Jumat, 26 November 2021

[Review] Avoskin Miraculous Acne Solution Series, Hasil Pemakaian Selama 2 Minggu


Aku yakin, kita semua pasti pernah punya jerawat. Entah karena cuaca, gaya hidup bahkan hormon. Oleh karena itu penting banget untuk kita mengetahui kondisi dan permasalahn kulit masing-masing untuk merawat kulit berjerawat. Nah, kalau sudah datang jerawat kita harus fokus pakai skincare yang dikhususkan untuk mengatasi jerawat.


Sebagai pemilik kulit sensitif dan acne prone, aku senang banget akhirnya Avoskin baru saja launching produk baru, khusus untuk mengatasi jerawat yaitu Avoskin Miraculous Acne Solution Series. Kandungan utamanya Salicylic Acid, demi apapun aku cinta banget sama ingredients satu ini, karena magic banget meredakan jerawat di kulitku. Itulah mengapa Salicylid Acid banyak digunakan sebagai main ingredients di skincare untuk jerawat. Simak review-nya sampai selesai ya!


Avoskin Miraculous Acne Solution Series memiliki 4 rangkaian produk yaitu:

1. Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser

2. Miraculous Acne Solution Micro Serum

3. Miraculous Acne Solution Spot Treatment

4. Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask


Selain mengandung Salicylic Acid yang efektif untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati, sebagai antibakteri dan anti-inflamasi yang bisa mengurangi peradangan pada kulit. Avoskin Miraculous Acne Solution Series juga dilengkapi dengan kandungan Zinc PCA untuk meningkatkan regenerasi kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab terjadinya jerawat.


Dipadukan dengan kandungan-kandungan alami lainnya seperti Tea Tree Extract, Carica Papaya Fruit Extract, Green Tea Extract, Wintergreen Leaf Extract, dan bahan penting lainnya untuk mengoptimalkan perawatan kulit yang berjerawat.


Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser



Bagian paling penting untuk merawat kulit berjerawat adalah dengan membersihkan wajah dengan facial wash yang tepat, jangan sampai membuat kulit semakin kering dan parah. Hadirlah Avoskin Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser yang diformulasikan khusus untuk tipe kulit berjerawat, menjadi cleanser pertama Avoskin yang memiliki tekstur bubble dengan 99% serum infused ingredients.


Cleanser ini memiliki kandungan active ingredients yakni 1 % Salicylic Acid yang dipadukan dengan Zinc PCA, Green Tea dan Tea Tree yang terkenal dalam mengatasi permasalahan jerawat dan efektif untuk mengangkat kotoran di kulit wajah sekaligus membersihkan pori-pori, dan mampu membunuh kuman penyebab jerawat.


Hero Ingrediants:


- 1 % Salicylic Acid

Kandungan ini efektif untuk mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga mampu membantu membersihkan pori-pori dan memicu regenerasi sel kulit. Salicylic Acid juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit

- 0.5 % Zinc PCA 

Zinc merupakan anti-sebum agent, sedangkan PCA adalah zat yang dapat mengoptimalkan penyerapan zinc pada kulit. Kandungan ini bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit.

- 2 % Green Tea Extract

Kandungan ini kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Senyawa polifenol dalam ekstrak green tea memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang efektif untuk meredakan kulit yang berjerawat, kemerahan, dan mengurangi iritasi.

- 0.2% Tea Tree Extract

Ekstrak Tea Tree dikenal sebagai anti-acne dan juga anti inflammatory. Kandungan ini efektif untuk membantu menghidrasi kulit serta mencegah kulit kering.


Fungsi Miraculous Acne Solution Bubble-Serum Infused Cleanser:


● Merawat kulit pasca jerawat 

● Membantu menyamarkan pori-pori 

● Membantu mengurangi komedo hitam 

● Membantu mengurangi blackhead dan whitehead 

● Dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dalam waktu kurang dari lima menit.




Dikemas dalam botol plastik abu-abu tua, dengan aplikator pump termasuk kemasan yang higienis dan bentukan yang unik untuk ukuran cleanser. Isinya 50ml, mungkin terkesan isinya sedikit, tapi menurutku ini pas banget, karena sebelum cleansernya habis pun jerawat sudah reda, mungkin itu juga alasan Avoskin bikin ukuran yang agak mini.




Avoskin ini tipe brand yang mencantumkan informasi lengkap pada box kemasan, sehingga pada kemasan itu sendiri terlihat clean hanya mencantumkan nama produk, main ingredients, klaim, exp dan no BPOM.


Teskturnya kental, tidak terlalu bening dan tidak beraroma, uniknya setelah didiamkan maka tekstur yang kental tadi akan berubah menjadi bubble tebal dan lembut. Tidak membuat kulit menjadi kering ketarik, setelah dibilas kulit akan terasa sangat bersih dan plumpy, rasanya seperti ternutrisi.



Sejauh pemakaian selama ini tidak ada efek negatif sama sekali, aku cocok banget sama main ingredients range ini, jadi selama pemakaian aku happy dan positif vibes-nya berpengaruh banget sama reda-nya jerawat, gak tau apa perasaanku saja tapi kalau kita happy pakai satu produk pasti hasilnya akan baik ke kulit.



Ingredients: 

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Sodium Cocoamphoacetate, Disiloxane, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoyl Glycinate, Camellia Sinensis Extract, Acacia Senegal Gum, Methyl Perfluorobutyl Ether, Methyl Perfluoroisobutyl Ether, Salicylic Acid, Sodium Chloride, Propanediol, Zinc PCA, 1,2-Hexanediol, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Coconut Acid, Sodium Cocoate, Tetrasodium EDTA, Caprylhydroxamic Acid, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1


Cara Penggunaan:


Oleskan cleanser dengan merata pada kulit wajah. Usap perlahan selama kurang lebih 2-3 menit hingga terbentuk bubble. Pijat lembut wajah dengan gerakan melingkar lalu bilas dengan air bersih (disarankan menggunakan air hangat) dan siap untuk melakukan tahapan skincare selanjutnya.

Cleanser ini dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam. Hindari penggunaan pada area sensitif seperti daerah area mata. Untuk hasil yang lebih maksimal, gunakan rangkaian produk Miraculous Acne Series lainnya dan lengkapi dengan penggunaan sunscreen di pagi hari.


Miraculous Acne Solution Micro Serum



Miraculous Acne Solution Micro Serum memiliki konsentrasi Salicylic Acid lebih tinggi dibandingkan cleansernya, yaitu 1,5% Salicylic Acid + Zinc PCA + Sulfur + Wintergreen + PGA. Dengan natural extracts serta potents active, serum ini bekerja efektif untuk melawan jerawat sekaligus merawat kulit yang berjerawat secara optimal.


Selain itu, juga mengandung Seboclear MP (Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoids) pada serum ini menjadi salah satu kandungan yang dapat membantu meredakan jerawat serta memiliki sifat anti-acne, makanya sebagai pemilik kulit acne prone, yang jerawatnya suka muncul kapan saja tanpa diduga-duga, aku merasa tertolong banget pakai serum ini.


Fungsi Serum: 

● Merawat kulit berjerawat 

● Merawat kulit pasca jerawat 

● Melawan bakteri penyebab jerawat


Hero Ingredients:

- 1 % Salicylic Acid

Kandungan ini efektif untuk mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga mampu membantu membersihkan pori-pori dan memicu regenerasi sel kulit. Salicylic Acid juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit

- 0.5 % Zinc PCA

Zinc merupakan anti-sebum agent, sedangkan PCA adalah zat yang dapat mengoptimalkan penyerapan zinc pada kulit. Kandungan ini bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit.

- Wintergreen Leaf Extract

Molekul dalam Wintergreen Essential Oil dikenal sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri yang sangat baik. Kandungan Wintergreen ini juga berfungsi optimal untuk membersihkan pori-pori dan mencegah sebum berlebih, serta membantu menyamarkan bekas jerawat.

- PGA (Polyglutamic Acid)

Kandungan ini akan memberikan kelembapan dan menghidrasi kulit yang tahan lama, membantu menghambat produksi melanin, dan mencerahkan kulit, serta meningkatkan elastisitas kulit.Kandungan ini akan memberikan kelembapan dan menghidrasi kulit yang tahan lama, membantu menghambat produksi melanin, dan mencerahkan kulit, serta meningkatkan elastisitas kulit.



Dikemas dalam box abu-abu tua sama seperti produk lainnya dalam range Avoskin Miraculous Acne Solution Series, serumnya sendiri dikemas dalam botol kaca abu-abu tua juga, tutupnya mode pipet seperti serum pada umumnya.



Teksturnya kental dan agak keruh beraroma sulfur yang lumayan menyengat, tapi aku suka dan terbiasa, justru tercium seperti aroma jamu. Tergolong bukan serum yang cepat meresap sih menurutku, karena memang teksturnya agak tebal dan lumayan lengket. Setelah meresap ke kulit, ada kesan wajah seperti kencang dan agak hangat. Reaksinya mungkin akan berbeda di kulit lain. Setelah meresap, rasa lengketnya perlahan akan hilang.



Tidak ada reaksi negatif seperti cekit-cekit, sejauh ini aman, bisa digunakan pagi dan malam hari. Cara kerja serum ini untuk meredakan jerawat bukan tipe yang bikin kering, tapi lebih mengempeskan dan meredakan kemerahan. Kalau setelah pakai serum, ingin pakai makeup, aku sarankan tunggu serumnya benar-benar meresap sampai tidak ada rasa lengket lagi, ya lumayan PR juga sih hehe.


Ingredients:

Aqua, Propanediol, Butylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Zinc PCA, Phenoxyethanol, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Camellia Sinensis Extract, Kaempferia Galanga Root Extract, Chlorphenesin, Polyglutamic Acid, Albatrellus Confluens Extract, Sulfur, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite, Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylflavonoids, Biosaccharide Gum-1, Citric Acid, Agar, Glycerin.


Cara Penggunaan:

Tuangkan beberapa tetes produk pada wajah. Ratakan dan pijat kulit secara perlahan. Produk ini dapat digunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam. Untuk hasil yang lebih maksimal, sebelum menggunakan serum gunakan Miraculous Acne Solution Bubble - Serum Infused Cleanser dan Miraculous Acne Solution spot treatment.


Note: untuk pemula, disarankan untuk mencoba menggunakan produk ini di malam hari saja, dan selalu gunakan sunscreen keesokan harinya.


Miraculous Acne Solution Spot Treatment



Salah satu produk yang paling bikin aku penasaran di range Avoskin Miraculous Acne Solution Series, karena menurutku part ini paling punya pengaruh besar di jerawat aktif. Avoskin Miraculous Acne Solution Spot Treatment adalah produk spot treatment pertama dari Avoskin yang memiliki kandungan kombo dari Salicylic Acid 1,5%, Zinc PCA, Retinol, Calamine, dan Sulfur sebagai bahan aktif.


Dipadukan dengan kandungan Spirulina, Tea Tree, Wintergreen, dan Esktrak Kunyit sebagai bahan alami. Perpaduan kandungan tersebut akan sangat efektif untuk merawat kulit berjerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, dan menenangkan kemerahan.


Hero Ingredients:

- 2,5% Calamine

Calamine yang merupakan active ingredients berfungsi sebagai anti-microbial yang dapat membantu menenangkan kulit. Calamine juga berfungsi sebagai mild astringent yang dapat membantu menyamarkan pori-pori.

- 0,5% Spirulina

Kandungan spirulina pada spot treatment dapat meredakan iritasi yang ada pada kulit serta membantu menciptakan kulit yang lebih lembab.

- Retinol

Berfungsi untuk menstimulasi terbentuknya collagen dan elastin sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan menyamarkan kerutan. Selain itu juga dapat memperbaiki tekstur dan mencegah bekas jerawat yang dapat merubah tekstur kulit.


Fungsi: 

● Merawat kulit berjerawat 

● Merawat kulit pasca jerawat 

● Melawan bakteri penyebab jerawat




Dikemas dalam kotak abu-abu tua juga dengan informasi produk yang super lengkap, spot treatementnya berbentuk tube plastik mode tutup putar ulir, aplikatornya transparan dan lubangnya kecil jadi produknya tidak akan keluar terlalu banyak, soalnya produk ini hanya dibutuhkan sedikit saja saat dipakai.



Teksturnya cream berwarna kuning pekat, agak ada tekstur terserat bukan yang halus banget gitu. Aromanya nyengat banget, bener-bener sulfur, tapi aku terbiasa sama aroma ini karena memang tipe aroma yang hanya semerbak di awal tapi setelah terblend dan meresap ya sudah tidak ada aromanya lagi.



Di kulitku, pemakaian spot treatment ini menimbulkan rasa gatal di tepian jerawat aktif, sebuah tantangan untuk tidak menggaruknya dan reaksi pada setiap kulit akan berbeda-beda ya. Jerawat aktif memang tidak kempes dalam satu kali pemakaian, tapi kemerahan di pinggiran jerawat tuh langsung reda, butuh sekitar 4-5 hari untuk jerawat papula bisa kempes.


Wajahku tipe yang mudah sekali kemerahan, aku takjub karena kemerahan di wajahku bisa reda bahkan dalam waktu 7 hari saja. Kemerahan ini bukan jerawat ya, tapi seperti tekstur kulit yang agak timbul dan gatal, mulanya karena komedo.


Ingredients:

Aqua, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Citrus Limon Fruit Extract, Zinc Carbonate, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Bis-Ethoxydiglycol Cyclohexane 1,4-Dicarboxylate, Curcuma Longa Root Oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Xanthan Gum, Propanediol, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Sulfur, Cetearyl Glucoside, Tocopheryl Acetate, Gaultheria Procumbens Leaf Extract, Santalum Album Oil, Zinc PCA, Spirulina Platensis Extract, 1,2-Hexanediol, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Caprylhydroxamic Acid, Agar, Cholesterol, BHT, Citric Acid, Curcumin, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa Meal Extract, Triethyl Citrate, CI 77491


Cara Penggunaan:

Gunakan/totol produk pada daerah wajah yang terdapat jerawat. Tidak perlu dibilas setelah menggunakan Miraculous Acne Solution Spot Treatment. Dapat digunakan 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen di pagi hari. Hindari paparan sinar matahari langsung pada produk.


Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask



Sebagai sheetmask addict, aku senang banget range inni memiliki sheet mask dengan tekstur sheet yang super unik. Miraculous Acne Solution Overnight Liquid Ampoule Sheet Mask merupakan masker yang dibuat khusus untuk kulit yang berjerawat. Menggunakan bio-cellulose sheet mask, yang akan memudahkan penyerapan kandungan sheet mask dengan lebih baik dan optimal serta dapat memudahkan dalam menyesuaikan sheet mask dengan bentuk wajah.


Sheet mask ini memiliki kandungan utama Salicylic Acid, Niacinamide, Carica Papaya Extract, dan Witch Hazel akan bekerja optimal untuk merawat kulit berjerawat, menyamarkan pori-pori dan membantu melembabkan kulit. Dapat menjadi penanganan pertama ketika ada tanda-tanda jerawat akan muncul dan meradang.


Hero Ingredients:

- 0,05% Salicylic Acid

Mengandung 0,05% Salicylic Acid yang merupakan Beta Hydroxy Acid (BHA). Kandungan ini efektif untuk mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga mampu membantu membersihkan pori-pori dan memicu regenerasi sel kulit. Selain itu, kandungan ini juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit

- 3% Niacinamide

Sheet Mask ini mengandung 3% Niacinamide yang dapat membantu dalam mencerahkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta meningkatkan fungsi skin barrier pada kulit.

- Hazel Extract

Ekstrak Hazel memiliki kandungan antioksidan yang baik, serta dapat menjadi astringent alami yang dapat membantu mengurangi jerawat dan meredakan inflamasi.

- Carica Papaya Extract

Selain ekstrak Hazel, Sheet Mask ini mengandung ekstrak Carica Papaya yang berfungsi optimal untuk melembabkan, serta menjadi oil-control yang baik untuk kulit.


Manfaat Sheet Mask:

● Meredakan kemerahan 

● Merawat kulit berjerawat 

● Membunuh bakteri penyebab jerawat 

● Membantu eksfoliasi dan regenerasi sel kulit 

● Membantu menyamarkan tampilan pori-pori


Dikemas dalam plastik berawarna abu-abu tua dengan keterangan pada kemasan yang super lengkap sampai cara penggunaannya. Sheet masknya ini bentuknya seperti silicon, kenyal dan lumayan tebal. Terdapat pelindung lapisan putih diantara kedua sisi sheet mask. Terbuat dari bio-cellulose, sehingga serumnya lebih cepat meresap ke kulit dan tidak ada yang terbuang karena semua cairannya ada di sheet. 



Sheet mask ini bukan tipe masker yang bikin wajah becek akan serum, tapi lebih ke menenangkan kulit dan mengeksfoliasi sel kulit mati, usai pakai sheet mask ini tidak ada rasa lengket, cairannya bener-bener meresap dan tertransfer dengan baik.



Pori-pori juga terlihat lebih calming, kemerahan sedikit lebih reda. Kulit terasa jauh lebih fresh tanpa terkesan basah-basahan, mungkin memang target Avoskin begitu ya, menciptakan real sheet mask yang 'tidak rusuh'



Ingredients:

Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, PEG-8, Inositol, Hydroxyacetophenone, 1,2-Hexanediol, Erythritol, Tetrahydroxypropyl Ethylenediamine, Carica Papaya Fruit Extract, Lecithin, Propylene Glycol, Carbomer, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Salicylic Acid, Glycerin, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Bark/Leaf Extract, Fragrance, Menthol, Menthyl Lactate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate Avoskin Miraculous


Cara Penggunaan: 

1. Keluarkan masker dari kemasan dan pegang lembaran masker dengan kedua tangan 

2. Lepaskan lembaran putih pembungkus masker 

3. Gunakan masker pada wajah yang sudah bersih, sesuaikan masker dengan bentuk wajah agar penggunaannya lebih merata 

4. Tunggu selama 15 menit 

5. Lepaskan masker dan pijat wajah dengan lembut agar serum yang tersisa dapat terserap sempurna.


Hasil Pemakain Avoskin Miraculous Acne Solution Series Selama 2 Minggu 



Secara keseluruhan aku suka banget sama semua rangkaian Avoskin Miraculous Acne Solution Series, favortiku tentu saja si magic infused cleanser yang bikin aku terkagum-kagum sama formulanya yang menggemaskan, bubble-nya ituloh bikin betah cuci muka tanpa takut bikin kering, dibilasnya juga gampang, gak bikin kulit licin.


Dan spot treatmetnya yang meski suka sebel efeknya bikin gatel di seputaran jerawat, tapi dia ngebantu banget redahin jerawat loh, kalau ada satu produk dari range ini yang ingin banget kalian cobain, please beli si spot treatmentnya, kalau cocok baru deh beli semua rangkaiannya.


Aku juga speechless melihat kemerahan di wajah bisa totally hilang, demi apa ini magic banget. Aku yang selalu pusing cari produk yang bikin kulit calming dari redness, taunya si Salicylic Acid ini juaranya, selama ini kan aku mikirnya fungsinya cuma untuk redahin jerawat saja, ternyata redness pun dibabat sama dia.


Oh ya, semua produk Avoskin ini bisa digunakan setiap hari, pagi dan malam. Namun penggunaan tetap disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing ya.


Info selengkapnya:

www.avoskinbeauty.com

8 komentar:

  1. Widiiih kelihatan banget perubahan yang signifikan. Magic banget sampe enggak ninggalin bekas. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang merah-merah di foto before itu redness kak, bukan semuanya jerawat, masih ada kok itu bekasnya, udah saya tulis di reviewnya haha

      Hapus
  2. Cleansernya so gentle di kulitku. Aku berharap someday Avoskin akan rilis Infused Cleanser versi lebih besarnya lagi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, biar lama habisnya, tp ternyata kemasan segini tuh udah pas loh untuk acne skin.

      Hapus
  3. Waaah before afternya keliatan banget yaa. Aku juga suka sama cleansernya. unik teksturnya + nggak bikin kering juga di aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kalau rutin dan beneran dipake pasti ada hasilnya hihi.

      Hapus
  4. Bubble dr cleansernya itu lho keliatan bgt lembut. Aku juga penasaran sama obat totolnya itu. Gak sabar nunggu waktu biar bisa cobain juga neh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener lembut banget, kyk pakai buble mask tau :D

      Hapus