Selasa, 30 Agustus 2022

Oleh-oleh Khas Medan Terlaris, Berikut Semua Varian Bolu Toba Medan beserta Rasa Baru Raja Nanas Keju


Masih ingat Bolu Toba Medan? ini adalah oleh-oleh kota Medan yang dikenal masyarakat dengan sebutan 'kue artis' Ussy dan Andika, buka dari tahun 2018 hingga kini masih eksis berdiri. Di tengah gempuran tutupnya toko 'kue artis' ternama, ternyata Bolu Toba Medan mampu bertahan dari segi kualitas rasa bukan eksistensi semata, bahkan kini mengeluarkan varian rasa baru yaitu Raja Nanas Keju. 


Sebagai kota yang dikenal dengan kulinernya, Medan memiliki banyak varian oleh-oleh, salah satunya bolu toba Medan, yang namanya sendiri diambil dari objek wisaya terkenal di Sumatera yaitu Danau Toba. Layaknya Danau Toba, agaknya bolu toba ini mampu menjadi oleh-oleh khas Kota Medan yang akan selalu diingat dan dicari bila berkunjung ke kota Medan, seperti halnya Danau Toba yang selalu jadi tujuan objek wisata pertama kali didatangi wisatawan lokal hingga mancanegara bila datang ke Sumatera.


Varian Rasa Baru Bolu Toba Medan - Raja Nanas Keju (59k)

Kue bolu berbentuk persegi panjang yang di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan fillling nanas yang lumer, luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas dengan tambahan taburan topping keju yang melimpah.



Tekstur bolunya bener-bener selembut awan, pluffy tapi gak kopong, tidak terlalu padat sehingga tidak bikin kita cepat muak, rasanya tetap ngenyangin tapi bikin nagih. Nanasnya asyem fresh ditambah topping keju yang jujur bikin kaget karena melimpah bangeeeeeet, tenang bukan tipe keju yang enek, kejunya santuy banget di lidah, bahkan untuk orang yang gak doyan keju sekalipun akan tetap suka sama topping keju di Raja Nanas Keju ini.


Beberapa varian nama kue bolu toba Medan diambil dari nama jalan yang terkenal di kota Medan, berikut beberapa varian menu di bolu toba medan:


Titi Kuning Cheese - 59k

kue bolu berbentuk persegi panjang yang di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan filling keju yang lumer bertekstur creamy dengan toping taburan keju yang melimpah ruah.




Kampung Keling Tiramisu - 59k

kue bolu berbentuk persegi panjang yang di dalamnya terdiri dari dua bolu vanilla yang super lembut, dilapisi filling krim tiramisu dengan tambahan taburan cokelat cappucino yang melimpah.





Cokelat Padang Bulang - 59k

kue bolu berbentuk persegi panjang yang di dalamnya terdiri dari dua sponge cake dan dilapisi filling cokelat yang lumer, luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas, dengan tambahan taburan topping cokelat yang melimpah.



Pancing Hazelnat Oreo - 57k

kue bolu berbentuk persegi panjang yang di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla yang super lembut, dilapisi krim hazelnut yang lumer, dan tambahan topping oreo yang super crunchy.



Spikoe - 59k

kue bolu berbentuk persegi panjang yang terdiri dari dua bolu dari kayu manis yang super lembut, dilapisi dengan olesan filling keju dan cokelat. Dengan tambahan topping keju dan cokelat yang melimpah.



Bolu Gulung 3 Rasa - 65k

Bolu gulung yang terdiri dari 3 varian bolu vanilla yang digulung dan dilapisi masing-masing cokelat, tiramisu dan keju. Dengan tambahan toping cokelat, keju dan cappucino yang melimpah. Varian bolu gulung 3 rasa lainnya ada yang dilapisis filing cokelat, green tea dan cappucino.




Japarin Durian - 55k

kue bolu berbentuk persegi panjang yang didalamnya terdiri dari dua bolu vanilla yang super lembut, dilapisi dengan olesan filing durian yang lumer, dengan tambahan topping durian yang super crunchy.



Fruit Series Blueberry - 59k

kue bolu berbentuk persegi panjang yang di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan fillling blueberry yang lumer, luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas dengan tambahan taburan topping white chocolate yang melimpah.


Fruit Series Mango - 59k

kue bolu berbentuk persegi panjang yang di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan filling mango yang lumer, luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas dengan tambahan taburan topping white chocolate yang melimpah.


Fruit Series Straweberry - 59k

kue bolu berbentuk persegi panjang yang di dalamnya terdiri dari dua lapis bolu vanilla dengan filling Straweberry yang lumer, luarnya memiliki lapisan tiger skin yang khas dengan tambahan taburan topping white chocolate yang melimpah.


Bolu Toba Medan tersedia di Grab Food, Shopee Food dan Go-Food, kalau kalian mager datang ke store bisa pesan online bisa jadi solusi tapi kalau kalian ingin datang langsung ke store-nya Bolu Toba Medan bisa ke alamat di bawah ini ya:


Jl. K.H. Wahid Hasyim No.55, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153

buka mulai pukul 08.00 hingga  22.00 WIB

Telepon: 0811-2444-605


Kalian pengen beli menu varian yang mana nih dari Bolu Toba Medan? aku sih rekomen banget varian terbarunya Raja Nanas Keju dan Cokelat Padang Bulan.


1 komentar:

  1. setelah dibaca dan dilihat gambarnya, oleh olehnya mau donk mbak :)

    BalasHapus