Jumat, 17 September 2021

# MOISTURIZER

[Review] eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% + Turmenic + Propolis Advanced Luminous Cream


Kalian pernah mengalami kulit kering sampai bersisik dan mengelupas? beberapa waktu lalu kulitku pernah begitu dan aku panik banget. Kemudian, aku nyobain produk moisturizer terbaru dari eBright Skin yaitu Matcha O'Cica Soothing Cream. Selain itu, eBright juga punya cream serupa dengan main ingredients berbeda yaitu Niacinamide 4% + Turmenic + Propolis Advanced Luminous Cream.


Daily cream eBright ini mengandung PROBIOTIK yang merupakan bakteri baik dengan berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh dan kulit. Masing-masing cream memiliki main ingredients yang berbeda, tentunya juga memiliki fungsi yang bisa kamu pakai sesuai kebutuhan dan kondisi kulitmu.


Kemasan eBright Daily Cream



Kedua cream ini memiliki kemasan yang sama, berbentuk jar plastik yang mini. Yang menjadi pembeda adalah warna dari masing-masing tutupnya. Soothing Cream berwarna hijau pastel dan Luminous Cream berwarna pastel merah muda.



Meskipun kemasannya mini hanya 10gr, tapi informasi pada kemasan termasuk lengkap dan mudah dipahami. Termasuk nama produk dengan hero ingredients, klaim, komposisi, produksi, BPOM NA18210106340 dan Halal 00150095890519.


eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream



Kalau aku boleh memilih skincare apa yang menurutku magic banget di kulitku, aku bakal pilih eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream. Kenapa? karena beberapa minggu lalu kulitku super kering, bersisik dan mengelupas di bagian dagu, atas bibir dan hidung. Tidak ada makeup yang nempel karena saking keringnya. Aku mengoleskan soothing cream pagi dan malam hari sesuai anjuran cara pakai dan hasilnya bener-bener bikin tercengang. Sampai ngerasa halu, beneran nih kelupasan kulitku pergi kemana?


Sebagai pemilik kulit sensitif dan mudah berjerawat, centella asiatica jadi holly grail ingredients di kulitku. Makanya pas tahu cream eBright ini mengandung Cica, aku excited banget untuk pakai, aku udah yakin banget bakal cocok dan ternyata semagic itu mengatasi kulitku yang kering dan jerawat kemerahan mulai reda.



Dengan kandungan Centella Aciatica, Matcha dan Aloe Vera, terbukti efektif dalam menenangkan kulit wajah yang sedang berjerawat, juga diperkaya dengan #BetterwithProbiotic Lactobacillus/Milk Ferment Filtrate (Kefir) yang dapat mengembalikan komposisi bakteri yang ada pada kulit wajah, sehingga membuat kulit wajah tampak lebih sehat, lembap, dan terjaga dari tanda-tanda penuaan dini, serta dilengkapi dengan adanya kandungan Honey Extract dan Hydrolized Hyaluronic Acid yang dapat memberikan kelembapan ekstra hingga menyerap ke dalam lapisan kulit yang paling dalam.


Bisa dipakai oleh semua jenis kulit mulai dari umur 14 tahun, dengan skin concern acne skin, oily skin, dry skin dan inflammation. Aman untuk ibu hamil dan menyusui.



Tekstur Matcha O'Cica Soothing Cream ini cream ringan tapi agak jelly, mudah meresap tanpa meninggalkan rasa lengket dan berat. Bikin kulit calming setelah dipakai. Defenisi benar-benar bikin kulit tenang banget, trus seperti ngasih efek shinny gitu di kulit, jadi sehat banget dan plumpy. Creamnya berwana hijau pastel. Tidak beraroma karena no fragrance, mungkin ini poin penting untuk kalian yang sensitif dengan parfume pada skincare.


Matcha O'Cica Soothing Cream memiliki beberapa Hero Ingredients yang berfungsi:


- Matcha: mengurangi pori-pori dan jerawat, serta mengontrol minyak berlebih.

- Centella Asiatica: menenangkan dan menghilangkan jerawat, meregenerasi sel kulit

- Niacinamide: memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit kusam

- Aloe Vera: mengurangi peradangan dan menghidrasi kulit

- Honey: sebagai antimikroba dan antiinflamasi

- Hydrolyzed Hyaluronic Acid: melindungi setiap lapisan kulit dan mengunci kelembaban kulit secara maksimal

- Vitamin E: menjaga tingkat kelembaban dan elastisitas kulit

- Kefir: sebagai PROBIOTIC, yang dapat membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas



Benefit eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream:


- Menenangkan kulit berjerawat

- Menjaga kelembaban kulit karena dapat membantu mempertahankan kadar air pada kulit

- Membantu menghaluskan kulit

- Mengecilkan pori-pori

- Mencerahkan kulit wajah

- Menyamarkan noda bekas jerawat

- Mengendalikan produksi minyak berlebih


Hal yang paling kusuka dari cream varian cica ini, karena meskipun concern-nya untuk kulit berminyak dan berjerawat, tapi ternyata juga bisa untuk kulit kering. Jujur aku hopeless banget nyari produk untuk kulit berjerawat yang sekaligus untuk kulit kering, karena kebanyakan tuh kalo skincare untuk kulit berjerawat, pasti hanya ditujukan untuk kulit berminyak, jadi malah bikin makin kering kan. Nah  eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream ini justru bikin moist banget, salut.


eBright Skin Niacinamide 4% + Turmenic + Propolis Advanced Luminous Cream



Selain punya masalah kulit kering, mengelupas dan berjerawat. Masalah kulitku yang lainnya yaitu kusam, ini sudah seperti permasalahan kulit langganan. Soalnya, kalau seharian di luar, langsung ngefek bikin kusam banget. Tentu sekarang gak khawatir, karena eBright juga punya cream dengan fungsi mencerahkan kulit kusam yaitu Niacinamide 4% + Turmenic + Propolis Advanced Luminous Cream yang berfungsi menghidrasi kulitmu tanpa memproduksi minyak berlebih, mencerahkan, terhidrasi dan mencegah tanda-tanda penuaan dini hanya dalam satu cream saja. Tjakep!



Varian niacinamide ini juga punya tekstur yang creamy agak jelly, super ringan dan mudah meresap, warna putih dan tentunya juga tidak beraroma. Setelah dipakai bikin kulit lebih terasa bervolume, kenyal dan sehat banget, glowing pula. Terpenting untuk sebuah moisturizer adalah tidak lengket dan tidak ngambang di kulit, karena fungsinya mengunci kelembapana skincare sebelumnya.



Niacinamide 4% + Turmenic + Propolis Advanced Luminous Cream Memiliki beberapa hero ingredients yang berfungsi:


- Niacinamide 4% (Vitamin B3): memperkuat skin barrier dan mencerahkan kulit kusam 

- Turmeric: bertindak sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari paparan sinar UV 

- Propolis: bertindak sebagai antimikroba dan antiinflamasi 

- Hydrolyzed Hyaluronic Acid: melindungi setiap lapisan kulit dan mengunci kelembaban kulit secara maksimal 

- Vitamin E: menjaga tingkat kelembaban dan elastisitas kulit 

- Ethylated L-ascorbic Acid (Vit C): bertindak sebagai antioksidan, dan mencerahkan kulit 

- Arbutin: memudarkan bekas jerawat dan flek hitam 

- Kefir: sebagai PROBIOTIC, yang dapat membantu meremajakan kulit dan melawan radikal bebas



Benefit Niacinamide 4% + Turmenic + Propolis Advanced Luminous Cream:


- Kulit lebih cerah dengan warna kulit yang merata

- Menyamarkan noda hitam bekas jerawat karena produksi kolagen meningkat

- Meredakan kemerahan pada kulit

- Menenangkan kulit dengan mendinginkan suhu kulit

- Menambah dan mempertahankan kelembaban kulit

- Memperbaiki skin barrier karena dapat menstimulasi ceramide pada kulit


Awalnya aku gak concern ke warna kulit yang gak rata/belang, karena memang merasa itu belum terlalu mengganggu, tapi ternyata si cream pastel merah muda ini punya fungsi itu dan bener aja dong, ternyata warna kulitku lumayan rata dan bekas jerawat juga memudar meski tidak semuanya, apalagi kulit tidak terlihat lebih kusam dari biasanya kalau seharian di outdoor. Pemakaian dua minggu dengan hasil yang lumayan signifikan, ini terbilang cocok banget sih untuk direpurchase.


Cara Pemakaian:


Oleskan cream secara tipis dan merata ke seluruh wajah setelah toner/serum, kalau pagi bisa lanjut dengan pakai sunscreen, kalau malam tutup dengan sleeping mask jika perlu, jika tidak ya cream ini bisa sebagai penutup.


Safe for Sensitive Skin:


- Alcohol free

- No fragrance

- Paraben Free

- Safe for Pregnant & Nursing Moms

- No Harmfull Ingredients

- Natural Ingredients

- Probiotic Skincare



Keseimpulan:


Kedua produk terbaru eBright Skin bener-bener membuktikan campaign pada produknya yaitu Cantik yang Menenangkan. Karena dengan masing-masing hero ingredients dan skin concern yang berbeda pula, dua produk ini bisa memberikan efek tenang di kulit tanpa rasa berat dan lengket sama sekali meski teksturnya cream jelly. Sebuah terobosan yang sangat menarik sekali.


Hasil pemakaian: kulit kering yang mengelupas hilang sempurna, kulit jauh lebih moist dan sehat. Jerawat kemerahan sudah kempes tinggal bekasnya, beberapa titik bekas jerawat dan warna kulit tidak merata mulai memudar.


Kemasannya yang mini seperti mengingatkan kita untuk pakai produk ini hanya tipis saja yang penting menyeluruh, lagi pula kemasan mini begini cocok loh untuk yang masing mau coba produk. Oh ya, salah satu skincare basic adalah moisturizer, jadi mini twin cream ini menurutku harus banget kalian punya karena toh memang mositurizer itu golongannya basic dan wajib.


Selamat mencoba dan semoga cocok ya.


Harga eBright Skin Matcha O'Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4% : Rp 75.000

Harga eBright Niacinamide 4% + Turmenic + Propolis Advanced Luminous Cream : Rp 85.000


Info Selengkapnya: www.ebrightskin.id/


BELI produk eBright Skin dengan klik link di bawah ini:


eBright Matcha O'Cica Soothing Cream dan Niacinamide 4%

eBright Niacinamide 4% + Turmenic + Propolis Advanced Luminous Cream



Tidak ada komentar:

Posting Komentar