Rabu, 18 Januari 2023

Cara Tetap Cantik meski menjadi Wanita Karir yang Sibuk


Setiap hari perempuan karir menghadapi masalah. Tidak hanya terkait pekerjaan kantor, namun juga tanggung jawab rumah tangga dan perawatan diri. Stress dan tekanan ini mungkin dialami oleh banyak perempuan karir, apalagi kalau berkarir di perusahaan yang membutuhkan banyak pemikiran dengan waktu kerja yang tidak pasti, seperti advertising agency, kantor akuntan publik, firma hukum, konsultan, atau perusahaan multinasional skala besar.


Hal ini tidak hanya mempengaruhi gaya hidup, tapi ikut mempengaruhi kesehatan dan kulit Anda. Ketika Anda tidak mampu merawat diri  akibat kurangnya waktu, maka akan membahayakan kulit Anda. Ditambah lagi, polusi lingkungan dan faktor eksternal lainnya dapat memperparah hal tersebut. 


Meskipun karir Anda memakan banyak waktu, akan lebih baik jika Anda mulai menemukan rutinitas perawatan kulit dan kecantikan. Rutinitas ini tidak perlu memakan banyak waktu, tapi harus dilakukan secara teratur.


Berikut ini tips untuk menjaga kecantikan yang direkomendasikan untuk perempuan karir dengan waktu yang terbatas:


Bersihkan Wajah 2 kali Sehari


Membersihkan wajah merupakan langkah pertama dalam perawatan wajah. Mencuci wajah setidaknya dua kali sehari mampu menghilangkan kotoran wajah, membersihkan semua pori-pori, membantu menghilangkan make-up, dan membuat wajah lebih bersih dan segar.


Jika memungkinkan, mencuci wajah dengan air hangat akan membantu membuat pori-pori Anda terlihat lebih kecil. Sedangkan air dingin biasanya digunakan untuk mengurangi bengkak.


Pastikan Kulit Tetap Lembab


Kulit membutuhkan untuk tetap lembab untuk bertahan lama di kantor. Terutama jika kantor Anda ber-AC, ini akan membuat kulit anda menjadi kering. Memilih pelembab yang tepat juga menjadi langkah penting untuk memastikan kulit tetap sehat, kenyal, dan terhidrasi.


Penggunaan pelembab secara teratur berdasarkan jenis kulit Anda dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, kenyal, dan halus. Sebelum menggunakan foundation atau tabir surya, pastikan untuk melembabkan wajah terlebih dahulu.


Gunakan Tabir Surya


tabir surya bisa jadi produk yang wajib untuk perempuan karir. Tidak hanya bagi perempuan karir yang menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Namun juga seluruh orang memiliki kemungkinan terpapar dengan sinar matahari dan radiasi laptop atau komputer. Sebab musuh terbesar kulit sehat adalah matahari dan radiasi. Untuk mencegahnya Anda membutuhkan SPF.


Secara umum SPF atau Sun Protection Factorm emiliki angka yang berbeda di tiap produk tabir surya. Pastikan untuk memastikan ulang angka mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Pastikan untuk Menghapus Make-up


Kesibukan di tempat kerja seringkali memakan energi kita bahkan untuk melakukan hal-hal sederhana. Namun jangan sampai karena sepulang kerja ingin langsung tidur jadi membuat Anda lupa untuk menghapus make-up. Sebab tidak menghapus make-up sebelum tidur dapat menyebabkan kerusakan parah pada kulit di malam hari. Kulit akan memperbaiki dirinya sendiri saat Anda tidur.


Ketika Anda tidak membersihkan make-up, Anda akan menghambat hal tersebut untuk terjadi, kulit juga akan berhenti bernafas karena tersumbat oleh make-up dan bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya komedo di wajah atau hidung Anda.


Gunakan Serum Wajah


Karena waktu yang terbatas, perempuan karir tentu ingin memangkas waktu yang dibutuhkan tapi juga mendapatkan hasil yang terbaik. Maka serum wajah mungkin menjadi jawabannya. Serum wajah dianggap mampu melindungi kulit dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.


Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan serum wajah, seperti meringankan kulit sensitif, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, melindungi kulit dari radikal bebas, dan terasa ringan di kulit. 


Eksfoliasi Wajah


Kulit terus-menerus memperbaharui diri dan melepaskan sel-sel kulit mati. Seiring bertambahnya usia, laju pergantian sel akan melambat. Akibatnya kulit akan menjadi kering dan kusam. Eksfoliasi dapat mempercepat proses ini dan menghasilkan warna kulit yang lebih cerah. Kulit Anda tidak perlu dikelupas setiap hari.


Namun, pastikan untuk melakukan eksfoliasi setidaknya dua kali seminggu. Untuk menghemat waktu, gosok wajah Anda (selama 30 detik) saat mandi.


Sesibuk apapun Anda dalam pekerjaan dan rumah tangga, keinginan untuk selalu tampil menawan menjadi impian banyak perempuan. Untuk mencapai impian tersebut, pastikan untuk mulai menyisihkan sedikit waktu Anda untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit Anda dengan cara-cara di atas. 


Dengan mengikuti tips sederhana ini, Anda dapat tetap terlihat terbaik. Jadi pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda, dan jangan takut untuk bereksperimen sampai Anda menemukan yang paling cocok untuk Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar