Kamis, 26 Agustus 2021

# MOISTURIZER

[Review] ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer for Oily & Acne Prone Skin


Sebagai beauty reviewer yang sudah pakai hampir semua produk ElsheSkin, kali ini tercengang dan bangga banget karena akhirnya Elsheskin keluar dari 'zona nyaman' kemasan berwarna putih + merah hehe. Elsheskin baru saja mengeluarkan produk terbaru dengan kemasan berwarna pastel, sumpah cakep banget. Hadir dengan dua warna moisturzer yaitu biru dan pink pastel, di post kali ini aku akan review yang warna biru pastel yaitu moisturizer untuk kulit berminyak, karena aku lebih dulu cobain ini daripada yang pink, next post aku review yang pink yaaaa. So simak review-nya!


Jenis kulitku normal to oily. ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer ditujukan untuk kulit normal, oily, normal to olily, combination dan ACNE PRONE skin, duh kalian yang acne prone skin pasti sering bingung mau pakai moist apa kan? ini deh jawabannya.


Claim: for hydrates, oily skin's moisture balance, treat and calming pimples.



Manfaat ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer:


- Menyeimbangkan sebum production pada kulit berminyak

- Mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat

- Melindungi, memperbaiki dan memperkuat skin’s barrier

- Melembutkan kulit -Mencegah pori tersumbat


Kemasan ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer dibalut kotak biru pastel, informasi pada kemasannya tergolong lengkap. Moisturizernya berbentuk tube plastik mode tutup pump dengan double pelindungnya. Menurutku kemasan begini termasuk travel friendly, karena tahan goncangan, tidak akan tumpah.



Key Ingredients ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer


- Ceramide : Memberi lapisan pertahanan pada kulit agar kelembapan kulit terkunci dan memperkuat skinbarrier

- Beet Root : Bahan anti-aging dan antioksidan yang menangkal radikal bebas

- Cica : Membuat kulit halus & memperbaiki struktur sel kulit yang rusak

- Galactosyl Salicylate : Agen anti-inflamasi, merawat kulit berjerawat & mengurangi bakteri akibat jerawat

- Glycerin : Melembapkan & menyeimbangkan produksi sebum di kulit

- Zinc : Mengurangi kemerahan & merawat iritasi akibat jerawat

- Japanese Knotweed : Membuat kulit terasa lebih plumpy

- Saccharide Isomerate : Mempertahankan kelembapan kulit

- Annona Cherimola Fruit Extract : Menenangkan kulit sensitif

- Aloe Vera : Dikenal ampuh dalam melembapkan kulit

- Niacinamide : Mencerahkan kulit


Banyak kan key ingredientsnya dan bagus-bagus banget semua gitu loh untuk kulit oily dan acne prone skin. Kalau selama ini aku agak tricky nyari moist saat lagi breakout, sekarang tuh gak bingung lagi, udah nganggam si moist ElsehSkin ini sebagai basic skincare karena kulitku memang rentan banget jerawatannya.


Tekstur ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer watery gel, warnanya putih tapi agak transparan sedikit, gak nyangka seringan itu. Watery yang bener-bener light banget. Jadi di kulit tuh gak ngerasa ada lapisan, trus gampang meresapnya dan gak lengket. Oil controlnya oke banget sih ini, serius. Formulasinya tidak menyumbat pori-pori, jadi aman banget gak akan menimbulkan jerawat baru, yaiyalah kan memang moist untuk acne prone skin.



Cara pakai ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer, gunakan di step terakhir sebelum sunscreen di pagi hari dan step terakhir banget di malam hari. Pakainya setelah serum ya, atau kalau gak pakai serum boleh setelah toner, atau sebebas kalian deh ya pokoknya basic skincare jangan dilupain. Gunakan 2-3 pump, oles merata ke seluruh wajah, kalau aku pump ke telapak tangan lalu dibaur kemudian oles ke wajah, tunggu sampai meresap, kemudian boleh lanjut step berikutnya.


Review Pemakaian ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer di kulit ACNE PRONE. Sejauh ini, ini masih moist ternyaman karena teksturnya sungguh light weight, seringan itu dan meskipun bikin becek tapi bukan yang berat, ini meresapnya tanpa menyumbat pori-pori. Untuk acne prone & oily skin, ini  seperti holly grail karena moisturizer ElsheSkin ini tidak akan membuat wajah semakin berminyak. Poin plusnya, kemasannya pastel super cantik dan modenya pump, lebih efisien gak takut tumpah dibandingkan jar.



Apakah berpengaruh pada jerawat aktif, kalau di aku ya karena selama pemakaian moist ini aku juga pakai skincare dengan bahan aktif lain untuk jerawat, tentu jerawatnya jadi lebih calming dan perlahan kempes. Yang paling oke sih menurutku, dia tidak menimbulkan jerawat baru, poin penting untuk si acne prone. Jadi kalau kalian cari moisturizer untuk kulit berjerawat, this is for you!



Rate: 5/5

Harga: Rp 129.000,-


Beli Moisturizer ElsheSkin klik link di bawah ini:

ElsheSkin Hydra Boost Oil Free Moisturizer


15 komentar:

  1. Akhirnya ya Elsheskin punya edisi skincare warna pastel, seperti menyelami kemauan pasar ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gemeees kaaaan, yaampun aku loh sesenang itu karena memang udah ngikutin bgt Elsheskin dari lama.

      Hapus
  2. Mba boleh rekom gak pas kondisi kening bgitu, pake skincare apa ngilanginnya selain moist elsheskin ini? aku lg gini juga keningnya, lama bgt gak hilang-hilang,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai acne spot gel ERHA kak, beli di sini https://shp.ee/nvaccej

      Hapus
    2. Sama rutin exfoliasi ya min seminggu sekali

      Hapus
  3. asliii sih ini cinta banget sama teksturnya, bisa bisanya elsheskin bikin moist rasa serum gini, meltiiing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya melting banget, secinta itu pokoknya sama teksturnya.

      Hapus
  4. Makin improve aja ya Elsheskin ini, mulai dari packaging sampe teksturnya secair itu pdhal moist, biasanya kan kyk cream yg tebal gitu, jujur sih gak nyaman kali teksturnya tebal.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener, Elsheskin punya tuh moist untuk semua jenis kulit yg jar, itu teksturnya cream agak tebal tp ttp ringan kok.

      Hapus
  5. Inilah yang banyak dicari-cari para acne prone, si moisturizer untuk kulit berjerawat. Hempas semua bruntusan fiuuuuh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener banget, udah pasti repuchase kalo acne prone mah.

      Hapus
  6. Kalo kulit berjerawat tapi gk berminyak gmn ya ka? pakai ini boleh juga? bikin makin minyakan ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kok ini gk bikin makin minyakan, so dont worry.

      Hapus
  7. Parah sih bruntusan di jidat memang paling rawan, apalagi berponi, gak ponian jidatnya lebar, kuharus gmn huaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw maap ngakak, memang trouble banget sih kalo ponian, solusinya kamu harus jaga rambut kamu tetap bersih dan kering dri keringat krna biang kringat dan gesekan rambut di kening jg bisa bikin tumbuh bruntusan loh.

      Hapus