Rabu, 03 November 2021

Double Cleansing with JUJU & CO Cleansing Couple; Wajah Bersih tanpa Perih


Banyak orang mengira kalau membersihkan wajah dengan facial wash saja sudah cukup, padahal hanya menggunakan skincare saja pun kita butuh double cleansing. Tapi, jangan sembarang double cleansing, karena produk yang tidak tepat akan membuat kulit jadi kering. So, gimana solusinya?


Aku punya rekomendasi produk yang aman dan tepat digunakan untuk double cleansing, bagi semua jenis kulit. Ini merupakan produk dari brand lokal terbaru, tampilannya terlihat sangat menggemaskan dengan warna pastel seperti produk ala-ala Korea.


Produk tersebut datang dari JUJU & CO, merupakan brand lokal baru dengan konsep clean & safe ingredients, terbuat dari bahan-bahan natural yang Dermatologically Tested dan kemasan yang dapat didaur ulang. Hmm, menarik. Merawat diri sekaligus merawat bumi, right?


Selain sudah terdaftar di BPOM, produk-produk JUJU & CO ini no animal testing, no fragrance added dan sensitive skin friendly. Aman digunakan ibu hamil dan menyusui tapi alangkah baiknya jika konsultasi terlebih dahulu ke dokter pribadi.


Produk keluaran terbaru JUJU & CO sebenarnya ada tiga, tapi kali ini aku akan review dua produk yang menjadi skincare basic bagi setiap orang, yaitu Balm Bae Cleansing Balm sebagai first cleanser dan Gentle Green Hydrating Cleanser sebagai second cleanser.


Oke, mari kita bahas mulai dari cleansing balm sebagai first cleanser.


JUJU & CO Balm Bae Cleansing Balm



Balm Bae Cleansing Balm adalah pembersih wajah dengan balm-basic, umumnya digunakan sebagai first cleanser dalam metode double cleansing. Mampu membersihkan kulit wajah dari makeup, kotoran dan minyak dengan sangat gentle, memberikan hidrasi dan kelembapan hingga menjadikan wajah tetap fresh, lembut tanpa membuat kulit jadi kering. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk acne prone & sensitive skin.


Kemasan Balm Bae Cleansing Balm dikemas dalam kotak kuning dengan design yang sangat gemas tapi tetap luxury, informasi pada kotak sangat lengkap termasuk nama produk, klaim, ingredients, cara penggunaan, produksi, isi 70gr, website, social media, logo masa penggunaan 12 bulan setelah produk dibuka, BPOM NA18211202321 Exp Date 10 2023.






Sedangkan untuk produknya sendiri dikemas dalam jar kuning berbahan plastik doff tebal, sangat kokoh dan jujur cantik banget. Konsep clean beauty terpancar pada kemasannya. Informasi di kemasan mengerucut yang hanya menampilkan nama produk, klaim, hero ingredients, cara penggunaan, peringatan dan exp date.





Jadi, semisal kotak kemasan dibuang, informasi penting sudah ada di jar-nya, pemilihan informasi yang tepat. Ini jadi poin plus buatku, karena jujur aku jadi numpuk kotak kemasan karena tidak semua beauty brand menampilkan informasi penting di kemasan produk, seperti adanya logo masa penggunaan, exp, key ingredients dan peringatan.



Tutupnya mode putar ulir dan terdapat pembatas serta spatula, menjaga kehigienisan agar produk tidak terkontaminasi dengan jari.


Hero Ingredients Balm Bae Cleansing Balm:


- Yuzu Extract: sebagai anti inflammatory dan menjadi aroma alami yang menenangkan pada produk.

- Carrot Oil: sebagai antioksidan yang menjaga peremajaan kulit dan menjadikan kulit tetap sehat.

- Grapessed Oil: sebagai antioksidan yang menjaga kulit dari breakout & mengurangi hyperpigmentasi

- Vitamin E: menjaga kelembapan kulit dan mengurangi noda hitam seperti bekas jerawat

- Olive Oil: sebagai antioksidan yang gentle mengangkat sel kulit mati dan antibakterial.


Tekstur Balm Bae Cleansing Balm tentu saja balm/balsem yang padat berwarna kuning, saat kemasan dibuka terlihat tidak ada yang meleleh, kemasannya benar-benar mampu menjaga kondisi tekstur. Beraroma Yuzu yang sangat relax dan ringan, bukan aroma yang kuat.




Saat tekstur diambil dengan spatula, terasa sangat padat tanpa membuat leleh tekstur di sampingnya. Ketika diblend ke kulit, langsung melting tanpa meninggalkan rasa panas dan gerah sama sekali. Aku takjub karena ternyata tidak membuat mata perih, aku tetap bisa membuka mata meski sambil membersihkan makeup waterproof di bagian mata seperti mascara dan eyeliner.


Cara Pakai Balm Bae Cleansing Balm:


Ambil 1-2 sendok menggunakan spatula, oleskan ke wajah dan pijat lembut kulit dengan gerakan memutar hingga kotoran, minyak dan makeup terangkat, lalu bilas dengan air. Peringatan pada kemasan, cleansing balm ini hanya digunakan untuk malam hari, jadi tidak perlu digunakan untuk membersihkan saat bangun tidur ya.




Sebagai percobaan pada review kali ini, aku menggunakan tissue untuk melihat hasilnya, namun saat pemakaian sebenarnya lebih baik digunakan di toilet yang menjangkau air agar bisa segera dibilas, serta mengurangi penggunaan tisse atau kapas.


Hasil Pemakaian Balm Bae Cleansing Balm



Sejujurnya aku bukan termasuk orang yang suka menggunakan cleansing balm, karena sepengalamanku malah membuat mataku perih dan sangat membuang-buang tissue/kapas, bahkan bikin makin boros sebab tidak cukup 1-2 olesan untuk makeup waterproof. Tapi ternyata cleansing balm JUJU & CO ini mematahkan keraguanku pada cleansing balm, karena beneran tidak membuat mataku perih dan 2 oles cukup untuk membersihkan semuka termasuk makeup waterproof di bagian mata yang biasanya sangat sulit dibersihkan, tanpa membuang-buang tissue/kapas, kulit tetap lembut tanpa terasa gatal/iritasi, tidak gerah dan sangat nyaman sekali, apalagi aromanya bikin relax. Balm bae hits, bye bye dirts!


selanjutnya untuk step second cleansing, pakai facial wash.


JUJU & CO Gentle Green Hydrating Cleanser



Gentle Green Hydrating Cleanser adalah pembersih wajah dengan low pH yang dapat membersihkan wajah dari debu, kotoran, sisa makeup dan minyak tanpa rasa ketat setelah dibilas. Dilengkapi dengan ekstrak natural dan bahan aktif yang melembapkan, menghaluskan dan merawat lapisan terluar kulit atau skin barrier. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk acne prone & sensitive skin.


Kemasan Gentle Green Hydrating Cleanser dikemas dalam kotak berwarna hijau pastel dengan keterangan yang sangat lengkap. termasuk nama produk, klaim, ingredients, cara penggunaan, produksi, isi 100ml, website, social media, logo masa penggunaan 12 bulan setelah produk dibuka, BPOM NA18211203576 Exp Date 09 2023.





Produknya dikemas dalam botol plastik tebal transparan, hingga terlihat isi produk yang berwarna hijau muda, tutupnya mode pump neck dengan lock, menjaga keefisienan produk agar tidak mudah tumpah. Informasi pada kemasannya pun dilengkapi informasi penting yang mendasar seperti nama produk, klaim, hero ingredients, cara penggunaan, peringatan, logo masa pemakaian dan exp date.



Hero Ingredients Gentle Green Hydrating Cleanser:

- Cactus Extract: ekstrak tumbuhan yang mengandung antioksidan dan elektrolit tinggi untuk hidrasi

- Centella Asiatica: sebagai inflammatory yang mampu healing luka dan redness.

- Green Tea Extract: mengurangi sebum dan mencegah datangnya jerawat

- Vegetable Extract: mengandung vitamin C, E, K yang mampu mencerahkan kulit

- Ceramides: memulihkan dan memperkuat skin barrier

- Hyaluronic Acid: dengan kekuatan hidrasi yang tinggi mampu memperbaiki tekstur kulit

- Vitamin B5 (Panthenol): membantu melembapkan, meremajakan dan menyembuhkan masalah kulit


Tekstur Gentle Green Hydrating Cleanser ini gel bening kehijauan, mudah berbusa saat diblend dengan air. Memiliki busa yang tidak terlalu berlimpah, mudah dibilas tanpa membuat wajah kesat ketarik, tidak terlalu meninggalkan rasa licin di wajah. Setelah dibilas, kulit terasa lembut dan bersih.




Cara Pakai Gentle Green Hydrating Cleanser:

Basahi wajah terlebih dahulu, pompakan sabun 1-2 kali pada telapak tangan. Gosok telapak tangan hingga berbusa dan usapkan pada wajah dan lebher. Bilas dengan air hingga bersih, gunakan pagi dan malam hari.




Hasil Pemakaian Gentle Green Hydrating Cleanser


Sebagai second cleanser mampu membersihkan sisa makeup dengan maksial, namun bila digunakan sebagai first cleanser tidak cukup membersihkan makeup waterproof seperti mascara. Setelah dibilas tidak membuat wajah kesat atau kering ketarik, tidak pula menimbulkan iritasi kemerahan, sedikit ada rasa licin tapi tetap terasa bersih dan terhidrasi. Gentle, Green, Goodness!



Secara keseluruhan aku suka double cleansing dengan JUJU & CO Couple Cleansing Balm Bae Cleansing Balm dan Gentle Green Hydrating Cleanser ini, karena selain mampu membersihkan makeup secara maksimal, tetap menjaga kelembapan kulit tanpa membuat kulitku yang sensitive dan acne prone ini jadi iritasi kemerahan, hal ini kadang yang bikin takut double cleansing pakai balm, tapi ternyata aman banget pakai dua produk JUJU & CO ini.


Metode yang aku gunakan, pagi saat bangun tidur cuci muka hanya dengan Gentle Green, kemudian malam sebelum tidur aku double cleansing dengan Balm Bae. Metode rutin ini ternyata membantu meredakan jerawat di wajahku karena masing-masing hero ingredients memiliki keunggulan sebagai  anti inflammatory, apalagi kandungan green tea pada facial wash yang bisa mencegah jerawat dan centella asiatica yang bisa healing luka sekaligus meredakan kemerahan.


Untuk kalian yang memiliki kulit sensitive dan acne prone, bila masih bingung mencari produk yang aman untuk double cleansing, Balm Bae Cleansing Balm dan Gentle Green Hydrating Cleanser dari JUJU & CO ini bisa jadi rekomendasi.



Harga:

Balm Bae Cleansing Balm Rp 169.000,-

Gentle Green Hydrating Cleanser Rp 98.000,-


Rate: 5/5

Info Selengkapnya:

https://itsjuju.co/



2 komentar:

  1. Aku nyari cleansing yg gak perih di mata kyk gini, makasih kak reviewnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeaaay terima kasih sudah baca reviewnya ya.

      Hapus