Senin, 21 Agustus 2023

Kombinasi Retinol + Niacinamide Serum Scarlett, Kulit Glowing & Awet Muda

Memasuki usia 30 tahun, tidak dapat dipungkiri permasalahan kulit mulai muncul tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kering sampai bersisik, keriput halus, flek hitam, bekas jerawat hitam yang sulit sekali dihilangkan. Selain karena usia yang bertambah dengan penurunan produksi kolagen dalam kulit, permasalahan kulit ini bisa jadi karena terlalu sering terpapar matahari dan tidak konsisten pakai sunscreen yang mengakibatkan warna kulit tidak merata dan kusam.


Alih-alih pengen botox agar permasalahan kulit musnah secara instan, terlebih karena minim budget, aku memilih untuk rutin pakai skincare dengan bahan aktif yang aman dan sudah ber-BPOM, meski hasilnya bertahap, tapi jika konsisten maka hasilnya bikin kulit glowing dan kulit jadi lebih muda dari usia sebenarnya.


Salah satu metode yang harus konsisten dilakukan adalah menggunakan kombinasi bahan aktif yang ada dalam skincare seperti Niacinamide + Retinol. ‘tapi aku takut nih pakai retinol, katanya bikin kulit gampang iritasi ya?’ ya, betul sekali, oleh karena itu dianjurkan untuk memakai skincare dengan bahan aktif retinol dimulai dari yang konsentrasinya kecil dan dikombinasikan dengan pakai skincare dengan bahan aktif Niacinamide, karena ternyata kombinasi ini bisa mengurangi iritasi dan memperbaiki skin barrier.


Kombinasi Retinol dan Niacinamide membantu meregenerasi sel kulit, membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Niacinamide dikenal dapat membantu mengurangi efek samping dari Retinol dan meredakan inflamasi, metode ini sangat cocok digunakan untuk yang kulitnya sensitif, karena aku sudah mencoba cara ini di kulitku yang sensitif dan ternyata beneran wort it. Maka aku akan share caranya penggunannya.


Gimana Cara Pakai Niacinamide + Retinol untuk Pemula?


Pemula pasti bingung ya gimana cara pakai skincare retinol dan niacinamide? Nah, cara pakainya pertama mulai pakai Niacinamide, pakai 1-3 kali seminggu, nah setelah pemakaian selama 2 minggu dan tidak ada reaksi negatif, barulah kemudian bisa lanjut pakai niacinamide 3-6x per-minggu. Jika aman, bisa pakai setiap hari. Niacinamide bisa dipakai untuk pagi dan malam hari ya.


Setelah pemakaian niacinamide dirasa aman di kulit, tidak ada permasalahan kulit baru, barulah tambahan step penggunaan retinol pada malam hari, dimulai dari 1-2 kali saja perminggu selama 2 minggu. Setelah aman, bisa tambahkan durasi pakainya hingga 3-5 kali perminggu.


Cara Layering Retinol + Niacinamide untuk Advanced


Nah, jika sudah dipakai selama sebulan dan aman di kulit, barulah masuk ke status Advanced ya, artinya kulit sudah punya toleransi yang kuat terhadap retinol. Jadi sudah bisa pakai Retinol dan Niacinamide dengan metode layering. Caranya pakai Niacinamide di pagi hari kemudian di malam harinya layering niacinamide dulu, kemudian lanjut pakai retinol. Ingat ya, pastikan niacinamide meresap dulu baru lanjut retinol.


Karena kulitku sensitif, aku pakai niacinamide dulu baru retinol, tapi jika kulit kalian tidak sensitif dan ingin hasil retinolnya lebih nampol, maka layering retinol diurutan pertama ya, baru niacinamide. Jangan lupa untuk pahami dan mengerti kulit masing-masing, jika ada rasa cekit-cekit, sedikit gatal dan merah, mohon untuk mengerti kulitmu, jangan dipaksa ya. 


Oleh karena itu aku memilih untuk pakai dua produk serum dari Scarlett, karena persentasenya aman untuk pemula dan untuk kulit sensitif ini aman, gentle, sensitive skin friendly, sejauh ini tidak ada reaksi negatif. Sudah BPOM juga, so don’t worry!


Scarlett Niacinamide 5%, Beta Glucan, 7 Phyto Extract Serum

Dikemas dalam box perpaduan warna ungu dan putih, informasi pada kemasan dilengkapi full ingredients, cara pemakaian, klaim dan barcode untuk lihat keaslian produk. Sedangkan untuk botol serumnya sendiri dikemas dalam botol kaca dengan tutup pump kombinasi ungu dan putih. Informasi pada botol tercantum cara pakai, klaim dan aktif ingredients. Isinya 15ml, Nomor BPOM NA 18211903259, sudah halal MUI.

Mengandung Niacinamide & 7 Phyto Extract, dua kandungan ini paling ampuh mencerahkan, meningkatkan produksi kolagen dan memudarkan noda hitam bekas jerawat. Beta Glucan ini yang bantu meredakan kemerahan dan iritasi. Allantoin, Creatine, Triple Complex Ceramide bantu menghidrasi kulit jadi lebih lembap dan ternutrisi. Perpaduan aktif ingredients tersebut bagus banget untuk merawat kulit dari kerusakan, memudarkan garis halus, menghidrasi kulit yang kering, merah serta teriritasi, kandungan ceramide-nya bantu memperkuat skin barrier. Menyamarkan bekas jerawat hitam dan meratakan warna kulit. Juga bantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Umur boleh bertambah, tapi kulit harus tetap muda!

Tekstur serum Niacinamide ini gel bening, menurutku agak thick tapi tetap mudah diratakan dan cepat meresap ke kulit, kulit kerasa langsung lembap dan plumpy, setelah produk meresap, rasa lengket akan perlahan memudar, jadi tunggu serum benar-benar meresap baru lanjut step skincare selanjutnya ya. Aromanya khas wangi dedaunan yang fresh, nyaman banget di hidung, aku suka aroma skincare yang begini.

Cara pakai serum niacinamide, teteskan 2-3 pump serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah hingga leher, diamkan beberapa saat sampai serum meresap ke kulit.

Pakai serum niacinamide Scarlett ini di pagi hari, rasanya bikin kulit tuh siap menerima makeup di atasnya, karena beneran plumpy, trus bikin makeup tuh nempel dan flawless. Gak bikin kulit gerah sama sekali, apalagi kalau dilanjut pakai moisturizer dan sunscreen, jadi ekstra lembap banget loh kulitku. Untuk kulitku yang beberapa ada bekas jerawat dan super duper sensitif, serum ini nampol banget  dilayer sama serum retinolnya, khusus di malam hari, pagi-pagi tuh kerasa banget kulit sehatnya, bekas jerawat hitam ternyata bisa lekas pudar sama dua serum ini.

Scarlett Skin Smooting Retinol Serum

Dikemas dalam box perpaduan warna tosca dan putih, informasi pada kemasan dilengkapi full ingredients, cara pemakaian, klaim dan barcode untuk lihat keaslian produk. Sedangkan untuk botol serumnya sendiri dikemas dalam botol kaca dengan tutup pump kombinasi tosca dan putih. Informasi pada botol tercantum cara pakai, klaim dan aktif ingredients. Isinya 15ml, Nomor BPOM NA 18210100520, sudah halal MUI.

Mengandung active ingredients yaitu Encapsulated Retinol technology yang less-irritant jadi cocok untuk pemula karena formulanya ringan, stabil dan aman untuk semua jenis kulit, cara kerjanya tuh menembus lapisan kulit lebih dalam untuk mencegah penuaan dini. Pomegranate Extract, Allantoin, Vitamin C dan Hexapeptide-8 yang bekerja seperti botox, wow! Ingredients ini nih yang bantu mengencangkan kulit, memudarkan keriput dan garis halus. Perpaduan ingredients ini bantu meningkatkan kehalusan kulit, mencerahkan, bantu meningkatkan produksi kolagen dan tentunya mengurangi kerutan tanda penuaan. Apalagi gabungan Retinol dan Vitamin C yang memang dikenal ampuh sebagai anti-aging, bikin kulit jadi awet muda meski usia kian bertambah.

Teksturnya gel berwarna putih, lumayan thick tapi tetap ringan, tidak ada feel cekat-cekit sama sekali sejak pemakaian pertama, di kulitku yang sensitive, serum retinol ini approved. Tidak memiliki aroma, cepat meresap dan bikin kulit langsung plumpy, gak bikin kulit kering dan gak lengket setelah meresap ke kulit. Karena serum retinol ini khusus dipakai hanya di malam hari, aku pemilih banget, gak mau serum yang bikin kulit gerah saat tidur. Nah serum retinol Scarlett ini tergolong nyaman, gak bikin cekat-cekit.

Cara pakai serum retinol Scarlett gunakan hanya di malam hari, teteskan sebesar ujung jari atau satu pump penuh ke wajah dan leher yang sudah dibersihkan, setelah benar-benar meresap lanjut layering dengan serum niacinamide dari Scarlett juga. Urutan ini bisa di-switch tergantung kondisi kulit ya. Setelah itu gunakan Scarlett 7x Ceramide sebagai pelembap di tahap terakhir skincare malam.

Serum retinol dari Scarlett ini jadi salah satu serum yang paling aku rekomendasikan untuk pemula, karena ringan di kulit, aman di kulit sensitif tanpa reaksi negatif. Pagi-pagi kulit rasanya plumpy dan sehat banget, glowing dan lebih cerah. Kalau kulit sudah terhidrasi dan plumpy, kerutan pun akan terlihat samar. Tentunya di pagi hari, jangan lupa untuk selalu gunakan sunscreen agar tidak menimbulkan iritasi, rekomendasi sunscreen bisa pakai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen. Meski di rumah pun pakai sunscreen ya, karena sinar matahari bisa masuk dari jendela loh.

Jadi sudah tahu ya caranya layering serum niacinamide dan retinol, ingat loh retinol hanya bisa dipakai saat malam hari dan pakainya dilayer dengan niacinamide bukan dicampur atau dimix, pastikan skincare layer pertama sudah meresap kemudian layer skincare selanjutnya.


Beli produk Scarlett di Scarlett Official Store ya! 


Beli produk Scarlett di Scarlett Official Store ya!

https://linktr.ee/scarlett_whitening

 

cek keaslian produk di sini ya

https://verify.scarlettwhitening.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar