Selasa, 22 Maret 2022

Buka Tabungan Online PermataME, Ini Dia Keuntungannya

 


Buka tabungan online saat ini memang banyak dipilih karena praktis. Apalagi di masa pandemi Covid-19, membuka tabungan secara online adalah pilihan tepat. Untuk itu, banyak perbankan kini menyediakan layanan digital guna memudahkan nasabah.

Tersedianya layanan daftar rekening secara online tersebut diharapkan makin meningkatkan minat masyarakat untuk menabung. Data Bank Indonesia (BI) juga mengungkapkan bahwa pada November 2020, pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) mengalami peningkatan sekitar 11,3% dibandingkan tahun sebelumnya. Artinya, perbankan digital telah banyak peminatnya.

4 Alasan Memilih Tabungan Online

Meski buka tabungan online ini mudah, tapi masih banyak pula masyarakat yang enggan menggunakan cara ini. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan kemampuan menggunakan teknologi digital. Selain itu, bisa juga disebabkan ketakutan terhadap penipuan online yang marak terjadi sehingga mencoba menghindari berbagai layanan online.

Tapi, kamu tidak perlu khawatir jika membaca dan mengikuti panduan buka tabungan online secara benar pada bank yang tepat. Di sisi lain, ada banyak manfaat mengapa kamu sebaiknya memilih buka rekening online tersebut. Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Praktis dan efisien

Tidak perlu takut untuk buka rekening secara online asalkan melakukannya di situs atau aplikasi yang resmi. Melalui situs atau aplikasi tersebut, kamu bisa mengajukan pembuatan rekening tanpa harus keluar rumah. Langkah ini tentu sangatlah praktis, hemat waktu dan tenaga sehingga efisien, terutama buat kamu kalangan muda yang suka cara instan.

  1. Fleksibel

Pembuatan rekening secara konvensional mengharuskan calon nasabah menyesuaikan waktu dengan jam operasional bank. Namun, dengan buka tabungan online kamu bisa bebas melakukan pengajuan rekening baru kapan saja dan di mana saja.

  1. Ada fitur tambahan

Digital perbankan tidak hanya menyediakan fitur buka tabungan online, tapi berbagai fitur tambahan lainnya. Cukup dalam satu aplikasi kamu bisa melakukan bermacam-macam transaksi online. Jadi, kamu tidak harus datang ke ATM setiap saat.

Ditambah lagi, kamu tidak perlu mengantri lama ke Customer Service (CS) bank untuk mendapatkan rekening koran. Hanya dengan aplikasi perbankan, kamu bisa mengeceknya di fitur mutasi rekening. Selain itu, buat kamu yang hobi main game online atau belanja online juga bisa top-up dari aplikasi perbankan tersebut.

  1. Keamanan data

Terkait keamanannya, pastikan bahwa bank yang kamu pilih telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sementara itu, kamu tidak perlu cemas dengan adanya pemberitaan terkait pembobolan rekening karena kamu bisa mencegahnya sejak dini.

Layanan buka tabungan online tersebut biasanya dilengkapi dengan macam-macam fitur keamanan. Mulai dari sidik jari, scan wajah, dan pertanyaan-pertanyaan identifikasi keamanan. Fitur keamanan yang ketat tersebut diharapkan mampu menjaga data nasabah dari kasus pembobolan data rekening sehingga bisa merugikan nasabah.


Aman Menabung Online dengan PermataME


Apakah kamu tertarik buka tabungan online? Tak usah ragu lagi karena telah ada PermataME yang menawarkan berbagai kemudahan untuk melakukan transaksi keuanganmu. Sebagai tambahan, berikut beberapa keunggulan menabung di PermataME.

       Menabung jadi praktis

Melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X lalu registrasi akun, maka kamu bisa daftar rekening secara langsung. Namun, pastikan bahwa kamu memiliki koneksi internet yang stabil agar proses pembuatan rekening berjalan lancar.

       Dapat cashback

Tidak hanya memberikan kemudahan daftar rekening, karena kamu juga makin untung dengan berbagai cashback yang ditawarkan PermataME. Kamu yang suka belanja online bisa makin hemat karena ada cashback 20%. Ada juga cashback 10% untuk transaksi transportasi online.

Bahkan, kamu bisa dapat cashback 30% hanya dengan ngopi atau nonton untuk setiap transaksinya. Meski kamu hobi belanja online atau nongkrong di cafe sama teman, kamu bisa tetap irit karena bisa dapat cashback setiap saat.

Jadi, tabungan PermataME ini memang cocok buat kamu yang suka gaya hidup kekinian. Ngopi dan nonton sama bestie gak perlu risau soal urusan cuan, karena ada cashback yang bisa kamu kumpulkan.

       Bebas biaya tarik tunai

Bukan hanya itu, PermataME juga membebaskan biaya tarik tunai bagi nasabahnya. Syaratnya, yaitu saldo minimal Rp 1 juta sebelum bertransaksi. Kemudahan ini bisa kamu nikmati untuk menarik uang di seluruh ATM di Indonesia yang berlogo ATM bersama. Bahkan, termasuk juga ATM di luar negeri yang ada logo VISA atau PLUS. Meski sedang di luar negeri, kamu bisa bebas menarik uang tunai dengan kemudahan tersebut.

       Kartu debit eksklusif bagi nasabah

Nasabah PermataME yang buka tabungan online juga mendapat hak istimewa lainnya, yaitu pemberian kartu debit eksklusif. Kartu tersebut eksklusif karena hanya didesain khusus untuk nasabah.

       Hemat dengan promo eksklusif

Selain dengan cashback, kamu juga makin hemat dengan hadirnya berbagai promo menarik dari PermataME. Manfaatkan promo eksklusif bagi pemegang Kartu Debit PermataME untuk memenuhi kebutuhan kamu.

       Bebas biaya transfer online

Keunggulan lainnya, PermataME juga membebaskan biaya transfer online. Maka, setiap transaksi yang kamu lakukan tidak dikenakan biaya admin. Transaksi tersebut bisa kamu lakukan menggunakan PermataMobile X, PermataNet, ataupun PermataATM serta biaya administrasi yang lain.

Demikian sederet alasan buka tabungan online menjadi cara tepat untuk menabung. Apalagi menabung di PermataME, sudah jelas banyak keuntungan yang diperoleh. PermataME ini juga sudah terdaftar di OJK, jadi menabung di PermataME tidak hanya aman tapi juga bisa hemat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar