Selasa, 14 Desember 2021

Kenari Kebonkopi Alamasri, Hunian Private & Asri di Tengah Kota


Setelah menikah, aku dan suami tak hentinya mencari hunian yang sesuai dengan kriteria. Jujur saja, aku yang penyuka keheningan ini, dulunya ingin sekali tinggal di pedesaan, karena lebih asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan tapi ternyata hidup tak seperti apa yang selalu kita rencanakan. Karena suami kerja di pusat kota, tidak mungkin aku egois ingin tinggal di desa, jadi yuk bisa yuk cari rumah di kota tapi vibes-nya asri seperti di desa.


Aku dan suami punya kriteria hunian yang sama, yaitu:


1. Lingkungan yang Asri

Jujur ini penting banget untuk kewarasan dan damainya jiwa ya. karena setelah penat bekerja di kantor, kami ingin kembali ke rumah dengan lingkungan yang menyenangkan dengan adanya tumbuhan yang rindang dan suasana yang tenang.


Tentunya, lingungan hunian yang asri juga menentukan kenyamanan, semakin banyak tumbuhan bisa meminimalisir banjir kan, karena air terserap oleh tumbuhan itu sendiri, terus juga daerah lebih sejuk dan angin lebih sepoy-sepoy, duh membayangkannya saja sudah bahagia ya.


2. Lokasi Strategis & di Pusat Kota

Ini sih kriteria yang tidak bisa dikompromikan, memang benar-benar wajib. Sebagai pekerja yang lokasi kantornya di pusat kota, tentu jadi nilai utama. Karena lokasi rumah dan kantor yang jauh akan sangat menyita waktu dalam perjalanan, yang ada nanti sering telat dan lelah di perjalanan, belum lagi macet dan kesiangan. Tidak mau dong, waktu terbuang sia-sia karena jarak yang jauh, mending dipakai untuk quality time bareng pasangan.


3. Suasana yang Private

Cita-citaku ingin tinggal di hunian yang vibes-nya tenang dan lebih private, aku merasa sudah sangat riweh dengan hiruk pikuk perkotaan tapi belum mau untuk meninggalkan kota hihi, jadi lebih baik memilih jalan tengah untuk mencari hunian di tengah kota tapi nuansanya private. Bukan maksud tidak ingin bertetangga ya, beda banget konteksnya, kalau tinggal di daerah private, tentu tetangganya tuh saling menghargai privasi masing-masing gitu loh, sudah saatnya kita meninggalkan vibes pergibahan ibu-ibu komplek hiyaaa.


Kriteria hunian yang aku inginkan ternyata ada di Kenari Kebonkopi Alamasri, hunian ini jadi salah satu idamanku dan suami karena mereka memiliki konsep hunian private dan asri di tengah kota. Saking private dan asri, berada di dalamnya bikin kita lupa sedang berada di tengah kota. Apalagi desain huniannya minimalis yang mengedepankan elegance dan simplicity.


Senangnya lagi, Kenari Kebonkopi Alamasri memiliki taman perumahan yang selected softscape sesuai dengan kondisi iklim, dan mudah dirawat. Hardscape dengan durabilitas tinggi jadi bisa meminimalisir biaya maintenance. Menarik banget kan? Perumahan ini juga dilengkapi multifunctional garden untuk mewadahi beragam aktivitas outdoor.


Seperti hunian impianku dan suami yang ingin lokasinya strategis dan berada di pusat kota, Kenari Kebon Kopi Alamasri hanya 7 menit dari Gerbang Tol Baros Cimahi dan 15 menit dari Gerbang Tol Pasirkoja. Mau ke Bandara Internasional Husein Sastranegara hanya 20 menit dari pintu rumah. Sarana transportasi lain yang tidak jauh dari lokasi Kenari Kebon Kopi Alamasri adalah Stasiun Cimind. Pemberhentian kereta api bisa ditempuh dalam waktu singkat hanya 5 menit saja via Jalan Raya Cibeureum. Mau kemana saja mudah loh aksesnya.


Apalagi sejak pandemi gini, jadi lebih aware pilih rumah yang punya kualitas sirkulasi udara yang baik, nah Kenari Kebon Kopi Alamasri ini 100% New Normal Home, memiliki rumah 2 lantai yang  mengantisipasi kebutuhan isolasi mandiri dengan sirkulasi udara yang baik. Dilengkapi area belajar dan bekerja dari rumah serta jaringan fiber optic. Produktivitas kerja dan meeting tetap stabil selama working from home. Sekolah pun bebas hambatan. Ketertiban lingkungan diproteksi one gate system, 24-hour security, CCTV dan access card system. Kita bisa menikmati aktivitas di multifunctional garden, children playground dan jogging track dengan aman dan nyaman. Jujur semua fasilitas ini penting banget untuk keluarga baru sepertiku.


Nah, kalau sudah tinggal di hunian impian pasti akan ternyata nyaman. Gimana kriteria hunian impian kalian? sharing yuk di kolom komentar!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar