Jumat, 14 Agustus 2020

# FINANCIAL

Macam-Macam Promo Kartu Kredit Terbaik

Setiap kali belanja dengan kartu kredit terbaik pilihan Anda dijamin akan terasa lebih menyenangkan saat ada promo. Promo dari kartu kredit kerap kali dinantikan oleh pemiliknya. Sebab dipastikan bisa menghemat uang belanja maupun mendapatkan hadiah berupa produk yang disukai atau bermanfaat. 

 


Bentuk promo kartu kredit terbaik memang sangat beragam mulai dari cashback langsung setiap kali berbelanja dengannya. Sampai tukar poin dari total point rewards yang berhasil dikumpulkan selama pemakaian kartu kredit terbaik tersebut. Anda sendiri suka promo dalam bentuk apa?

 

Jenis-Jenis Promo dari Kartu Kredit

Rupanya demi memanjakan pengguna kartu kredit terbaik yang diterbitkan, pihak bank sengaja menyediakan berbagai promo menarik. Promo ini juga dijadikan senjata bank penerbit untuk menggaet pengguna baru. Apa saja bentuk promonya? Berikut beberapa diantaranya:

 

  1. Cicilan Tanpa Bunga

Salah satu keuntungan besar memiliki kartu kredit terbaik adalah bisa menikmati promo cicilan 0%. Artinya Anda bisa membeli barang tertentu secara kredit namun tanpa bunga.

 

  1. Cashback

Hanya dengan kartu kredit Anda bisa menikmati fasilitas menerima uang setiap kali belanja. Promo ini diberi nama cashback, yang bisa membantu pengguna kartu kredit terbaik menerima uang tunai ketika belanja.

 

  1. Voucher Belanja

Promo kartu kredit terbaik berikutnya adalah berupa voucher belanja, yakni di tempat belanja yang sudah ditentukan oleh pihak penerbit. Biasanya setiap kali belanja hingga nominal tertentu, fasilitas voucher belanja ini bisa dinikmati.

 

  1. Diskon Belanja

Diskon belanja bisa dikatakan sebagai promo abadi dari setiap kartu kredit terbaik di masyarakat. Promo ini diberikan ketika belanja di merchant dalam nominal tertentu. Diskon bisa diberikan untuk semua produk maupun produk tertentu di merchant tersebut.

 

  1. Mendapatkan Tiket Gratis

Beberapa kartu kredit terbaik menghadirkan promo dalam bentuk tiket gratis, yakni tiket dengan merchant yang sudah bekerjasama. Bentuk tiket gratis ini beragam mulai dari tiket bioskop, tiket masuk wahana, sampai tiket pesawat tujuan tertentu.

 

  1. Bebas Iuran Tahunan

Merasa terbebani dengan annual fee atau iuran tahunan? Mungkin Anda belum mendapatkan kartu kredit terbaik. Sebab beberapa kartu kredit menawarkan promo free annual fee, sehingga tidak lagi khawatir dengan biaya iuran tahunan.

 

  1. Point Rewards

Promo abadi lainnya dari kartu kredit terbaik di dunia perbankan adalah point rewards. Poin ini dikumpulkan setiap kali belanja, biasanya nominal tertentu akan dikalkulasikan menjadi 1 poin. Jumlah poin tertentu kemudian bisa ditukar dengan hadiah menarik. Mulai dari diskon belanja, voucher belanja, tiket gratis, dan lain sebagainya sesuai kebijakan dari penerbit kartu kredit terbaik tersebut.

 

 

Tips Memanfaatkan Promo Kartu Kredit dengan Bijak

Banyaknya promo kartu kredit terbaik sesuai penjelasan di atas memang bisa meningkatkan keinginan untuk memilikinya. Setelah dimiliki dijamin muncul hasrat untuk memakainya berbelanja dengan harapan bisa menikmati promo-promo yang dijanjikan penerbit.

 

Namun, promo kartu kredit terbaik tersebut dalam beberapa kondisi justru menjadi pisau bermata dua. Ketika tidak bijak dalam menggunakannya maka akan memicu masalah hutang bernilai fantastis. Bagaimana menghindarinya? Simak tipsnya di bawah ini:

 

     Memilih kartu kredit terbaik dengan bijak, sesuaikan limit dengan kemampuan dan promo sesuai kebutuhan. Misalnya memilih kartu yang memiliki merchant di tempat biasa Anda makan, nonton, belanja, dan sebagainya.

     Manfaatkan promo kartu kredit terbaik sesuai kebutuhan, jangan sampai Anda belanja hanya karena promo bukan karena butuh.

     Baca dengan teliti fasilitas cicilan 0% yang disediakan kartu kredit terbaik sehingga tidak terjebak dalam ketentuan yang memperburuk kondisi keuangan.

     Baca ketentuan menikmati promo, misalnya nominal minimal transaksi belanja. Apabila merasa dituntut untuk belanja lebih banyak dari kebutuhan dan kemampuan, Anda sebaiknya mengabaikan promo kartu kredit terbaik tersebut sekalipun menggiurkan.

 

Rekomendasi Kartu Kredit Terbaik yang Kaya Promo

Setelah paham bagaimana memanfaatkan promo kartu kredit terbaik dengan baik dan bijak, maka Anda bisa memilih kartu kredit yang tepat. Beberapa memang diperkaya dengan promo beragam dan menarik, berikut sedikit rekomendasinya:

 

  1. BCA Everyday Card, sangat cocok untuk menikmati promo kebutuhan sehari-hari karena bisa belanja hemat di Hypermart, Carrefour, Lottemart, Giant, dan bahkan di beberapa SPBU.
  2. BRI Touch, merupakan kartu kredit terbaik yang ingin bebas iuran tahunan dan tersedia pula promo menarik di berbagai merchant Bank BRI.
  3. BNI Silver, pengguna bisa menikmati diskon 50% di restoran tertentu, Gramedia, Watch World, The Body Shop, Tiara Dewata, TipTop, dan masih banyak lagi yang lainnya.
  4. Carrefour Mega Card, sangat cocok bagi pelanggan di Carrefour karena bisa menikmati promo diskon 10% di semua Carrefour dan Transmart. Selain itu ada diskon 10% dan cicilan 0% setiap transaksi di Aigner dan Boss. Pengguna kartu kredit terbaik dari Bank Mega ini juga bisa menikmati promo penawaran spesial di beberapa restoran dan hotel.
  5. Citi Reward, merupakan kartu kredit terbaik terbitan Citibank yang memanjakan penggunanya dengan promo point rewards dengan hadiah menarik dan beragam. Selain itu tersedia pula promo diskon hingga 15% untuk penukaran point rewards di beberapa merchant.
  6. Mandiri Signature, merupakan kartu kredit terbaik dari Bank Mandiri dengan promo penukaran 3x fiestapoin di 10 ribu outlet merchant yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

 

Pilihan kartu kredit terbaik dengan promo yang memanjakan hasrat belanja memang sangat banyak. Sudahkah Anda menentukan pilihan? Setiap orang tentu memiliki pertimbangan tersendiri, membantu Anda memilih dengan tepat silahkan kunjungi situs CekAja.com melalui link berikut ini

 

https://www.cekaja.com/kartu-kredit

 

Melalui CekAja.com Anda akan dibantu menemukan kartu kredit terbaik, promo terbaru, dan rekomendasi produk keuangan lain yang menguntungkan. Sebab CekAja.com menjadi salah satu platform toko finansial online terbaik di Indonesia. Bersama informasi yang disuguhkan Anda akan lebih cermat dalam memilih produk atau layanan keuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar