Minggu, 01 Mei 2022

Rekomendasi Destinasi Wisata yang Wajib Didatangi Saat ke Nusa Tenggara Timur


Indonesia memiliki destinasi wisata favorit yang sangat beragam. Destinasi wisata favorit ini wajib anda kunjungi setidaknya satu kali dalam seumur hidup. Setiap pulau di Indonesia memiliki destinasi wisata favorit yang menjadi ikon dari daerah tersebut. Selain itu, banyak juga destinasi wisata alam yang masih tersembunyi yang memiliki pemandangan indah dan mengagumkan.

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki beragam surga wisata alam yang wajib dikunjungi adalah Nusa Tenggara Timur. Nusa Tenggara Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terdiri dari berbagai pulau. Labuan Bajo adalah salah satu destinasi wisata favorit yang wajib didatangi ketika berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, terutama jika anda menyukai tempat wisata alam seperti pantai, dan lain sebagainya.

Berbagai destinasi wisata alam di Nusa Tenggara Timur memang tidak akan pernah mengecewakan, anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mengunjungi Nusa Tenggara Timur dan mendatangi berbagai destinasi wisata favorit disana? Anda bisa merencanakan liburan ke Nusa Tenggara Timur dan membeli tiket pesawat di Traveloka melalui link ini https://www.traveloka.com/id-id/tiket-pesawat

Berikut ini adalah rekomendasi destinasi wisata favorit yang wajib anda datangi ketika berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. Simak ulasan selengkapnya!


1. Taman Nasional Kelimutu

Taman Nasional Kelimutu ini adalah salah satu taman nasional di Indonesia, tepatnya berada di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Taman Nasional Kelimutu ini menjadi salah satu wisata alam favorit yang wajib dikunjungi. Anda akan disuguhi pemandangan alam yang sangat menakjubkan, yaitu danau dengan tiga warna yang sangat cantik dan juga unik. Danau ini disebut dengan Danau Kelimutu. Danau tiga warna ini terdiri dari warna biru muda, merah, dan hijau. Tiga danau ini memiliki luas sekitar 1.051.000 meter persegi. Selain berbeda pada warnanya, tiga danau ini juga memiliki makna yang berbeda sesuai kepercayaan masyarakat setempat. Taman Nasional Kelimutu dan danaunya ini menjadi salah satu daya tarik utama di Nusa Tenggara Timur.


2. Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Sesuai dengan namanya, Pulau Komodo ini adalah habitat asli hewan yang dilindungi yaitu Komodo. Komodo adalah kadal raksasa, hewan purba yang hanya bisa ditemukan di Indonesia. Menjadi situs warisan dunia, komodo ini adalah hewan yang dilindungi karena terancam punah. Terdapat kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Selain ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal, para wisatawan dari berbagai negara juga tidak mau kalah untuk mengunjungi Pulau Komodo dan melihat langsung kadal raksasa tersebut. Selain terkenal sebagai habitat asli Komodo dan mendapatkan pengalaman wisata sekaligus mengedukasi, Pulau ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan.


3. Bukit Cinta

Bukit Cinta adalah salah satu destinasi wisata favorit yang ada di daerah Nusa Tenggara Timur, masih berada di kawasan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Terutama jika anda berkunjung ke Nusa Tenggara Timur bersama pasangan, tempat wisata alam yang satu ini tidak boleh terlewati. Pasalnya, Bukit Cinta ini adalah salah satu tempat wisata romantis. Anda bisa menikmati keindahan Labuan Bajo dari atas bukit dan juga memandang sunset yang cantik dan menakjubkan. Selain itu, anda bisa melihat hamparan perbukitan yang hijau dan pantai yang biru dari atas bukit, sangat mendukung suasana romantis yang akan anda rasakan bersama pasangan anda.


4. Pink Beach

Pink Beach juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Nusa Tenggara Timur, tepatnya berlokasi di Kabupaten Manggarai Barat, Flores. Pantai ini masih satu kawasan dengan Taman Nasional Komodo. Ada berbagai Pantai Pink atau Pink Beach di Indonesia, di Nusa Tenggara Timur ini menjadi salah satunya. Sesuai dengan namanya, Pink Beach ini memiliki pasir yang berwarna merah muda atau pink. Pasirnya berubah menjadi pink karena tercampur dengan terumbu karang yang hancur terseret ke pesisir pantai oleh ombak. Sehingga pasir yang umumnya berwarna putih, di Pink Beach ini pasirnya berwarna merah muda. Sangat cantik dan juga unik. Berpadu dengan birunya lautan dan juga langit yang cerah, akan memberikan pemandangan yang sangat mengagumkan untuk anda.


5. Nihiwatu Beach

Nihiwatu Beach adalah salah satu pantai yang termasuk kedalam destinasi wisata favorit di Nusa Tenggara Timur. Pasalnya, Pantai Nihiwatu ini termasuk kedalam salah satu pantai terbaik di dunia. Itu artinya, anda sudah tidak perlu meragukan lagi seperti apa pemandangan indah dan menakjubkan yang ditawarkan oleh Pantai Nihiwatu. Para peselancar seringkali memanfaatkan momen berselancar di pantai ini karena ombaknya sangat mendukung. Pemandangan yang super cantik perpaduan dari air laut yang jernih, langit yang biru, putihnya pasir pantai, dan juga matahari terbenam ketika anda datang sore hari untuk melihat sunset.


Itu dia rekomendasi destinasi wisata favorit yang wajib anda datangi ketika sedang berkunjung ke Nusa Tenggara Timur. Sudahkah anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Nusa Tenggara Timur? Anda bisa booking akomodasi untuk perjalanan anda melalui aplikasi Traveloka. Traveloka mempermudah anda untuk memesan tiket pesawat, membooking kamar hotel atau villa, memesan tiket kereta bandara, dan masih banyak lagi. Download aplikasi Traveloka sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar