Kamis, 05 Mei 2022

Tips Buka Grosir Alat Tulis Bersama Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan


Adanya pinjaman modal usaha tanpa jaminan adalah salah satu peluang baik bagi para calon pengusaha. Salah satu ide usaha yang dapat dikembangkan dengan sangat baik adalah usaha grosir alat tulis.

Alat tulis dapat dikatakan sebagai alat pokok yang dibutuhkan semua orang tanpa mengenal usia. Fenomena ini kemudian membuat grosir alat tulis menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan agar meraup keuntungan yang besar.

Modal adalah hal yang penting untuk dipersiapkan saat ingin membuka usaha. Jika Anda sedang cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan, DBS KTA dihadirkan khusus untuk Anda. Sebelum itu, Ada baiknya Anda mengetahui tips membuka bisnis grosir alat tulis dan rekomendasi barang yang bisa dijual melalui penjelasan berikut ini.

Tips Bisnis Grosir Alat Tulis

Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika ingin membuka bisnis grosir alat tulis pada penjelasan berikut ini.

  • Menjual Barang yang Paling Banyak Dibutuhkan

Untuk membuat toko Anda semakin ramai, tentunya Anda harus menjual barang-barang yang dibutuhkan oleh konsumen. Melalui pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda bisa memperoleh barang-barang tersebut.

Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu barang-barang apa saja yang paling banyak dibutuhkan orang. Setiap kalangan biasanya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda tetapi alat tulis secara umum biasanya paling banyak dicari. 

Setelah menemukan barang apa saja yang paling banyak diminati, Anda bisa beralih ke barang-barang keperluan lainnya. Intinya, semakin lengkap peralatan yang dijual maka semakin banyak pula orang yang akan berlangganan ke toko Anda.

  • Usahakan Mengatur Barang dengan Rapi 

Setelah memiliki barang yang diperoleh dari pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda bisa mulai untuk memikirkan penataan barang dengan baik. Selain mempercantik pandangan, hal tersebut dapat membantu konsumen menemukan barang yang mereka inginkan.

Untuk menunjang kerapian tata letak barang, Anda dapat menggunakan etalase yang dibatasi oleh sekat. Etalase yang digunakan dapat terbuat dari kayu atau triplek.

  • Kerjasama dengan Supplier yang Terpercaya

Selain pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda juga harus mulai mencari penyedia barang atau supplier. Jika jasa tersebut yang telah Anda kenal atau terpercaya tentunya dapat memberikan keuntungan bagi kedua pihak.

Jasa tersebut dapat membantu Anda dalam menyediakan barang dengan kualitas terbaik dan menyediakan stok jika barang habis secara mendadak. Adanya supplier langganan ini juga memungkinkan Anda untuk memperoleh barang dengan harga miring.

  • Memberikan Beberapa Keuntungan Tertentu

Disamping Anda cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda mungkin bisa merencanakan cara untuk menarik Konsumen. Anda bisa mulai memberikan penawaran pengiriman barang gratis bagi konsumen yang membeli barang dalam jumlah besar atau memberikan promo beli 2 gratis 1.

  • Menjalin Kerja Sama

Selain menggunakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan, menargetkan toko untuk bekerja sama juga penting untuk dilakukan agar usaha Anda semakin luas. Lebih bagus lagi jika Anda bekerja sama dengan kantin sekolah yang notabenenya dihuni oleh pelajar yang selalu membutuhkan alat tulis. 

  • Promosikan Secara Online

Di zaman yang sangat canggih ini, rasanya tidak lengkap jika menjual barang tanpa perantara internet. Karenanya, Anda bisa mempromosikan toko grosir Anda dengan menggunakan media sosial atau toko online.

Target Pembeli beserta Rekomendasi Barang yang Dapat Dijual 

Alat tulis seringkali dibutuhkan oleh semua usia. Sebelum membuka usaha grosir alat tulis, jenis-jenis alat tulis ini direkomendasikan untuk dijual bagi pemula. 

  • Pelajar 

Sumber: https://www.istockphoto.com/id/foto/membeli-perlengkapan-sekolah-gm1145419145-308300580

Setelah mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda harus menyiapkan alat tulis umum seperti pena, pensil, penghapus, spidol dan tipe-x. Alat tulis seperti ini dibutuhkan oleh semua usia sehingga sangat penting untuk dijual.

Buku juga sangat penting disediakan untuk kalangan pelajar. Jenis buku yang paling sering digunakan adalah buku tulis, buku tulis kotak-kotak, buku gambar, buku menulis halus kasar dan buku agenda.

Di kalangan pelajar sering kali diberikan pelajaran seni rupa yang membutuhkan alat tertentu. Karenanya, Anda juga dapat menyiapkan pensil warna, crayon, dan stabilo. Sebagai tambahan, Anda juga boleh menjual kotak pensil, penggaris dan jangka yang sering digunakan juga oleh pelajar.

  • Mahasiswa

Di kalangan mahasiswa tentunya membutuhkan alat tulis umum dan alat tulis yang pernah mereka gunakan ketika masih menjadi pelajar. Anda juga harus menyiapkan kertas binder untuk digunakan mahasiswa untuk mencatat sesuatu.

Anda juga bisa menyediakan segala jenis kertas seperti kertas HVS, folio, dan kertas mili. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menyiapkan alat yang digunakan menunjang tugas kuliah tertentu misalnya kalkulator, CD/DVD kosong, flashdisk, tabung gambar, klip kertas dan seperangkat alat untuk mencetak tugas.

  • Rumah Tangga

Selain peralatan alat tulis umum, peralatan lain yang digunakan pada rumah tangga adalah selotip, gunting, cutter, dan lakban.

DBS KTA Sebagai Solusi untuk Membuka Toko Grosir Alat Tulis

DBS KTA memberikan jalan untuk Anda yang sedang cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dari produk ini adalah:

  • Pinjaman Hingga 300 Juta

Produk ini menawarkan pinjaman bernilai hingga Rp300 juta. Dengan modal sebanyak itu, Anda bisa mulai membangun usaha impian Anda.

  • Bunga Pinjaman yang Relatif Kecil

DBS KTA menawarkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Hal tersebut tidak membuat produk ini memberikan bunga pinjaman yang tinggi. Melalui produk ini, bunga pinjaman yang ditawarkan cukup rendah yakni mulai dari 0,88% sampai dengan 1,69% saja.

  • Syarat yang Diajukan Cukup Simpel

Untuk mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dari produk DBS KTA, Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP, NPWP, penghasilan minimal 5 juta dan limit kredit bank lain minimal 10 juta. 

Produk ini juga ditujukan bagi Anda yang berdomisili di daerah Jabodetabek.

  • Cicilan Dalam Jangka Waktu yang Cukup Panjang

DBS KTA memberikan penawaran kepada nasabah untuk melakukan peminjaman modal dalam jangka waktu pengembalian hingga 3 tahun atau 36 bulan. 

Itulah beberapa tips dan rekomendasi alat apa saja yang dapat dijual ketika ingin membuka grosir alat tulis. DBS KTA adalah solusi bagi Anda yang ingin melakukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dengan suku Bunga yang kecil dan cicilan dalam waktu yang lama.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar