Selasa, 30 November 2021

[Review] Eileen Grace Rose Jelly Mask, Meredakan Jerawat & Kemerahan Sejak Pemakaian Pertama


Akhirnya nyobain masker viral yang sudah banyak banget direview sama beauty influencer seperti Tasya Farasya, Jovi Adhiguna, Cindercella, Sarah Ayu dan masih banyak lagi. Masker ini berfungsi untuk meredakan jerawat dan kemerahan sejak pemakaian pertama, jujur penasaran banget karena kulitku sensitif dan acne prone, so untuk kalian yang punya permasalahan kulit yang sama, baca review-nya sampai selesai ya.


Eileen Grace memiliki dua varian Jelly Mask yaitu Moisturize Rose Jelly Mask dan Deep Cleansing Black Jelly Mask. Kali ini aku cobain varian Rose karena sesuai dengan kondisi kulitku yang sensitif dan sedang ada jerawat kemerahan, sedangkan varian Black berfungsi untuk exfoliate mengangkat sel kulit mati dan komedo.


Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask adalah masker wajah (wash off mask) bertekstur jelly dengan taburan rose petal yang berfungsi melembapkan, meredakan jerawat dan mencerahkan kulit kusam. Direkomendasikan khusus untuk pemilik kulit berjerawat, kering, sensitif dan kusam. Sensitive skin approved karena tidak mengandung alcohol dan paraben.


Yuk kita bahas lebih rinci mulai dari kemasannya.



Kemasan Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask berbentuk jar bulat plastik berwarna putih dengan label berwarna merah muda, terdapat klaim Dullness & Uneven Texture, Uneven Skin Tone, Moisture & White. Selain itu juga terdapat keterangan yang lengkap seperti kegunaan produk, ingredients, cara pakai, peringatan, produksi, BPOM No NA47180206320, exp 24-11-2023, simbol-simbol kemasan yang sebenarnya penting banget untuk ditampilkan, seperti simbol masa penggunaan setelah kemasan dibuka yaitu 12 bulan dan simbol lainnya.



Menurutku Eileen Grace menganut clean packaging ya, sehingga informasi pada kemasan benar-benar ditampilkan minim tapi semuanya penting. Jar-nya ini ternyata besar loh, isinya 300ml, tergolong isi yang banyak untuk masker. Tutupnya mode putar ulir dan pembatas antara tutup dan isi serta spatula dengan ukuran cukup handy di jari.



Hero Ingredients di dalam Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask:


- Hyaluronic Acid yang sudah terkenal banget bagus untuk melembapkan kulit sekaligus melindungsi lapisan kulit

- Centella Asiatica ini menjadi salah satu ingredients andalanku untuk meredakan kemerahan karena fungsinya memang cukup ampuh untuk menenangkan kulit yang sedang radang dan sebagai anti bakteri

- Ascorbic Acid (Vitamin C) menjadi kunci untuk masker ini bisa memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit kusam

- Bulgarian Rose yang tentu saja menjadi hero utama tekstur masker ini memiliki rose petal, fungsinya selain memulihkan iritasi di kulit, ini loh yang berfungsi untuk meredakan jerawat

- Aloe Vera dikenal bagus juga untuk melembapkan kulit, meredakan kemerahan dan mempercepat produksi kolagen.


Tesktur Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask benar-benar bikin speechless, jelly dengan taburan rose petal, rasanya adem banget di kulit, apalagi kalau pakai setelah didiamkan di kulkas. Bayangin ya kalau kita udah capek banget seharian beraktifitas di outdoor dan panas-panasan kena polusi, terus maskeran pakai Rose Jelly ini, beuuuh me time ternikmat sih.



Aromanya enak banget, fresh tapi tidak menyengat, aroma ini datang dari kandunga parfum yang lebih ke arah aroma bunga mawar. Menurutku nyaman banget sih di hidung, aroma masker itu nilai utama banget, karena masker bakal bertahan sekitar 20 menit kan di wajah. Bayangkan kalau aromanya menyengat, sakit banget kan menahannya. Apalagi fungsi masker lebih banyak digunakan sebagai media me time, jadi harus benar-benar senyaman itu dari segi tekstur dan aroma.



Jujur ya aku tuh agak worry karena aku agak tidak nyaman dengan skincare yang ada kandungan Aloe Veranya, biasanya bikin tingling cekit-cekit gitu, tapi ternyata masker ini nyaman banget, gak ada tuh rasa gak nyaman. Yang paling aku suka juga meski teksturnya jelly, ternyata pas diaplikasiin tuh beneran nempel di permukaan kulit, bukan yang luruh kalau sambil duduk, paham kan? jadi aku tetap bisa sambil aktifitas lain tanpa perlu rebahan.


Cara Pakai Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask



1. Cuci muka terlebih dahulu sampai bener-bener bersih ya, kemudian keringkan wajah dengan handuk/tissue

2. Ambil Rose Jelly Mask dengan spatula kemudian baurkan ke kulit, oles hingga rata ke seluruh permukaan kulit kecuali bagian mata dan mulut, boleh tebal ataupun tipis.

3. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bersihkan wajah dengan mengikis masker menggunakan spatula

4. Bilas dengan air hingga bersih sampai tidak ada sisa jelly yang tersisa


Hasil Pemakaian Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask



Kondisi kulitku sedang ada jerawat kemerahan, lumayan radang karena kalau disentuh sakit. Sebelum pakai, aku sudah menyimpan Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask di dalam kulkas, agar teksturnya jadi lebih calming, saat pertama aku apply ke kulit, beneran bikin melting dan speechless, endul banget, rasanya ingin pakai ke seluruh wajah sekaligus mata yang sering perih seharian depan laptop dan bibir yang kering, tapi apa daya hanya bisa untuk permukaan kulit.


Tekstur jelly-nya yang padat, mudah sekali diratakan, butiran rose petalnya pun tidak mengganggu sama sekali. Aku tetap bisa beraktifitas tanpa merasa terganggu saat sedang menggunakan masker, awalnya aku kira bakal mudah luruh, soalnya ingredients utamanya air, ternyata kekentalan jelly ini beneran pas.


Cara membersihkan jelly mask ini dengan mengikis jelly di wajah dengan spatula, karena memang kental banget dan kalau langsung dibilas air akan sulit, ingat ya harus gentle saat mengikisnya. Setelah dibilas, kulit rasanya tuh langsung lembut banget seperti pakai moisturizer, gak ada rasa lengket sama sekali, kemerahan beneran calming loh sejak pemakaian pertama.


Untuk jerawat tentu belum langsung hilang, tapi rasanya lebih reda gitu. Rasa sakit saat menyentuh jerawat agak berkurang, wajah jadi lebih bersih dan setingkat lebih cerah. Aku juga notice nih pori-poriku lebih bersih, mungkin memang karena se-calming itu jelly-nya di kulit sampai bikin pori-pori merapat.


Kalau kalian lagi cari masker dengan tekstur jelly yang mudah dibilas dan bisa dipakai setiap hari, aku rekomendasiin Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask, wort to price dengan ukuran 300ml bisa dipakai sekeluarga sih menurutku, gak usah pakai banyak-banyak, bahkan tipis aja tapi rata, hasilnya maksimal loh.


Pemilik kulit yang gampang redness dan sensitif sepertiku, wajib banget maskeran dulu sebelum tidur, efek teduhnya akan terasa besok pagi, se-magic itu sejak pemakaian pertama. Pantes banget masker ini viral, banyak banget dibahas dimana-mana.


Apalagi kalau kulit kalian acne prone, masker ini harus banget jadi wist list kalian karena memang ditujukan untuk meredakan jerawat dan kemerahan, tidak ada efek tingling, jadi gak perlu khawatir ya.


Dimana beli Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask kalian bisa langsung cek di Official Store-nya di Shopee https://shopee.co.id/eileengrace.id.


Info lengkap kalian bisa cek langsung di

Website :

https://bit.ly/3o5s1IR

Instagram:

https://www.instagram.com/eileengrace_indonesia 







3 komentar:

  1. Buat kulit kusam,komedian dan beruntusan kek aku mending pake yg mana kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Typo-Komedoan

      Hapus
    2. menurut akuu pake yang ini bagus kak, kalo mau lebii deep cleansing komedonya lagi pake yang varian black jelly

      Hapus