Kamis, 20 Februari 2020

# TRAVEL

4 Destinasi Wisata Dalam Negeri Libur Tahun 2020

4 Destinasi Wisata Dalam Negeri Libur Tahun 2020

Di tahun 2020 ini pastinya sudah banyak yang menunggu moment libur Panjang di beberapa tanggal merah. Mulai dari mempersiapkan tanggal kejepit untuk cuti, sampai janjian dengan teman maupun saudara untuk berlibur Bersama di tanggal merah. Namun mungkin beberapa dari kalian masih bingung untuk memilih destinasi wisata dalam Negeri untuk liburdi tahun 2020 ini.

Sebelum lebih jauh membahas destinasi wisata dalam negeri untuk libur tahun 2020 ini berikut adalah tanggal merah didalam kalender libur Nasional :

1 Januari              Rabu                      Tahun Baru Masehi
25 Januari            Sabtu                    Tahun Baru Imlek
22 Maret              Minggu                 Isra Mi'raj
25 Maret              Rabu                      Hari Suci Nyepi
10 April                 Jumat                    Jumat Agung
1 Mei                     Jumat                    Hari Buruh
7 Mei                     Kamis                    Hari Waisak
21 Mei                  Kamis                     Kenaikan Isa Almasih
22 Mei                  Jumat                     Cuti Bersama Lebaran
24 - 25 Mei          Minggu - Senin     Hari Raya Idul Fitri
26 - 27 Mei          Selasa - Rabu        Cuti Bersama Lebaran
1 Juni                     Senin                     Hari Lahir Pancasila
31 Juli                    Jumat                    Idul Adha
17 Agustus          Senin                     Hari Kemerdekaan
20 Agustus          Kamis                    Tahun Baru Islam
29 Oktober         Kamis                    Maulid Nabi Muhammad SAW
24 Desember     Kamis                    Cuti Bersama Hari Natal
25 Desember     Jumat                    Hari Natal

Lumayan Banyak tanggal merah di hari jumat, dan senin membuat kamu bisa memilih destinasi yang lebih jauh dan lebih lama tanpa perlu mengambil cuti. Jika mengambil cuti kamu juga bisa mengambil opsi berlibur yang cukup lama belum lagi masih ada beberapa tanggal yang di tetapkan menjadi cuti Bersama Nasional.

Setelah menentukan tanggal akan berpergian sekarang akan kami bahas destinasi wisata dalam negeri untuk berlibur di tahun 2020 ini. Berikut adalah destinasi wisata dalam negeri untuk libur di tahun 2020 :

Mandalika, Nusa Tenggara Barat


Lombok sudah dikenal akan keindahan gili-gilinya, namun Mandalika juga tidak kalah untuk menarik perhatian wisatawan local maupun manca negara. pemerintah tengah membangun resort dan infrastruktur lainnya di Mandalika. Bahkan kecantikan pantainya tidak kalah eksotik dengan yang ada di pulau dewata Bali.

Lokasi ini juga menjadi tempat yang cocok untuk berselancar. Terutama di Pantai Ubrug. Bukan Cuma punya pemandangan yang begitu menawan, ombak besarnya pun cukup menantang untuk para perselancar yang sudah handal.

Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung


Pantai pantai yang dimiliki Bangka Belitung bisa mudah dikenali dari batuan yang berukuran besar tersebar di pesisirnya. Salah satu pantai yang patut dilirik di Bangka Belitung adalah pantai Parai Tenggiri. Daya tarik yang dimiliki Pantai Parai Tenggiri selain batuan yang eksotis, Pantai Parai Tenggiri cukup landai dengan air laut berwarna hijau toska.

Pasir yang ada di pantai ini cukup lembut, menyenangkan untuk berjalan jalan di atasnya. Selain itu, ombak di sini juga terkenal tenang. Benar-benar pilihan yang tepat untuk menenangkan pikiran dari gaya hidup di perkotaan.

Nusa Dua, Bali


Di Bali ada destinasi wisata lainnya yang tidak kalah eksotis selain kuta yang menjadi destinasi wisata mainstream di Bali, yakni Nusa Dua. Di sini pantainya memiliki pasir berwarna putih dengan air laut yang biru jernih. Kamu bisa menikmati berbagai panorama yang ditawarkan, atau bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti halnya berselancar.

Fasilitas di Nusa dua sangat banyak sekali dan lengkap, mulai dari restoran, penginapan kelas internasional, pusat-pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi. Datang ke Nusa Dua jika sedang berada di Bali, kamu tidak akan menyesal dan pasti akan memiliki keinginan untuk datang kembali.

Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat


Buat kamu yang hobi mendaki, pastilah sangat tidak asing dengan Gunung Rinjani yang berada di Lombok. Gunung Rinjani ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Dan karena gelar itulah, hampir setiap tahunnya banyak pendaki mencoba untuk menaklukannya.

Ketinggian Rinjani 3.726 meter diatas permukaan laut. Meskipun kamu akan bersusah payah saat mendakinya, panorama yang disuguhkan sangatlah cantik. Di puncak juga ada bunga edelweiss dan Danau Segara Anak yang menjadi jadi spot incaran para pendaki.

1 komentar: