Kamis, 20 Februari 2020

# LIFESTYLE

Sepatu Basket Air Jordan. Apa Keistimewaannya?


Jika orang-orang diminta menyebutkan nama sepatu basket, mayoritas dari mereka akan menjawab "sepatu basket Air Jordan". Tidak heran, karena sepatu basket keluaran produsen olahraga, Nike, ini memang sangatlah terkenal, baik di mata penggemar NBA, maupun yang bukan penggemar NBA. Banyak alasan mengapa sepatu ini begitu populer digunakan. Selain karena reputasi yang baik dari Nike dalam memproduksi sepatu olahraga, ada sosok yang turut mendongkrak popularitas sepatu ini. Tidak lain dan tidak bukan, adalah Michael Jordan. Untuk lebih jelasnya, simaklah dalam ulasan kami berikut ini.

Mengenal Sosok Michael Jordan


Kurang afdol rasanya jika kita tidak membahas sosok dibalik terciptanya sepatu basket Nike Air Jordan. Siapa lagi jika bukan Michael Jordan. Terlahir dengan nama Michael Jeffrey Jordan, ia lahir di New York City, Amerika Serikat pada 27 Februari 1963. Michael Jordan sendiri merupakan pemain basket paling sukses di NBA dengan raihan 6 kali juara NBA.

Michael Jordan mengawali karir bermain basketnya pada tahun 1984 untuk tim Chicago Bulls. Musim debutnya terbilang sukses hingga menarik perhatian semua penonton NBA saat itu, dari penggemar Chicago Bulls hingga penggemar tim lawan. Hingga akhirnya pada musim 1990, ia berhasil mengantarkan Chicago Bulls menjadi juara NBA setelah 16 tahun puasa gelar. Gelar juara tersebut bertahan hingga musim 1993 dimana ia memutuskan untuk pensiun dari NBA setelah merasa kehilangan semangat untuk bermain, terlebih saat ayahnya menjadi korban pembunuhan.

Michael Jordan sempat menggegerkan dunia olahraga dengan beralih menjadi pemain baseball di kompetisi Minor League Baseball untuk tim Chicago White Sox pada tahun 1994. Hal tersebut ia lakukan untuk mewujudkan cita-cita mendiang ayahnya yang menginginkan dirinya menjadi atlet yang berkompetisi di Major League Baseball. Namun, hal tersebut tidak lama ia geluti karena pada tahun 1995, ia kembali bermain untuk tim Chicago Bulls di kompetisi NBA.

Pada musim 1996 hingga musim 1998, ia berhasil mengantarkan Chicago Bulls pada gelar juara NBA berturut-turut. Kemenangan musim 1996 merupakan kemenangan paling emosionalnya selepas kepergian ayahnya, karena kemenangan tersebut diraih tepat pada perayaan Hari Ayah. Hingga akhirnya pada 1999, ia memutuskan untuk pensiun lagi dari NBA. Namun, pada tahun 2000, ia kembali terjun ke dunia NBA, namun sebagai presiden tim Washington Wizard.

Baru akhirnya pada tahun 2001, ia memutuskan untuk terjun kembali sebagai pemain di NBA. Kali ini, ia bermain untuk tim Washington Wizard. Musim yang ia jalani kali ini tidak sesukses saat ia bersama dengan Chicago Bulls. Hingga akhirnya pada tahun 2003, ia memutuskan untuk benar-benar pensiun sebagai pemain di NBA. Pada saat itu, usianya sudah menginjak 40 tahun. Permainan terakhirnya pun disaksikan oleh banyak orang dan mendapatkan reaksi yang fantastis dari seluruh pecinta NBA.

Mengenal Sepatu Basket Nike Air Jordan


Sepatu basket Nike Air Jordan merupakan sepatu basket hasil kolaborasi Nike dengan Michael Jordan. Sepatu basket ini pertama kali diluncurkan pada 17 November 1984, dan dibuat khusus untuk Michael Jordan. Sepatu basket pertama yang diluncurkan bernama Nike Air Jordan I. Hingga per tahun 2019, sepatu basket Nike Air Jordan terbaru yang dirilis adalah Nike Air Jordan XXXIII (33) yang dirilis pada 18 Oktober 2018. Sepatu basket ini menjadi salah satu seri sepatu basket Nike Air Jordan yang tidak memiliki tali sepatu.

Kelebihan dari sepatu basket Nike Air Jordan sendiri ialah karena sepatu ini dibuat secara aerodinamis, dengan bantalan yang dapat membuat gerakan Anda menjadi lebih responsif. Nike Air Jordan juga dilengkapi dengan Court-Ready Traction dan pastinya dengan saluran udara yang membuat kaki tetap sejuk.

Kesimpulan


Itulah keistimewaan dari sepatu basket Nike Air Jordan. Tidak hanya karena kualitas dari sepatu tersebut yang baik, namun juga karena sosok dibalik terciptanya sepatu basket tersebut, Michael Jordan, yang telah melegenda di NBA.

Ingin punya sepatu basket keren seperti pemain basket NBA favorit Anda? Bisa! Kunjungi artikel CekAja.com di https://www.cekaja.com/info/7-brand-sepatu-pemain-basket-nba-terpopuler/. Anda juga bisa mewujudkan impian Anda memiliki sepatu basket seperti pemain basket NBA favorit Anda dengan mengajukan kartu kredit di CekAja.com untuk membeli sepatu basket tersebut di merchant atau e-commerce favorit Anda. Nikmati berbagai manfaat dan kemudahan dalam mengajukan kartu kredit dari banyak bank mitra CekAja.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar