Kamis, 12 Maret 2020

# FINANCIAL

Butuh Dana Tambahan untuk Pengeluaran Ekstra Selama Lebaran? Dapatkan Lewat Pinjaman Online Pribadi!


Tidak terasa bahwa sebentar lagi akan memasuki bukan puasa dan juga Idul Fitri. Dimana bagi umat Islam sendiri moment semacam ini memang sangat dinantikan untuk memperbanyak ibadah dan pastinya juga saat untuk berkumpul bersama dengan anggota keluarga yang lainnya. Hanya saja memang tidak dapat dipungkiri jika seandainya jelang lebaran tersebut ada banyak sekali diantara pengeluaran-pengeluaran tambahan yang pastinya juga harus dipenuhi. Sehingga terkadang kantong juga kosong, bahkan tak jarang yang membutuhkan pinjaman. Tidak perlu khawatir mengingat ada banyak alternatif pinjaman dana tunai untuk pribadi yang bisa Anda manfaatkan untuk menunjang hal tersebut.


Berbicara mengenai moment lebaran atau Idul Fitri ini sendiri tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda bahwa akan ada beberapa pengeluaran tambahan yang harus dipersiapkan bukan. Berikut ini diantaranya yang patut untuk dicatat, yaitu:

  1. Pakaian baru, lebaran memang identik dengan pakaian baru, apalagi ada kewajiban untuk mengenakan busana yang bagus dan juga wangi pada saat merayakan hari kemenangan tersebut. Meskipun tidak harus baru, namun sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk memborong pakaian baru untuk semua anggota keluarga. Bahkan tak jarang diantaranya setiap orang yang membeli lebih dari satu pakaian baru. Sehingga sudah harus menyiapkan uang ekstra guna menunjang hal tersebut.
  2. Mudik, pulang ke kampung halaman agaknya sudah menjadi bagian dari tradisi setiap lebaran tiba. Karena kapan lagi mendapatkan jatah waktu libur yang pang untuk berkumpul dengan anggota keluarga atau kerabat yang lainnya. sehingga tidak perlu disia-siakan. Hanya saja sebagaimana yang diketahui bahwa biaya untuk perjalanan ke kampung halaman juga tidak bisa dikatakan murah. Apalagi banyak angkutan umum yang sengaja menaikkan tarifnya jelang lebaran. Sehingga harus ada uang persiapan lebih, Anda bisa mengandalkan pinjaman online pribadi untuk memenuhinya.
  3. Cemilan untuk suguhan selama lebaran, salah satu tradisi yang juga tidak boleh terlewatkan ketika lebaran tiba yaitu dengan menyuguhkan beragam jenis makanan atau cemilan di atas meja ruang tamu guna menyambut tamu-tamu yang datang nantinya. Banyak sekali jenis-jenisnya, mulai diantaranya adalah nastar, kue keju, cookies coklat dan sejenisnya harus dipersiapkan. Sehingga tamu yang datang juga bisa lebih lama main ke rumah.
  4. Berbagai angpao, istilahnya adalah salam tempel, dimana bagi orang-orang yang sudah bekerja seakan sudah menjadi kewajiban untuk memberikan angpao kepada sanak saudara, apalagi anak-anak kecil yang nantinya main ke rumah. Jadi harus sedia dana ekstra yang jumlahnya juga tidak bisa dikatakan sedikit, apalagi jika seandainya jumlah anggota keluarga atau sanak saudara terbilang cukup banyak.
  5. Persiapan dana darurat, setidaknya juga harus ada dana cadangan yang Anda siapkan pada moment semacam ini, karena memang Anda tidak akan tahu ada hal-hal seperti tiba-tiba mobil mogok dan butuh biaya perawatan ke bengkel, kemudian juga sakit dan sejenisnya. Sehingga harus selalu menyediakan dana darurat di samping kebutuhan lebaran yang lainnya untuk berjaga-jaga.

Jika dikalkulasikan nilainya tergolong cukup banyak, bahkan meskipun Anda juga sudah mendapatkan THR atau uang tambahan dari perusahaan tempat bekerja, maka terkadang tetap tidak mencukupi. Sehingga harus mencari alternatif lain seperti dengan mengajukan pinjaman. Ambil pinjaman online pribadi yang aman dengan bunga bersaing langsung dari Maucash. Bisa langsung download aplikasinya sekarang juga untuk mempermudah transaksi Anda dalam meminjam disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar