Kamis, 30 Juni 2022

Review – Teratu Beauty Miracle Deo Spray & Miracle Deo Antiperspirant Spray


Sebagai ‘cewek bumi’ yang suka outfit putih, aku agak tricky milih deodorant, karena biasanya deo roll on bikin keti gelap dan baju putih jadi kuning di bagian ketiak, ya kan? sampai akhirnya nemu dua deodorant spray yang super magic menurutku, kenapa? yuk mari kita review ~ 


Deodorant spray yang akan aku review kali ini dari Teratu Beauty, ada dua varian deodorant yaitu Miracle Deo Spray & Miracle Deo Antiperspirant Spray. 


Kemasan


Masing-masing deodorant spray Teratu Beauty ini dikemas box putih dan kombinasi tulisan silver, sangat minimalis. Sekilas akan terlihat sama, hanya dibedakan oleh tulisan varian produk. Botol deo juga sama, dikemas bentuk botol spray putih. Lalu apa yang membedakan kedua deodorant spray ini?


Teratu Beauty Miracle Deo Spray


Teratu Beauty Miracle Deo Spray adalah deodorant spray yang berfungsi menghilangkan bau ketiak, bau badan, bau kaki dan mencerahkan ketiak yang gelap serta mengontrol keringat berlebih. Dengan formula yang ringan, sehingga tidak meninggalkan rasa lengket dan tidak meninggalkan noda di baju.



Sebagai pemilik kulit sensitif, aku happy banget menemukan deodorant ini karena tidak mengandung alcohol, karena biasanya kalau pakai deo dengan kandungan alcohol bikin keti cekit-cekit, agak gatal dan gak nyaman. Finally sekarang ada deo yang gak kerasa seperti pakai deo, aman untuk bumil dan busui. Ditambah mengandung extract bunga mawar yang bagus untuk kesehatan kulit dan powerfull antibacterial.


Teksturnya cair bening, tak berwarna dan ada sedikit aroma powdery. Tekstur yang sangat ringan seperti air ini sangat mudah dan cepat meresap ke kulit, jadi tidak perlu menunggu waktu lama untuk langsung beraktifitas.



Ingredients:


Aqua, Rosa Damascena Flower Water, Potassium Alum, Niacinamide, Octoxynol-11, Butylene Glycol, Aloe barbadensis Leaf Juice, Zinc PCA, Lactic Acid, Allantoin, DMDM Hydantoin, Methol, Farnesol, Cetylpyridnium Chloride, Polysorbate 20



Key Ingredients:


● Mineral Alami Tawas : Menghilangkan bau ketiak, bau badan, bau kaki, juga dapat mencerahkan ketiak, mengontrol keringat berlebih.

●Rose Water : Membersihkan kulit dan mencegah noda. Sifat anti-inflamasnya membantu meminimalkan kemerahan dan meredakan iritasi – cocok untuk semua jenis kulit 

● Aloe Vera Extract : Mengandung antioksidan, enzim, dan anti-inflamasi. Dapat membantu mengobati luka bakar, jerawat, dan kulit kering. 

● Niacinamide : Mencerahkan, mencegah tanda-tanda penuaan, mengurangi jerawat


Cara Pakai:


- Kocok terlebih dahulu sebelum penggunaan

- Arahkan dan semoprotkan Miracle Deo Spray pada area yang dituju (ketika dan telapak kaki)

- Gunakan sebelum dan sesudah beraktifitas



Hasil Pemakaian Teratu Beauty Miracle Deo Spray


Pakai Teratu Miracle Deo Spray kurang lebih sebulan, rasanya tidak ingin pindah ke deo lain. Lihat teksturnya awalnya underestimate, apa bener tekstur cari kayak air putih ini bisa menahan bau ketiakku? dan ternyata beneran sesuai namanya, this is miracle. Seharian beraktifitas, aroma keti bener-bener normal, gak ada aroma asem sama sekali. Ada  kandungan Niacinamide juga yang bisa mencerahkan keti, aku notice juga selama pemakaian sebulan gak bikin keti menggelap sama sekali loh. 



Bahkan saking speechless-nya tuh dia cepat banget meresap ke ketiak dan gak meninggalkan noda kuning. Soalnya sebelum kenal deo Teratu ini, aku biasanya kan sebelum pakai baju, pakai deo mode roll on dulu, nah lumayan lama nunggu sampai bener-bener kering baru pakai baju. Lah deo Teratu ini sekejap mata udah meresap bikin ketiak kering seketika. OMG sesuka itu, no touch up parfume ke keti lagi nih hehe.



Dipakai di telapak kaki juga bisa nyerap keringat, apalagi yang suka pakai sneakers sepertiku seringnya tuh aroma kaki jadi kayak bau kaos kaki hehe. Sejak pakai deo spray Teratu ini, udah jarang bau kaki.


Isi 100ml Harga Rp 50.000,-


Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray


Miracle Deo Antiperspirant Spray ini paling bikin speechless, kalau kalian punya aktifitas outdoor dan punya keringat yang berlebih, fix aku yakinin kalian untuk punya deo Antiperspirant Spray mulai sekarang. Aku sering lihat deo Antiperspirant tuh fyp di tiktok, cuma ya sekadar sliweran tapi pas nyoba sendiri WOW ini magic banget.



Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray ini adalah antiperspirant yang punya fungsi lebih kuat untuk mengurangi keluarnya keringat berlebih pada ketiak daripada deodorant biasa. Ada kandungan Zinc PCA untuk membantu mengurangi bau badan dan ada Sodium PCA untuk menjaga kelembutan ketiak dan Aluminum Chloride Hydroxide 20%. Aman untuk Bumil dan Busui, no added fragrance, no paraben, no added colour.



Ingredients:


Alcohol, Aqua, Aluminium Chloride Hydroxide, Benzyl Alcohol, Zinc PCA, Sodium PCA, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, o-Cymen-5-ol.


Key Ingredients:


● Aluminum Chloride Hydroxide 20%, sangat efektif untuk menahan keringat berlebih, bahkan untuk hyperhidrosis. 

● Aluminum Chloride Hydroxide akan membentuk plug sementara untuk mencegah keringat agar tidak mencapai permukaan kulit. 

● Zinc PCA berfungsi sebagai antibakteri sehingga dapat mengurangi bakteri yang menyebabkan bau badan dan juga sebagai anti inflamasi sehingga tidak mudah mengalami iritasi. 

● Sodium PCA memberikan dan menjaga kelembaban kulit sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi



Tekstur dan formulanya sama seperti deo spray, cair bening dan sangat cepat meresap ke kulit, ada sensai dingin di kulit dan tidak lengket. Tapi aromanya lumayan menyengat menurutku karena masih ada kandungan alcohol di urutan pertama ingredients. Makanya pemakaian Antiperspirant Spray ini dianjurkan dipakai saat akan melakukan aktifitas outdoor dan bener-bener akan mengeluarkan keringat berlebih, atau dipakai malam hari sebelum tidur.



Meskipun begitu, kulitku tidak ada indikasi negatif pakai deo ini, nyaman-nyaman saja. Tapi kalau kulit kalian tergolong nyaman pakai produk dengan kandungan alcohol, gunakan secara teratur setiap hari pada 1 minggu pertama pemakaian dan bisa digunakan 3-5 hari sekali selanjutnya sesuai kebutuhan.


Jika pakai Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray dimalam hari: 


- Pastikan ketiak dalam keadaan bersih dan kering 

- Pastikan Miracle Deo Antiperspirant Spray sudah meresap atau ketiak kering sebelum memakai pakaian Bersihkan ketiak keesokan harinya.

- Dapat digunakan bersamaan dengan deodorant lain


Peringatan:


- Pastikan ketiak dalam keadaan bersih dan kering

- Tidak disarankan dipakai setelah waxing 

- Tidak disarankan digunakan saat ada luka

- Pastikan Miracle Deo Antiperspirant Spray sudah meresap atau ketiak kering sebelum memakai pakaian


Hasil Pemakaian Teratu Beauty Miracle Deo Antiperspirant Spray


Meski di petunjuk pemakaian, dianjurkan untuk pakai Antiperspirant Spray seminggu pertama, kemudian lanjut dipakai sesuai kebutuhan. Namun di awal, aku pakai hanya beberapa kali saja di malam hari kemudian bilas di pagi hari, setelah itu pagi ke malam gak pakai deodorant lagi, ketiak tetap kering loh, kadang mikir loh kok bisa ya, mau gak yakin tapi udah terbukti beneran. Pantesan loh banyak yang nyaranin mending pakai Antiperspirant Spray daripada rutin pakai deodorant, karena intensitas keringat beneran berkurang banget, apalagi kalau daily hanya WFH. Fix sih ini bakal repurchase. 


Isi 100ml Harga Rp 60.000,-



Highly recommended untuk kalian yang khawatir pakai deodorant bikin ketiak hitam dan baju jadi kunig, atau kalian punya keringat kaki yang gampang bau? cobain deh Miracle Deo Spray. Kalau intensitas keringat kalian banyak banget, gerah dikit berasa mandi? cobain Miracle Deo Antiperspirant Spray.


Info Selengkapnya:

https://www.teratubeauty.com/

Beli di Teratu Beauty Official Store (klik di sini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar