Sabtu, 05 Februari 2022

[Review] Reset the Skin, Kulit Rusak karena Polusi & UV? Time to Reset Your Skin


Review Reset the Skin


Nambah lagi nih skincare lokal dengan produk yang tidak bisa dipandang sebelah mata, mengusung konsep minimalist ingredients, mengajak kita untuk lebih aware pada kesehatan kulit yang setiap hari terpapar buruk sinar UV dan terkena polusi, bikin kulit jadi kusam dan lelah. So time to reset my skin with Reset the Skin. Menghadirkan 4 produk yang menurutku sangat kita butuhkan, apa sajakah produk Reset the Skin?  


Makin ke sini makin bangga sama skincare lokal karena mulai peduli dengan 'si kulit sensitif' dan menanggalkan beberapa ingredients yang biasanya tidak cocok seperti alcohol, fragrance dan paraben. Reset the Skin totally aman dari bahan tersebut, tentunya cruelty free. 


1. Reset 2% BHA Pore-refining Exfoliant



merupakan toner liquid exfo yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori secara mendalam dan mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit sekaligus menghaluskan tesktur kulit.



Kemasan toner datang dalam kotak hitam putih, jujur aku suka banget sama perpaduan black and white begini, kesannya gagah dan tegas. Informasi pada kotaknya juga lengkap mencakup nama produk yang menampilkan langsung kandungan utamanya yaitu 2% BHA, klaim produk, cara penggunaan, komposisi, produksi, exp date bahkan peringatan dan cara penyimpanan. No BPOM NA26211200427 isi 100ml.



Sedangkan untuk liquid exfo dikemas dalam bentuk botol tabung plastik kokoh, dengan body berwarna putih dan tutup mode putar ulir berwarna hitam. Informasi pada botol menampilkan informasi umum seperti nama produk, isi, komposisi, klaim, exp dan logo PAO (period after opening) yaitu 12 bulan.


Hero Ingredients:


- 2% BHA - Beta Hydroxy Acid atau biasa dikenal Salicylic Acid, ini merupakan chemical exfoliant yang bantu angkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi jerawat.

- Sodium Hyaluronate atau biasa lebih dikenal Hyaluronic Acid, memiliki ukuran molekul yang kecil jadi mudah meresap ke lapisan kulit dan mengunci kelembapan kulit, menjaga agar kulit tetap terhidrasi serta bisa memperbaiki skin barrier.

- Green Tea Extract, kandungan ini tuh kaya akan antioksidan, bisa meningkatkan hidrasi kulit, meredakan peradangan yang kemerahan dan juga bisa mengurangi sebum berlebih di wajah.


Teskturnya cair dan ringan banget di kulit, mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali, tidak beraroma karena memang tidak mengandung fragrance. Tidak ada rasa tingling meski ini liquid exfo.


Cara penggunaan:

Tuangkan ke kapas secukupnya dan usapkan ke wajah. Hindari bagian mata, gunakan pagi dan malam, pada pagi hari lanjutkan dengan pemakaian sunscreen. Pada malam hari tutup dengan moisturizer. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi.


Bila kamu memiliki kulit kering dan sensitif, disarankan untuk mulai pakai dalam durasi 1-3 kali seminggu saja. Boleh digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari usia 15 tahun. Bila agu, bisa melakukan patch test di area yang sensitif seperti belakang telinga, jika dalam waktu 24 jam tidak terjadi apa-apa, kamu bisa lanjutkan pemakaiannya. 


Review:

Selain jatuh cinta sama perpaduan warna kemasannya, ternyata teskturnya yang watery dan ringan pun masuk kategori my comfort skincare, meski termasuk kategori liquid exfo tapi sejauh ini aman di kulitku yang sensitif, tidak ada rasa cekit-cekit sama sekali justru bikin kulit jauh lebih terhidrasi dan ternutrisi, kulit rasanya lebih fresh dan tekstur grutul di wajah lebih calming meski belum sepenuhnya hilang karena butuh proses ya, tidak instan. 

Harga: Rp 118.000


2. Reset 10 % Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum



Serum yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam, memudarkan noda hitam seperti bekas jerawat dan warna kulit tidak merata.


Kemasan serum brightening ini datang dalam kotak hijau cerah dan putih, Informasi pada kotaknya juga lengkap mencakup nama produk yang menampilkan langsung kandungan utamanya yaitu 10 % Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum, klaim produk, cara penggunaan, komposisi, produksi, exp date bahkan peringatan dan cara penyimpanan. No BPOM NA18211901404 isi 30ml.



Serumnya dikemas dalam botol plastik putih tebal tidak transparan, dipadukan dengan tutup berwarna hijau.  Informasi pada botol menampilkan informasi umum seperti nama produk, isi, komposisi, klaim, exp dan logo PAO (period after opening) yaitu 12 bulan.



Hero Ingredients:


- 10 % Niacinamide sebagai antioxidant yang melindungi kulit, mencerahkan warna kulit, menangkan peradangan serta kemerahan, memperkuat skin barrier, mengurangi sebum berlebih, meredakan jerawat dan juga sebagai anti aging.

- 2 % Alpha Arbutin, mencegah pembentukan melanin, mencerahkan, memudarkan flek hitam akibat paparan sinar matahari & melasma, mengurangi bekas jerawat, menenangkan kulit sensitif tanpa menyebabkan iritasi


Teksturnya watery gel transparan, agak lengket di awal tapi setelah meresap akan terasa lebih nyaman dan menyatu ke kulit, ada sedikit aroma yang datang dari ingredients. Saat dioles ke kulit, ada efek cooling sensation yang bikin adem banget. Sebaiknya gunakan dengan gerakan satu arah karena bila gerakan tangan dua arah teksturnya agak sedikit berbuih.


Cara Penggunaan:

Gunakan serum setiap hari, pagi dan malam setelah membersihkan wajah dan pakai toner. Teteskan secukupnya ke telapak tangan lalu aplikasikan secara merata ke area wajah dengan gerakan satu arah kemudian tepuk-tepuk lembut agar lebih meresap.


Review:

Persentase niacinamide 10% pada serum ini cenderung bikin kulitku yang sensitif ini jadi agak dry, terlebih teksturnya gel. Setelah meresap, kulitku terasa lebih lebih kencang tapi bukan yang kering ketarik. Padahal awal dioles ke kulit rasanya adem banget, dingin fresh gitu.  Setelahnya harus dibarengi dengan ekstra moisturizer agar memberikan hidrasi yang lebih. Sepertinya untuk pemilik kulit super kering, harus lebih ekstra pelembap ya, entah di toner atau moisturizernya. Btw, kalau kulit kalian berminyak, sepertinya serum ini cocok banget untuk mengontrol sebum berlebih di wajah kalian.

Harga: Rp 98.000


3. Reset 1% Actosome Retinol Serum



Serum retinol untuk pemula ini berfungsi membantu menyamarkan garis-garis halus, noda hitam atau bekas jerawat sehingga kulit tampak lebih muda dan sehat.


Kemasan serum retinol ini datang dalam kotak pink magenta cerah dan putih, Informasi pada kotaknya juga lengkap mencakup nama produk yang menampilkan langsung kandungan utamanya yaitu 1% Actosome Retinol, klaim produk, cara penggunaan, komposisi, produksi, exp date bahkan peringatan dan cara penyimpanan. No BPOM NA18210111201 isi 30ml.



Serumnya dikemas dalam botol plastik putih tebal tidak transparan, dipadukan dengan tutup berwarna pink magenta.  Informasi pada botol menampilkan informasi umum seperti nama produk, isi, komposisi, klaim, exp dan logo PAO (period after opening) yaitu 12 bulan.



Hero Ingredients:


- 1% Actosome Retinol, efektif mempercepat pergantian sel kulit, minim iritasi dan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi. Meningkatkan produksi kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit, mengurangi kerutan dan garis halus sekaligus mencerahkan kulit kusam, memudarkan bintik hitam, memperbaiki tekstur kulit dan meredakan jerawat.

- Aloe Vera Extract, meningkatkan hidrasi kulit, melembapkan kulit kering, menangkan kemerahan serta mengurangi peradangan.

- Vitamin E, sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari polusi, memperkuat skin barrier, melembapkan dan menghidrasi kulit, juga mampu meredakan dan menangkan peradangan.


Teksturnya cream milky yang runny, surprisingly teksturnya enak banget di kulit dan tidak beraroma. Ketika di baur ke kulit auto melting dan bikin kulit ekstra lembap bahkan tahan lama bgt lembapnya, bukan tipe yang setelah meresap langsung gone gitu.


Cara Penggunaan:

Gunakan serum 2-3 kali seminggu, satu kali saja sehari, sebaiknya gunakan hanya di malam hari. Kocok dulu sebelum digunakan, teteskan serum 2 pump ke telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah kemudian tepuk-tepuk ringan agar lebih meresap.


Review:

Akhirnya aku bisa pakai serum retinol tanpa rasa was-was karena memang serum ini ditujukan untuk pemula, meski aku bukan pemula dalam pemakaian serum retinol tapi kulitku cenderung sensitif pakai kandungan ini. Tapi ternyata pakai serum retinol 1% ini seenak itu, rasa-rasanya ingin pakai tiap hari tapi apa daya hanya boleh dipakai 2-3 kali seminggu, itu pun sehari sekali cuma pas malam saja.


Efek yang aku rasain di kulit jadi lebih plumpy, seperti ternutrisi dan lembap banget. Tidak ada rasa cekit-cekit, sejauh ini aman dan nyaman di kulitku yang sensitif dan acne prone. Bikin aku ngerasa nungguin jadwal pakai retinol. Ayo dong temen-temen yang usianya udah masuk angka 25, please aware pakai retinol di rangkaian skincare kalian, ini invest loh untuk kulit tetap awet muda dan elastis.

Harga: Rp 118.000



4. Reset 2% Actosome Retinol Skin-restoring Serum



Serum retinol untuk lanjutan ini berfungsi membantu menyamarkan garis-garis halus, noda hitam atau bekas jerawat sehingga kulit tampak lebih muda dan sehat.


Kemasan serum retinol ini datang dalam kotak merah dan putih, Informasi pada kotaknya juga lengkap mencakup nama produk yang menampilkan langsung kandungan utamanya yaitu 2% Actosome Retinol , klaim produk, cara penggunaan, komposisi, produksi, exp date bahkan peringatan dan cara penyimpanan. No BPOM NA18210111200 isi 30ml.



Serumnya dikemas dalam botol plastik putih tebal tidak transparan, dipadukan dengan tutup berwarna merah.  Informasi pada botol menampilkan informasi umum seperti nama produk, isi, komposisi, klaim, exp dan logo PAO (period after opening) yaitu 12 bulan.



Hero Ingredients:


- 1% Actosome Retinol, efektif mempercepat pergantian sel kulit, minim iritasi dan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi. Meningkatkan produksi kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit, mengurangi kerutan dan garis halus sekaligus mencerahkan kulit kusam, memudarkan bintik hitam, memperbaiki tekstur kulit dan meredakan jerawat.

- Aloe Vera Extract, meningkatkan hidrasi kulit, melembapkan kulit kering, menangkan kemerahan serta mengurangi peradangan.

- Vitamin E, sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari polusi, memperkuat skin barrier, melembapkan dan menghidrasi kulit, juga mampu meredakan dan menangkan peradangan.


Teksturnya cream milky berwarna putih gading sama seperti retinol 1%, bedanya tekstur 2% ini agak lebih thick dan bervolume jadi tidak runny, meski begitu tetap mudah diratakan dan deep hydration setelah meresap, juga tidak beraroma.


Cara Penggunaan:

Gunakan serum 2-3 kali seminggu, satu kali saja sehari, sebaiknya gunakan hanya di malam hari. Kocok dulu sebelum digunakan, teteskan serum 2 pump ke telapak tangan lalu aplikasikan ke wajah kemudian tepuk-tepuk ringan agar lebih meresap.


Review :

Retinol 2% merupakan pemakaian lanjutan untuk yang kulitnya sudah aman pakai 1%, nanti kalau kulitku sudah tahan pakai retinol 1% aku bakal lanjut pakai 2% ini karena teksturnya bikin jatuh cinta. Biasanya nih serum retinol tuh agak bikin kering, tapi hero ingredients di serum retinol Reset mengandung aloe vera dan vitamin E yang jelas-jelas pawangnya ingredients untuk melembapkan kulit. So kalau kalian 'pemakain senior' dalam pemakaian retinol, kalian harus cobain serum ini!

Harga: Rp 128.000


So far, dari keempat produk ini aku kurang cocok sama serum 10% niacinamide karena kulitku cenderung kering dan sensitif, tapi kalau kulit kalian kombinasi dan berminyak, bisa kalian cobain. Highly recommended untuk kalian cobain liquid exfo dan 1% retinol, boleh dimix loh jadi aman di kulit tanpa bikin iritasi.


Nah, setelah kulit lelah diterpa polusi dan UV, reset kulit pakai rangkaian Reset the Skin salah satu solusi yang tepat karena minimalist ingredients, lebih efektif dan nyaman di kulit.


Kalau kalian tertarik untuk cobain yang mana nih?


Informasi selengkapnya:

https://resettheskin.com/


1 komentar: