Minggu, 11 Desember 2022

ASUS ExpertBook B3000, Laptop Detachable Pertama di Indonesia dengan Qualcomm Snapdragon 7c Gen2

ASUS resmi memperkenalkan ExpertBook B3000, laptop detachable yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. ExpertBook B3000 hadir sebagai laptop dengan pengalaman penggunaan layaknya perangkat mobile berkat daya tahan baterai yang panjang serta dilengkapi fitur dan konektivitas yang lengkap. ASUS ExpertBook B3000 adalah laptop modern yang mengedepankan mobilitas.

 

“ASUS sangat mengerti bahwa di era modern seperti saat ini perangkat komputasi dengan mobilitas tinggi semakin dibutuhkan. ASUS ExpertBook B3000 adalah jawaban kami atas kebutuhan tersebut,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “ExpertBook B3000 tidak hanya memiliki desain detachable yang fleksibel, tetapi juga desain yang ringkas dan ringan, serta memiliki daya tahan baterai yang panjang. Fitur tersebut menjadikan laptop ini perangkat yang tepat untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.”

Performa Mumpuni dengan Daya Tahan Baterai Panjang

ASUS ExpertBook B3000 merupakan laptop detachable yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform merupakan prosesor yang menggunakan arsitektur ARM yang dikenal sangat hemat daya sehingga dapat menemani penggunanya seharian.

 

Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform juga dibekali dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 sebagai chip grafis terintegrasi. Meski memiliki performa komputasi yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari, chip grafis Qualcomm® Adreno™ GPU 618 tetap tampil sangat efisien saat bekerja dan memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat beroperasi menggunakan baterai dalam jangka waktu yang lebih panjang.

 

Meski menyajikan pengalaman penggunaan mirip dengan peangkat mobile, ExpertBook B3000 tetap tampil sebagai laptop yang ditenagai oleh sistem operasi Windows 11. Sistem operasi terbaru tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 untuk dapat menjalankan berbagai aplikasi penunjang produktivitas sehari-hari sehingga memastikan aktivitas penggunanya dapat berjalan tanpa kendala.

 

Portabel Sekaligus Fleksibel


Keunggulan utama ExpertBook B3000 ada pada portabilitas dan fleksibilitasnya. ExpertBook B3000 didesain sangat ringkas dan ringan dengan bobot hanya 590 gram serta ketebalan hanya 0,9 cm. Berkat bobot serta dimensi tersebut, ExpertBook B3000 dapat tampil sebagai laptop yang sangat portabel serta mudah untuk dibawa bepergian.

Menggunakan desain detachable, ExpertBook B3000 dapat digunakan secara fleksibel sebagai tablet maupun laptop. Keyboard ExpertBoard yang telah disediakan di paket penjualannya memungkinkan pengguna ExpertBook B3000 menggunakan sistem magnet sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas. Keyboard tersebut juga dirancang nyaman untuk digunakan dengan key travel 1,5 mm. Sementara di bagian belakang bodinya terdapat ExpertStand cover yang berfungsi sebagai pelindung sekaligus dudukan agar ExpertBook B3000 dapat digunakan layaknya sebuah laptop. Menariknya, ExpertStand cover memiliki dua mode dudukan yang memungkinkan ExpertBook B3000 dapat digunakan secara vertikal maupun horizontal.

 

ExpertBook B3000 juga telah menggunakan layar sentuh (touchscreen) sehingga penggunanya dapat dengan mudah melakukan navigasi saat digunakan sebagai tablet. Melengkapi fitur layar sentuhnya adalah sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. Saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya. Pengisian dayanya juga sangat cepat yaitu hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.

Selain memiliki kamera yang ditempatkan sejajar dengan layar seperti laptop pada umumnya, ExpertBook B3000 juga dilengkapi dengan kamera tambahan yang menghadap ke bagian belakang layarnya. Kamera dengan resolusi 13MP tersebut memungkinkan pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat mengambil gambar dan merekam video secara lebih mudah seperti halnya menggunakan smartphone.

 

Fitur Lengkap untuk Belajar dan Bekerja


ASUS ExpertBook B3000 merupakan laptop yang sangat tepat untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, seperti para pekerja kantoran dan pelajar. Untuk mendukung kegiatan sehari-hari penggunanya, ExpertBook B3000 dilengkapi berbagai fitur modern salah satunya adalah AI noise cancellation. Fitur tersebut memungkinkan suara bising dapat diredam oleh sistem berbasis kecerdasan buatan (AI), sehingga pengguna laptop ini dapat berkomunikasi lebih lancar saat mengikuti sesi online conference atau online meeting. Pengguna ExpertBook B3000 juga dapat mematikan mikrofon dengan mudah melalui tombol khusus yang terdapat di keyboard-nya.

 

Tidak hanya sistem audio-nya, kamera ExpertBook B3000 juga dirancang agar penggunanya lebih nyaman saat dalam sesi video conference. Kamera ExpertBook B3000 telah dilengkapi dengan teknologi 3DNR (3D Noise Reduction) yang memungkinkan sistem untuk mengurangi noise pada kamera secara signifikan. Teknologi tersebut juga membuat tampilan pengguna ExpertBook B3000 saat melakukan video conference menjadi lebih jernih dan terang meski dilakukan pada kondisi minim cahaya.

 

Memudahkan penggunanya, ExpertBook B3000 juga telah dilengkapi dengan WiFi yang didukung oleh teknologi ASUS WiFi SmartConnect. Teknologi tersebut memungkinkan ExpertBook B3000 secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi dengan kualitas koneksi dan sinyal terbaik. Selain itu, pengguna ExpertBook B3000 juga dapat memanfaatkan Bluetooth® 5.1 yang terdapat di laptop ini untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti wireless mouse atau headphone.

 

Aman untuk Kesehatan


ExpertBook B3000 hadir dengan layar sentuh 16:10 (1920 x 1200) dan telah tersertifikasi low blue light  oleh TÃœV Rheinland. Artinya, layar ExpertBook B3000 memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim sehingga tidak merusak Kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. Spesifikasi layar tersebut sangat penting khususnya bagi pelajar dan pekerja yang bisa menggunakan ExpertBook B3000 dalam jangka waktu panjang dalam kegiatan sehari-harinya.

 

Keyboard ExpertBoard di ExpertBook B3000 juga telah dilindungi oleh ASUS Antibacterial Guard, yaitu lapisan pelindung berbahan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam. ASUS Antibacterial Guard telah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196. ASUS Antibacterial Guard memastikan ExpertBoard yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh pengguna ExpertBook B3000 untuk dapat selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya.

 

Dilindungi ASUS Expert Warranty


Setiap pembelian laptop ASUS ExpertBook B3000  yang didistribusikan secara resmi di Indonesia otomatis akan mendapatkan garansi perbaikan 1 tahun. Namun garansi ini berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian pengguna. Selain garansi resmi tersebut, ASUS melengkapi layanan untuk pengguna laptop ExpertBook B3000 dengan memberikan ASUS Expert Warranty.

 

Program ASUS Expert Warranty hadir dengan keuntungan utama yaitu tanggungan 80% biaya spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Melalui program ASUS Expert Warranty, pengguna ExpertBook B3000 dapat lebih terlindungi dari kemungkinan terjadinya kerusakan yang tidak disengaja.


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar