Rabu, 20 Juli 2022

Review – Beauty in The Pot Brightening Series, Mencerahkan Bekas Jerawat & Warna Kulit Belang


Kulitku tipe yang gampang banget kusam, apalagi kalau seharian di outdoor langsung muncul bekas jerawat makin jelas, warna kulit juga gak rata. Solusinya ya pakai skincare brightening untuk mencerahkan kulit, aku pakai rangkaian skincare dari Beauty in The Pot Brightening Series. Ada empat produk yaitu Facial Wash, Serum, Day & Night Cream. Tumben gak ada tonernya ya, so mari kita review~


Apakah ada yang baru dengat brand Beauty in The Spot? jadi ini brand lokal yang sudah BPOM ya, bukan brand abal-abal yang produksinya rumahan, so don't worry.


Facial Wash


Dikemas dalam botol dan box berwarna biru muda, informasi pada kemasan tergolong padat dan jelas, aku suka banget nih kalau brand lokal pakai bahas Indonesia di kemasannya. Botolnya transparan dengan tutup mode press, informasi pada botolnya sama seperti di kotaknya. BPOM: NA18201201588 isi 90ml.


Facial wash atau pembersih wajah ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak berlebih di wajah, makeup dan sisa-sisa residu, tanpa membuat kulit terasa kering. Tidak mengandung SLS, oleh karena itu busanya tidak berlimpah, jadi kulit tidak akan dibikin kering. Tapi masih mengandung perfume makanya facial wash ini wangi banget, sejauh ini di kulitku aman dan tidak ada efek negatif dari kandungan perfume tersebut. Tidak mengandung alcohol, aman untuk kulit sensitif.


Key ingredients facial wash ini Licorice Extract yang berfungsi sebagai anti-infalamasi yang ternyata mampu menyembuhkan luka karena Licorice memiliki sifat antimikroba dan antijamur alami yang baik untuk kondisi luka. Mencerahkan kulit kusam dan meratakan warna kulit yang belang.


Teksturnya gel bening, bukan tipe gel yang tebal tapi ini gel ringan ketika diaplikasikan dengan air menghasilkan busa yang lembut. Tidak bikin kulit kering ketarik dan tidak pula meninggalkan rasa licin, justru kulit tuh lembapnya awet loh. Pantes aja series ini gak ada toner ya, karena facial washnya gak ganggu pH kulit. Ini masuk kategori facial wash favoritku karena formulanya nyaman di semua jenis kulit.


Fyi tau kenapa di basic skincare gak butuh toner? kuncinya ada di facial wash, kalau facialnya udah mencukupi tingkat kelembapan kulit, membersihkan tanpa bikin kering, kulit kita gak butuh toner. Bisa lanjut moisturizer dan sunscreen, namun jika butuh extra perawatan bisa pakai serum.

Serum


Serum punya fungsi lebih extra untuk merawat kulit dengan permasalahan khusus, karena serum mengandung ingredients aktif yang efeknya lebih cepat terlihat dibandingkan basic skincare saja. Nah seperti permasalahan kulitku yang kusam, aku pakai serum dari rangkaian brightening series Beauty in The Pot yang khusus berfungsi untuk mencerahkan kulit. 


Brightening serum ini dikemas juga dalam kotak biru dengan informasi yang singkat dan jelas berbahasa Indonesia, sedangkan serumnya dikemas dalam botol kaca gelap, tutup mode pump karet hitam dan pipet kaca bening, seperti serum pada umumnya. BPOM: NA18211901642, isi 15ml


Punya key ingredients yang aku suka yaitu Pearl dan Almond Extract. Fungsinya tuh selain melembapkan, juga memperlambat tanda-tanda penuaan dini, mengencangkan struktur kulit, menyamarkan kerutan, menghaluskan dan mencerahkan warna kulit. Kulit tuh jadi halus dan lebih elastis, terasa lebih plumpy kenyal gitu, suka banget.


Teksturnya watery gel transparant, beraroma powder floral. Saat diaplikasikan ke wajah, tidak begitu cepat meresap ya karena teksturnya gel, menyisakan rasa lengket tapi gak bikin kulit gerah. Setelah meresap kerasa kulit lebih plumpy dan bikin pori-pori terlihat blur.


Cocok banget serum ini dijadikan base sebelum pakai makeup karena finishnya makeup jadi nempel dan flawless banget. Dipakai dua kali sehari, pagi sebelum beraktifitas dan malam sebelum tidur.


Day Cream


Day cream juga dikemas dalam kotak biru dan jar mode putar ulir, di dalamnya terdapat pembatas antara tutup dan jar agar tidak mudah tumpah. Informasi pada kotaknya singkat dan jelas, tapi di jarnya informasi produk lebih menyusut jadi lebih clean. BPOM: NA18200101939, isi 13,5gr


Key ingredients day cream ini ada Honey Extract yang berfungsi menutrisi kulit wajah dan membantu menjaga kelembapan. Secara keseluruhan day cream ini juga punya peran penting melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV, sekaligus mencerahkan kulit wajah secara merata, kulit jadi tampak lebih bersih dan lembut. Juga ada agent untuk peremajaan kulit serta menunda penuaan dini (kerutan)


Teksturnya light creamy, mudah diratakan tanpa meninggalkan white case. Finsihnya velvet, kulit terlihat lebih glowing tanpa tone up, juga lebih fresh. Lengket di awal, namun setelah meresap kulit akan terasa nyaman, gak bikin kulit kusam setelah beberapa jam pemakaian.


Selama rutin pakai day cream ini, perubahan yang aku rasain tuh kulit ternyata jauh lebih sehat dan lembap, honey extract memang se-wort itu. Kalau kulit udah lembap dan plumpy, bruntusan dan jerawat sih mager singgah ya. Itulah kenapa kita harus jaga kelembapan kulit untuk pakai basic skincare seperti moisturizer atau day cream/night cream.



Night Cream


Sama seperti day creamnya, dikemas dalam kotak biru namun bedanya di sticker jar-nya yang berwarna biru denim. Informasi pada kemasan juga sama ya. Kemas jar ini ringan karena plastik, travel friendly. BPOM: NA18210105886, isi 13,5gr


Key ingredients ada Kiwi & Ginseng Extract yang berfungsi menyejukkan dan menjaga kelembapan kulit, sebagai anti aging juga menyamarkan flek hitam/pigmentasi hitam. Mencerahkan kulit wajah secara merata, memudarkan garis kerutan pada wajah dan fyi ternyata bisa juga untuk area mata loh. Mengontrol produksi minyak di wajah dan tentunya menutrisi wajah agar lebih sehat


Teksturnya cream gel tapi bukan tipe yang tebal gitu, feel lengketnya tuh gak ganggu menurutku, mudah juga diratakan meski akan terasa lengket di awal setelah meresap kulit akan terasa kencang dan kenyal. Aromanya juga enak, powdery floral gitu.


Menurutku night cream ini perannya paling kuat untuk mencerahkan kulit, soalnya kalau bangun tidur kerasa banget bedanya, wajah lebih fresh gak kusam sama sekali, justru cerah dan glowing tapi bukan glowing minyak loh,  pas cuci muka pun wajah tetap fresh bukan yang cuci muka wajah balik kusam lagi hehe.


Hasil Pemakaian

Secara keseluruhan aku cocok sama semuanya, mulai dari facial wash, serum, day & night cream. Gak ada yang ngasih efek negatif sama sekali, padahal kulitku sensitif, karena semua active ingredients-nya tuh aku cocok, presentasinya juga rendah jadi aman dipakai mulai dari remaja. Fyi di facial washnya ada kandungan Lactic Acid, seperti yang kalian tau ya ingredients ini lagi viral banget dimana-mana. Itulah kenapa cuci muka pakai facial wash ini kerasa pakai facial wash mahal.


Bekas jerawat kemerahan mereda, bekas jerawat hitam juga pudar. Kalau pori-pori masih suka datang dan pergi, kadang blur kadang jelas, ya gimana gitu, yang penting bersih deh kulit pakai rangkaian brightening ini. Warna kulit yang gak rata pun berangsur cerah, yang aku suka series ini ngelembapinnya oke banget, padahal brightening series, tapi hydratingnya mantul banget.

Kalian tertarik untuk cobain juga? belinya di Beauty In The Pot Shopee Mall ya. Aman untuk bumil & busui.
Harga sepaket Rp 199.000,- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar