haha salut niat ngeriviewnya

    BalasHapus
  5. Setiap kali lihat tutorial makeup di youtube aku selalu gak pernah bisa mengaplikasikannya, kok kayaknya di videonya mudah dicoba malah gagal hih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yayayayayayayaaa sejujurnya aku jugaaa hiksss

      Hapus
  6. Duh beneran glowy gitu ya mbak, jadi mupeng deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hehe lihat dah itu fotonya, ya gitulah hasilnya. hehe

      Hapus
  7. Reviewnya lengkap. Beneran glowing gitu ya. Recommended ini.

    BalasHapus
  8. Sebenarnya gak usah pala repot dandan udah manis kok, yang penting perempuan itu harus bersih dan rapi. itu aja :v

    BalasHapus
  9. Wuuhuuu sudah merambah jdi beauty blogger nih sepertinya.

    BalasHapus

Subscribe