Sabtu, 17 Februari 2024

5 Lensa Travel Foto Terbaik dan Tips Memilihnya




Dalam menghasilkan karya yang epik, para pelaku sinematografi atau fotografi butuh kemampuan yang mumpuni. Selain kemampuan personalnya, faktor paling penting adalah peralatan yang digunakan, dan peralatan paling krusial untuk mengabadikan momen saat melakukan travel foto adalah lensa kamera. 


Semakin baik kualitas lensa kamera, maka akan memudahkan pengguna untuk menghasilkan gambar yang realistis di berbagai kondisi, bahkan saat minim cahaya. Kualitas kamera tergantung dari spesifikasi serta harganya. Tak perlu risau, kamu bisa dengan mudah membeli lensa kamera dengan paylater. Untuk mengetahui rekomendasi lensa kamera terbaik untuk travel foto, simak ulasanya berikut ini.

Rekomendasi Lensa Terbaik Untuk Travel Foto

Dalam memilih lensa untuk travel foto, kamu perlu menyesuaikan dengan kebutuhan tujuan perjalananmu. Tentu saja, untuk menghasilkan gambar yang optimal harus sesuai dengan kondisi di lapangan. Terkait dengan harganya yang mahal, kamu bisa memanfaatkan paylater untuk membeli lensa kamera. Berikut beberapa jenis lensa yang bisa kamu pilih.  

  1.  Canon EF 24-70mm f/2.8L II USM

Lensa kamera L-series milik Canon ini bisa menjadi andalan kamu saat pergi travelling. Lensa ini memiliki focal length fleksibel hingga 70mm dan bukaan f/2.8 yang dapat memberi kecerahan konstan. Teknologi L-series mampu memberikan low-light yang canggih, warna yang kompleks, serta kinerja yang tangguh. 


Dilengkapi juga dengan fitur Ultrasonic Motor AF yang mampu menangkap objek yang bergerak spontan. Bodinya yang tebal dan tahan berbagai kondisi cuaca sangat cocok digunakan untuk travel foto dan kegiatan outdoor lainnya. Lensa ini dapat dibeli dengan harga Rp. 33.650.000.

  1. Fujifilm XF 18-135mm f3.5-5.6 R LM OIS WR Lens

Lensa serbaguna Fujifilm ini dibanderol dengan harga Rp10.999.000. Lensa sangat cocok untuk travel foto karena memiliki jangkauan luas dengan desain optik canggih yang menggunakan elemen ED dan asferis. Sehingga hasil foto memiliki warna tajam dan kejernihan tinggi. 


Dilengkapi dengan lapisan HT-EBC (High Transmittance Electron Beam Coating) pada seluruh permukaan elemen untuk mengontrol flare dan ghosting untuk kontras dan akurasi warna yang terbaik. Ditambah dengan motor linear untuk fokus otomatis dan sistem stabilisasi gambar lima stop-efektif untuk meminimalisir guncangan pada kamera. 

  1. Lensa Sigma 150-600mm F5-6.3 DG OS HSM


Buat kamu yang suka pergi travelling ke alam liar, lensa dari Sigma ini bisa menjadi pertimbangan. Memiliki focal length super besar untuk memotret objek yang sangat jauh dengan hasil foto yang jelas. Dilengkapi dengan sakelar kunci zoom untuk mengunci jarak fokus dan sakelar manual override (MO) untuk kontrol kinerja pemfokusan. 


Lensa juga didesain tahan debu dan percikan air ini bisa kamu gunakan untuk mengamati burung atau binatang di alam liar atau menyaksikan pertandingan dan konser. Produk ini bisa kamu miliki dengan membayar harga Rp 18,470,000. 

  1. Sony E PZ 18-105mm f4G OSS Lens

Lensa Sony 18-105mm f/4 menjadi pilihan bagus untuk travelling karena memiliki desain kokoh, optik bagus, dan harga terjangkau. Dilengkapi dengan fokus otomatis dan teknologi Optical Steady Shot yang mampu mencegah guncangan pada kamera dan kekaburan saat memotret dalam cahaya redup. 


Dilengkapi power zoom halus dan kontrol kecepatan zoom pada ring zoom untuk melakukan zoom dengan mempertahankan kestabilan saat pengambilan gambar. Memiliki desain optik gabungan antara elemen kaca ED dan tiga elemen asferis untuk memberi hasil gambar yang memuaskan. Kamu bisa memiliki lensa ini dengan harga Rp.7.299.000. 

  1. Canon EF 50mm f/1.8 STM 

Lensa Canon ini menjadi idaman para traveller karena memiliki desain ringan, kecil, cepat, dan fleksibel untuk melakukan street photography dengan hasil optimal. Memiliki panjang fokus efektif 50mm pada kamera APS-C dan 50mm pada kamera Full-Frame memungkinkan lensa bisa melakukan photo action hingga foto saat malam hari.


Dilengkapi dengan level aperture maksimum F/1.8 membuat hasil foto lebih terang di pencahayaan rendah, foto tajam dengan efek bokeh. Lensa premium EOS terbaik di kelas entri ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp.2.199.000.


Lantas, bagaimana cara memilih lensa kamera untuk travel foto dengan tepat? Simak ulasannya berikut ini. 

Tips Memilih Lensa Terbaik Untuk Travel Foto 

Ada berbagai jenis ukuran, fitur, dan keunggulan lensa kamera dari berbagai jenis merek yang ada di pasaran. Setiap lensa memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan tujuannya. Nah, berikut tips untuk memilih lensa kamera travel foto dengan tepat sesuai dengan tujuan perjalananmu. 

  1. Lensa untuk Cultural Travel 

Buat kamu yang suka berkunjung ke museum atau bangunan dengan arsitektur unik, untuk hasil terbaik gunakan lensa 18-105mm atau dengan satu lensa saja 18-200mm. Kamu bisa juga membawa lensa lain seperti lensa super wide 10-22mm atau 12-24mm untuk hasil gambar yang menakjubkan. 

  1. Lensa untuk memotret satwa Liar 

Jika ingin memotret satwa liar, kamu butuh lensa zoom tele jarak jauh seperti 100-400mm atau 200-600mm. Untuk ukuran lebih ringannya, kamu bisa menggunakan lensa 70-300mm saja. Jangan lupa untuk membawa lensa kit yang kamu punya untuk sekedar memotret perkemahan atau hewan dalam jarak dekat. 

  1. Lensa untuk Nature Trek 

Saat kamu pergi ke pegunungan atau hutan tropis, perlu menggunakan lensa wide zoom atau lensa tele medium 200mm. Sebagai penjelajah alam kamu bisa membawa lensa macro 60mm/f2.8 atau 100mm/f2.8 untuk memotret serangga, bunga, atau jamur liar. 

  1. Lensa untuk memotret saat malam atau kurang cahaya 

Banyak objek foto yang bagus saat matahari terbenam. Karena kurangnya cahaya, maka kamu butuh kamera ISO tinggi dan lensa dengan bukaan lensa besar (angka aperture kecil) seperti f1.2, f2, atau f2.8 untuk menangkap warna dan suasana malam hari dengan baik. 


Kebutuhan lensa kamera untuk seorang fotografer memang sangat penting untuk menghasilkan foto yang realistis. Tentu saja, lensa kamera dengan kualitas terbaik yang sesuai kebutuhan menjadi impian. 


Penuhi impianmu untuk membeli lensa kamera untuk travel foto sesuai dengan budget mu atau melakukan pinjaman melalui kartu Kredit digibank, proses pengajuan mudah approval 60 detik. Kamu bisa menggunakan Kartu Kredit digibank bisa konversi pembayaran dengan cara cicilan dengan digibank Pay Later selama 24 jam 7 hari. 


Pinjaman paylater yang ada digibank Pay Later juga menawarkan Cicilan Pay later 0% hingga 24 Bulan atau cicil ringan hingga 60 bulan. Bahkan sebagai nasabah, kamu dapat monitor status cicilan kapan aja dimana aja hanya melalui aplikasi digibank by DBS saja lho. Menarik sekali bukan?


Yuk, beli sekarang juga lensa kamera impianmu untuk travel foto dengan memanfaatkan kartu kredit digibank dan digibank Pay Later. Untuk informasi produk dari digibank by DBS lainnya, silakan cek di sini. 


pakai format ini runutan nulisnya


  1. Highlight Kartu Kredit digibank, proses pengajuan mudah approval 60 detik

  1. kalau menggunakan Kartu Kredit digibank bisa konversi pembayaran dengan cara cicilan dengan digibank Pay Later, 24/7 

  2. Cicilan Pay later 0% hingga 24 Bulan atau cicil ringan hingga 60 bulan, monitor status cicilan kapan aja dimana aja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar