Rabu, 23 Februari 2022

Cara Cek Ongkir Wahana, Mudah & Gak Ribet

Di era maraknya online shop, banyak toko offline yang akhirnya juga menjual dagangannya secara online karena dengan memasarkan dagangan secara digital tentu akan meraup pasar tidak hanya di kota sendiri tapi bisa lebih luas hingga ke luar pulau. Oleh karena itu sangat dibutuhkan namanya jasa pengiriman barang.


Begitu pun dengan online shop, ternyata sekarang juga semakin banyak jasa pengiriman yang menawarkan banyak kemudahan termasuk layanan pengiriman Wahana Express, didirikan sejak 11 Juni 1998 memiliki layanan pengiriman mulai dari domestik hingga Singapura. Sudah ada 53 kantor cabang, 3500 mitra agen.  Pusatnya ada Rempoa Raya, Tangerang Selatan, Banten. Kurir Wahana memiliki tiga tipe layanan. Antara lain Ekonomis, PopBox, dan Kargo.


Wahana merupakan kurir yang paling murah dibandingkan yang lainnya, dengan biaya pengiriman ekonomis mulai dari 5000 saja, Wahana Express telah melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia, bahkan waktu pengirimannya tergolong cepat hanya tiga hari untuk domestik dan satu hari waktu pengiriman untuk layanan prioritas. Atau jika ingin melakukan pengiriman dengan tujuan khusus seperti ke gedung atau apartemen di area Jakarta pun akan mendapat harga lebih hemat dan ekonomis.


Untuk pengiriman dalam jumlah besar akan mendapatkan harga lebih hemat, minimal berat 10 Kg dengan alamat tujuan Jawa, Bali, Sumatera dengan Wahana Kargo.


Tertarik untuk menggunakan layanan pengirman Wahana? sebelum itu, kamu bisa cek ongkir Wahana, caranya sangat mudah, bisa dilakukan di situs cek ongkir BukuWarung. Kamu hanya perlu masukkan Kota Asal dan Kota Tujuan serta Berat Barang dalam satuan gram. Maka otomatis harga paket akan muncul.


Harga yang ditampilkan di situs cek ongkir BukuWarung merupakan harga paling baru dari setiap kurir. Namun perlu diingat bahwa semua harga yang ditampilkan tidak termasuk promo ataupun jika ada kenaikan yang sifatnya mendadak atau khusus. Situs cek ongkos kirim BukuWarung mendukung semua kabupaten, kota dan kecamatan seluruh Indonesia. Namun untuk cek ongkir pengiriman ke luar negeri, belum bisa ya. Untuk saat ini situs cek ongkos kirim BukuWarung belum mendukung pengecekan tarif kirim paket ke luar negeri.


Cara Cek Ongkir Wahana


1. Untuk mulai mencari tarif, pilih kolom 'Kota Asal' kemudian tulis kota asal/kabupaten dimana barang/paket akan dikirimkan atau dimana kamu sedang berada, nanti akan muncul pilihan sesuai nama kota yang kamu ketik, lalu pilih kota/kabupaten yang sesuai. Sebaiknya pilih kabupaten daripada kota, karena biasanya harganya tidak sama, lebih sesuai dengan kabupaten.


2. Kemudian pada kolom 'Kota Tujuan' tulis kota/kabupaten tujuan pengiriman barang/paket yang diinginkan, setelah diketik akan muncul pilihan sesuai nama kota/kabupaten, lalu pilih kota/kabupaten yang sesuai.


3. Selanjutnya pada kolom 'Berat (gram) masukkan jumlah berat barang/paket yang hendak kamu kirimkan. Opsi yang tersedia adalah ukuran berat dalam kilogram.


4. Terakhir klik tombol “Cek Ongkir” warna biru. Maka di samping kanan akan muncul tabel berisi Kurir, Layanan, Harga dan Estimasi, kamu tinggal pilih di urutan nama Wahana.


5. Selain cek ongkir, kamu juga bisa membagikan hasil pencarian tersebut dengan copy paste link yang tersedia di bawah tombol 'Cek Ongkir' yang berwarna biru ya. Praktis bukan?


Nah, mudah sekali bukan cara cek ongkir Wahana di BukuWarung, kamu juga bisa cek ongkir untuk cek jasa pengiriman barang lainnya. Semoga artikel ini membantu ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar