Sabtu, 28 November 2020

[Review] Avoskin Miraculous Sheet Mask Series (AHA-BHA-PHA Sheet Mask & Retinol Sheet Mask)


Aku termasuk orang yang ambisius dalam melakukan pekerjaan, tapi aku juga gak lupa untuk self healing dengan me time, karena aku begitu mencintai diriku sendiri *hiyaa siapa lagi kan, harus kita dulu cinta diri sendiri, baru dah tuh bisa mencintai orang lain. Hal yang sering aku lakukan saat me time adalah baca buku, harus tamat sekali duduk dan gak boleh diganggu, jadi bener-bener semua kerjaan harus udah beres, jadi gak kepikiran. Selain itu, aku juga suka nonton film, tapi bukan series, gak kuat nonton berepisode, takut gak produktif, satu dua film saat me time, menurutku cukup.



Biasanya sambil melakukan dua hal tersebut, aku suka sambil maskeran, karena merawat kulit juga salah satu bentuk mencintai diri sendiri, jadi harus banget dijaga. Kali ini aku maskeran dengan produk terbaru yaitu Avoskin Miraculous Sheet Mask Series, terdiri dalam dua varian AHA-BHA-PHA Sheet Mask dari rangkaian Miraculous Refining Series dan Retinol Sheet Mask dari rangkaian Miraculous Retinol Series. Keduanya berisi 15ml.



Fyi, ini merupakan sheet mask lokal pertama yang mengandung active ingredients dari Avoskin dan sifatnya exfoliating, jadi hanya digunakan pada malam hari, kemudian harus menggunakan sunscreen keesokan harinya.


Setelah Avoskin booming dengan beberapa produknya yang viral, kalian pasti sangat penasaran se-magic apa produk Avoskin kali ini, sama aku juga super excited.


Nah, berhubung me time-nya weekend, aku selalu exfoliasi kulit, entah itu pakai toner atau serum yang bisa mengexfoliasi. Tapi kali ini berbeda, aku bakal exfoliasi kulit sekaligus me time dengan sheet mask. Oh ya, kulitku super sensitif & acne prone, kita lihat seramah apa produk ini di kulitku yang rewel.


Kita bahas AHA-BHA-PHA Sheet Mask terlebih dahulu ya.


Avoskin AHA-BHA-PHA Sheet Mask



Dikemas seperti sheet mask pada umumnya, dalam bentuk sachet dengan varian warna khas Miraculous Series berwarna plump brown. Klaim pada kemasan: Exfoliating serum dalam bentuk sheet mask yang tak hanya mengangkat sel kulit mati, namun juga efektif melembapkan kulit.



Memiliki kandungan aktif seperti AHA-BHA-PHA, Niacinamide, Tea Tree, Witch Hazel, dan Aloe Vera. Berfungsi untuk membantu mencerahkan dan merawat tekstur kulit, juga sebagai exfoliasi yang mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit terasa kering, serta  dapat memperbaiki tekstur kulit.



Ingredients:


Water, Propylene Glycol, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia Leaf Extract, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Niacinamide, Rubus Idaeus Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Acer Saccharum Extract, Portulaca Oleracea Extract, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.



Sheet-nya sangat tipis, berserat seperti canvas berpori. Essence-nya bening cair dan tidak terlalu melimpah, ukurannya pas di bentuk wajahku. Tapi aku merasa essence-nya terlalu cepat meresap, sampai sheet-nya mudah mengering dan tidak lagi menempel di wajah secara keseluruhan, padahal baru saja dipakai.


Yang aku rasakan sekitar lima menit awal, aku merasa cekit-cekit di beberapa titik tapi tidak merasakan efek panas, hanya rasa gatal yang setelah 10 menit pemakaian menimbulkan kemerahan di pipi kanan dan kiri. Mungkin efeknya akan berbeda di setiap kulit, tapi impression yang aku rasakan begitu.


Meski terasa cekit, sheet mask ini ternyata cukup menghidrasi dan bikin kulit lumayan halus saat diraba keesokan harinya, kalau tingkat kecerahan mungkin tidak terlalu terlihat signifikan, tapi kulit yang kusam ter-cover jadi terlihat lebih fresh.


Avoskin Retinol Sheet Mask




Kemasannya sama seperti AHA-BHA-PHA, hanya berbeda di warna saja, Retinol ini warnanya sachet-nya cokelat, hati-hati tertukar. Klaim pada kemasan: sheet mask dengan kandungan Retinol, Peptide, Vitamin E, ekstrak Green Tea dan Raspberry, membantu menyamarkan garis dan menjaga elastisitas kulit.



Selain itu, sheet mask retinol ini juga mampu meningkatkan produksi kolagen secara alami, dan mencerahkan kulit.



Ingredients:


Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Polysorbate 20, Glycerin, Phenoxyethanol, Polyglyceryl-2 Stearate, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Polyglutamic Acid, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Xanthan Gum, Retinol, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Sodium Bisulfite, Hydrogenated Lecithin, Punica Granatum Fruit Extract, Cholesterol, Butylene Glycol, BHT, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Palmitoyl Hexapeptide-12, Avena Sativa (Oat) Meal Extract.



Meski sheet-nya sama tipis seperti AHA-BHA-PHA, tapi aku merasa sheet Retinol ini lebih lentur karena essence-nya kental berwarna broken white agak kekuningan. Sebab kekentalan itu, sheet-nya jadi sangat mudah dipakai, bener-bener langsung nempel ke kulit dan sungguh seperti second skin.


Pakai sheet mask Retinol ini aku merasakan defenisi jatuh cinta pada 'sentuhan' pertama. Entah hanya perasaanku saja, ini adem banget padahal tidak dimasukkan ke kulkas, meski kental tapi tidak lengket berlebihan.


Berbeda dengan AHA-BHA-PHA yang aku pakai hanya 10 menit karena ada rasa cekit, aku pakai Retinol malah selama 15 menit, bahkan setelahnya pun sheet-nya masih basah. Makin happy pas lihat kulitku bener-bener halus banget, surprisely bingung gimana cara kerja sheet mask ini sampai pori-poriku memudar, seperti pakai primer loh.


Setelah sisa essence meresap, kulitku glowing banget bahkan sampai keesokan paginya pun kulitku terlihat sehat banget, bener-bener bikin aku yakin kalau gak selalu retinol bikin purging. Percayalah, produk apapun itu cocok-cocokan, kalau gak dicoba ya gak akan tahu cocok atau tidak.


Kalau kalian butuh produk exfoliasi dan umur kalian sudah cukup untuk pakai retinol, sheet mask ini harus banget masuk list skincare kalian. Untukku, ini sensitive skin approved.


Kedua sheet mask ini tidak mengandung fragrance, aromanya asli dari ingredients-nya dan meski mengandung exfoliating acid, tetap ada sensasi melembapkan setelah digunakan.


Perlu diingat, kedua sheet mask ini hanya bisa digunakan maksimal 1 kali dalam seminggu dalam waktu 10-20 menit tanpa perlu dibilas.


Apakah kalian tertarik untuk mencoba? atau sudah ada yang pakai, gimana reaksinya di kulit kalian? sharing yuk di kolom komentar!


Info Selengkapnya:

Website: www.avo.co.id

Instagram @avoskinbeauty


4 komentar:

  1. Menarik sih ini, aku belum pernah coba sheet mask yang ingredientsnya ada exfoliating agentnya kayak gini

    BalasHapus
  2. Ya, aku sudah cobain sheet mask ini dan I must say, aku suka yang retinol juga.

    BalasHapus