Jumat, 12 Februari 2021

# BEAUTY # MAKEUP

[Review] RUNA Moonflush, Cream Blush Lokal dengan 5 Pilihan Warna Cocok untuk Skin Tone Indonesia


Jujur aku telat banget review cream blush lokal dengan kemasan mewah ini, karena sehari-hari tuh aku suka pakai powder blush, tapi beberapa waktu lalu aku nyobain pakai cream blush ternyata hasilnya natural dan tanpa bedak pun tetap awet. Seperti menemukan hidden gem, aku akan review semua shade dari RUNA Beauty Moonflush Blush.


Untuk kalian yang belum familiar dengan brand RUNA, aku kasih gambaran sedikit ya.


RUNA Beauty adalah brand lokal yang peduli pada lingkungan, berbahan dasar alami dan didukung oleh sains. RUNA menghadirkan produk yang vegan, halal, cruelty-free dan tentunya BPOM certified. Tidak hanya memiliki blush on, juga ada lipstick, eyeliner, eyebrow, brush dan lainnya.



RUNA Moonflush Blush adalah blush on atau perona pipi bertekstur cream-to-powder dengan finish satin. Mengandung Sweet Almond Oil yang dapat menghidrasi dan mempertahankan kelembapan kulit, selain itu juga mengandung Vitamin E sebagai penguat skin barrier. Dengan formula yang blendable, selain untuk pipi, cream blush ini bisa digunakan di mata, hidung dan bibir.


Kemasan RUNA Moonflush Blush



Dikemas dengan kotak yang masing-masing memiliki warna sesuai shade, perbedaan warna pada kotak sangat membantu dalam memilih shade. Menampilkan informasi ingredients, BPOM, produksi, barcode, dan exp date. Bila satu sisi kotak dibuka akan terlihat nama shade dan klaim.



Kotak tersebut bisa dibuka dalam empat sisi, setelah dibuka posisi Moonflush yang berbentuk lingkaran berwarna rose gold diposisikan berada di tengah, design kotak ini terlihat seperti Full Moon Constellation. Sesuai namanya, produk ini diberi nama Moonflush. Mungkin juga menampilkan filosofi brand RUNA yang berhubungan dengan Bulan, oleh karena itu logo RUNA adalah bulan.



Kemasan blush on berbentuk persis seperti bulan, mulanya dilapisi plastik agar tidak tergores. Bentuknya lingkaran pipih dengan tutup mode magnetic dan terdapat cermin di dalamnya. Selain logo RUNA, informasi yang tertera hanya nama shade, batch number, exp dan netto 4gr.


Ingredients RUNA Moonflush Blush



Cyclomethicone, cyclopentasiloxane, octyldodecanol, methyl methacrylate, crosspolymer, synthethic fluorphlogopite, ozokerite, ricinius communis seed oil, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Silica, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) oil, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Diisostearyl Malate, Methicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone

May contain : Cl 77891, Cl 77491, Cl 15850, Cl 77492, Cl 77499, Cl 42090.

Tidak Mengandung: Parabens - Sulfates - Phthalates - BHT/BHA - Fragrance


Cara Pakai RUNA Moonflush Blush



Ada beberapa cara penggunaan cream blush, dengan tekstur yang cream-to-powder, blush ini bisa digunakan dengan ujung jari lalu ditap-tap ke tulang pipi, bisa juga dengan beauty sponge, terasa lebih mudah karena formulanya blendable. Bisa juga dengan brush, karena teksturnya yang lumayan powdery, pakai brush tetap mudah diblend dan tidak merusak complexion, tidak dempul dan menariknya tidak menyumbat pori-pori.


Tips: Jika menggunakan jari, pastikan jari dalam keadaan lembap agar cream mudah menempel di jari dan mudah diblend di kulit


Shades RUNA Moonflush Blush


RUNA Moonflush Blush memiliki 5 warna:


Juno - Warm Toffee Nude

Maia - Cool Mauve Pink

Lyra - Sunset Peach

Artemis - Deep Toasted Rose

Aries - Striking Crimson Red


RUNA Moonflush - Juno (Warm Toffee Nude)


RUNA Moonflush Juno memiliki warna nude brown, paling muda dari semua shades, warna kotak kemasan terlihat seperti nude pastel. Warna ini cocok untuk dipakai sehari-hari, dipakai sedikit saja agar terkesan seperti second skin tapi lebih merona. Untuk yang suka tampil natural tapi tetap terlihat fresh, Juno jadi pilihan yang tepat.


RUNA Moonflush Maia (Cool Mauve Pink)


RUNA Moonflush Maia memiliki warna pink mauve, lebih ke cool sesuai jenis yang tertera pada klaim. Untuk yang suka kesan warna pipi merona seperti barbie, Maia ini cocok, terlihat girly dan cheerfull. Menurutku cocok dipakai untuk yang warna kulitnya terang.


RUNA Moonflush - Lyra (Sunset Peach)


RUNA Moonflush Lyra memiliki warna nude peach tapi agak ada kesan brown sedikit, ini warna favoritku. Terlihat natural dan merona, sebagai pecinta nude tapi tidak ingin yang pucat banget dan gak suka peach yang terang banget, nah Lyra ini kombinasi yang pas.


RUNA Moonflush - Artemis (Deep Toasted Rose)


RUNA Moonflush Artemis memiliki warna merah kecokelatan, meski terlihat sangat gelap tapi ketika diaplikasikann ke pipi masih bisa mendapat kesan natural dengan pemakaian yang cukup dan merata. Menurutku cocok dipakai untuk acara malam hari, kesannya lebih elegan dan anggun.


RUNA Moonflush - Aries (Striking Crimson Red)


RUNA Moonflush Aries memiliki warna merah menawan, lebih deep bukan yang merah menyala. Untuk mendapat kesan pipi merona dan eksotik, warna ini seperti mendeskripsikan 'wanita karir sukses' dengan kesan elegan dan berkelas. Dipakai sebagai lipstick juga cakep banget.


Kesimpulan


Secara keseluruhan, aku suka sama cream blush RUNA ini. Seperti menemukan hidden gem, ada blush on dengan pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan skin tone kulit Indonesia, kemasan yang unik dan elegan, blush ini masuk kategori makeup favoritku, terutama shade Lyra.


Apalagi teksturnya yang cream tapi tidak terlalu basah, agak powdery yang meski klaimnya satin, kumerasa seperti matte yang bikin kulit tetap terlihat sehat, tahan lama meski tanpa diset bedak. Tidak merusak complexion di bawahnya.


Sayangnya, karena agak powdery, semisal jari tangan kering, blush-nya jadi susah nempel, itu sebabnya aku saranin tangannya harus lembap, soalnya telapak tanganku emang kering banget.


Harga: Rp 139.000


Kalau kalian tertarik untuk cobain, bisa langsung kunjungi website www.byruna.com


3 komentar:

  1. Cream blush Runa ini favoritku bangettt! Aku punya yang shade Juno dan warnanya cantik banget di kulitku yg sawo matang <3

    BalasHapus
  2. Packing nya mevvah bangettt 😍all shade nya cangtipp² bangett,jdii penasaran sama cream blush yng satu ini😳thank u for review lengkapnya ka 🤗

    BalasHapus