Senin, 27 Juni 2022

Review – Skintific Barrier Booster Facial Oil for Acne Skin & Healing Skin Barrier


Kurang lebih seminggu belakangan ini kulitku rewel gak karuan, tiba-tiba muncul jerawat dan kemerahan yang sakit banget kalau dipegang. Aku merasa skin barrierku sedang terganggu sehingga muncul permasalahan kulit di tempat yang tidak biasa dan terasa kering.


Aku coba pakai skincare untuk memperbaiki skin barrier seperti Skintific Barrier Booster Facial Oil, ini Booster Oil untuk perbaikan skin barrier secara intensif dan Oil ini ternyata juga multifungsi, bisa digunakan langsung atau dicampurkan dengan produk skincare lain.


Fyi, Skintific Barrier Booster Facial Oil ini adalah produk terbaru dari Skintific. Sebagai pemilik kulit yang sensitif dan kering, aku senang banget Skintific punya face oil yang ternyata ringan, gak bikin kulit minyakan dan gak bikin gatel sama sekali.


Btw, masih ada yang belum kenal sama brand Skintific? kuyakin kalian udah pada kenal karena Skintific ini jadi salah satu skincare yang produknya viral di Tiktok dan banyak direkomendasikan oleh para beauty enthusiast hingga influencer loh. 


SKINTIFIC adalah brand skincare yang menggunakan teknologi TTE (Trilogy Triangle Effect), berkomitmen dan secara research sudah terbukti memberikan efek hasil yang cepat dan tetap aman untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Sudah BPOM, SLS free, Paraben free, Alcohol free, Mineral Oil Free, Cruelty free.


Kemasan Skintific Barrier Booster Facial Oil 



Dikemas dalam box gold dengan keterangan lengkap di setiap sisi boxnya. Selain nama produk, klaim dan fungsi utama face oil, di bagian belakang box dilengkapi ilustrasi gambar kandungan utama dimana face oil ini mengandung 9 Seeds Energy atau 9 biji-bijian terbaik yang secara intensif melembabkan kulit dan 5x Ceramide Complex yang mendorong hasil optimal untuk perbaikan tekstur kulit dan kemerahan. Isi 10ml.



Sedangkan untuk face oilnya dikemas dalam botol kaca mungil, kombinasi warna putih dan gold yang super mewah dan elegan. Kemasan awalnya masih ditutup dengan mode putar ulir, kemudian tutupnya bisa diganti dengan yang mode pipet. Kemasan face oil ini sangat clean, karena pada botolnya hanya terdapat nama produk, keterangan singkat dan tanggal exp di bagian bawah produk. So luxury.


Full Ingredients Skintific Barrier Booster Facial Oil


Coco-Caprylate/Caprate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Triethylhexanoin, Tocopheryl Acetate, Squalane, Dicaprylyl Carbonate, Glyceryl Caprylate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Caprylyl Glycol, Elaeis Guineensis (Palm) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Ceramide Eop, Ceramide Ns, Ceramide Ng, Ceramide As, Ceramide Ap, Ceramide Np, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil(Salvia Hispanica L.), Camellia Japonica Seed Oil, Sclerocarya Birrea Seed Oil, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Rosa Canina Fruit Oil, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Tocopherol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Hydrogenated Lecithin, Dipropylene Glycol, Sucrose Distearate, Cholesterol


Hero Ingredients Skintific Barrier Booster Facial Oil


●Jojoba, Squalane, Shea Butter – Menyeimbangkan produksi sebum, menjaga skin barrier, dan mengunci kelembaban

● Macadamia, Rose Hip, Sunflower Seed – Mengandung Ceramides Complex dan kaya Omega 3, 6, dan 9 untuk membantu mendorong kelembaban alami kulit melawan dehidrasi dan iritasi

● Marula, Camellia, White Chia Seed – Antioksidan yang baik untuk mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit iritasi


Tekstur dan Aroma Skintific Barrier Booster Facial Oil


Teksturnya oil tapi bukan tipe oil yang kental dan berat, justru face oil ini terasa watery dan sangat ringan, juga cepat meresap. Sangat menghidrasi, melembutkan dan menenangkan kulit. Memiliki aroma yang berasal dari ingredientsnya seperti Jojoba dan Rose Hip, wangi relax. Warnanya gold transparan.



Saat diaplikasikan ke kulit, awalnya kulit akan terlihat mengkilap namun setelah oil meresap, kulit akan terasa seperti healthy skin. Tidak seperti kulit berminyak sama sekali, juga tidak lengket. Aku gak ngerasa kulit ada indikasi gatal sama sekali seperti pakai face oil pada umumnya, berarti face oil ini beneran sesuai klaim yang aman untuk kulit sensitif dan menenangkan kulit iritasi.


Cara Pakai Skintific Barrier Booster Facial Oil



Pump 2-3 tetes face oil ke telapak tangan kemudian aplikasikan ke wajah, gosok dan pijat lembut wajah. Bisa digunakan langsung untuk mengunci kelembaban kulit dan memperbaiki skin barrier secara mendalam, atau dicampurkan dengan skincare lain untuk mendorong hasil yang optimal dengan metode skincare smoothies. Dapat digunakan sehari hari, pagi dan malam hari.



Jangan gunakan pipet langsung mengenai kulit wajah. Mengapa pipet tidak boleh kena wajah? karena akan mengotori pipet yang nantinya akan dimasukkan kembali ke dalam botol, sehingga produk akan terkontaminasi. Jika tetap ingin menggunakan oil langsung ke wajah, usahakan pipet tidak terkena kulit wajah ya.


Hasil Pemakaian Skintific Barrier Booster Facial Oil



Pemakian selama 10 hari, kulitku yang tadinya kering banget, ada jerawat meradang, kemerahan dan bertekstur jadi jauh lebih sehat. Ternyata beberapa kandungan dalam face oil yang diklaim menenangkan kulit bisa bantu calming kulit jadi lebih relax sehingga kemerahan berkurang bahkan jerawatnya pun reda, tanpa membuat tepian jerawat jadi kering. Aku juga merasa kulit lebih lembap dan plumpy. Finally, skin barrier kembali pulih, waktunya untuk rutin ngilangin bekas jerawatnya.



Jika kalian punya permasalah kulit yang sama denganku, aku rekomendasikan face oil Skintific ini untuk kalian cobain!


Harga Skintific Barrier Booster Facial Oil Rp. 139,000,- 


Beli Skintific Barrier Booster Facial Oil di sini!


2 komentar:

  1. Kalau aku lebih suka pakai oil ini dicampur moisturizer lebih nyaman di kulitku. Wanginya aku juga suka..

    BalasHapus
  2. Kak, bisa liat foto kemasan yg ada sisi qr code gak ya?

    BalasHapus