Selasa, 16 Mei 2023

Review Scarlett Loving Series Semua Varian + Tips Layering for Healthy Skin Barrier

Akhir-akhir ini cuaca panasnya luar biasa, kulit telapak tanganku yang kering dan sensitif jadi makin kering sampai mengelupas, bikin risih dan minder banget karena beneran kering keriput kayak nenek-nenek dan ngelupas seperti ular! yampuuuuun. Kusadar skin barrierku ini sudah rusak parah, harus aku perbaiki dengan pakai body care yang mengandung extra Ceramide seperti produk terbaru dari Scarlett yaitu Loving Series yang memang ditujukan untuk Healthy Skin Barrier dengan extra 7x Ceramide, mantep gak tuh!



Loving Series ini kemasannya warna pink, cantik banget. Pecinta pink pasti inner childnya meronta ingin punya semua variannya, yakan? Ada 5 produk yaitu:

- Scarlett Loving Body Scrub

- Scarlett Loving Bringtening Shower Scrub

- Scarlett Loving Body Serum

- Scarlett Loving Fragrance Body Cream

- Scarlett Loving Fragrance Body Lotion


Cara Cek Keaslian Produk Scarlett



Pada kemasan terdapat serial kode pada sticker hologram, cara cek keaslian produk scarlett adalah:

1. Klik link ini https://verify.scarlettwhitening.com/

2. Isi data yang dibutuhkan

3. Masukkan serial kode yang terdapat pada sticker hologram

4. Setelah itu akan muncul verified bahwa produk kamu 100% asli jika kode serialnya terdaftar


Scarlett Loving Body Scrub



Untuk mengangkat sel kulit mati di telapak tangan yang mengelupas, pakai Scarlett Loving Body Scrub. Kemasannya masih sama seperti body scrub series lainnya, hanya dibedakan oleh warnanya. Isinya menurutku banyak 250ml, di aku ini cukup untuk 2 bulan pemakaian dengan estimasi pakai 2 kali seminggu. Informasi pada kemasan juga sudah lengkap termasuk cara pemakaian dan sticker hologram barcode untuk scan keaslian produk.



Mengandung 7x Ceramide, Glutathione dan Vitamin E yang mana kita tahu kandungan ini mampu melembapkan kulit, mencerahkan sekaligus menyehatkan skin barrier yang rusak seperti kulit telapak tangaku.



Tekstur body scrub loving ini menurutku makin improve ya, tambah halus dan scrubnya makin micro jadi di kulit rasanya gak sakit sama sekali tapi tetap bisa membersihkan dan mengangkat sel kulit mati bahkan sisa kulit yang mengelupas tanpa rasa perih sama sekali. Aromanya wangi banget, sweet floral yang manis dan ada aroma fruity juga, sangat fresh banget habis mandi pakai ini aroma kulit jadi clean tapi tetap sweet.



Cara pakai Scarlett Loving Body Scrub, ambil scrub dengan jari kemudian oles ke seluruh tubuh yang kering, kemudian diamkan selama 2-3 menit, gosok perlahan sampai sisa scrubnya luruh atau bisa juga digosok perlahan dengan sedikit air agar sisa scrub terasa mengental, terakhir dibilas dengan air secara menyeluruh.



Performa body scrub Scarlett di aku masih tetap ampuh membersihkan kulit secara menyeluruh, daki-daki tuh rontok tsaaaay, sama seperti scrub Scarlett series lain, ditambah kali ini scrubnya makin halus bikin kulitku makin lembut, makin rajin nih luluran kalau scrubnya sehalus ini. Surprisingly, kulit mati yang mengelupas di telapak tangan beneran keangkat loh, meski belum semuanya karena butuh proses pemakaian, tapi menurutku ini udah wort it banget. Apalagi instan brighteningnya Scarlett tuh gak main-main, dipakai sekali aja sudah kliatan kulit jadi lebih bersih dan cerah.


Scarlett Loving Brightening Shower Scrub



Setelah luluran pakai body scrub, lanjut mandi pakai Scarlett Brightening Shower Scrub. Kemasannya botoh plastik kokoh transparan, terlihat warna tekstur yang pink dengan bulir biru. Informasi pada kemasan juga lengkap termasuk barcode keaslian produk, ingat ya kalau kalian beli produk Scarlett pastikan ada sticker hologramnya.



Teksturnya gel bening berwarna pink dengan bulit biru, scrubnya micro gak bikin kulit sakit sama sekali. Aromanya sama seperti body scrub, sweet floral dengan hint fruity yang fresh dan relaxing. Selain mengandung 7x Ceramide, juga mengandung Glutathione, Vitamin E dan Hydrolyzed Collagen yang bantu melembapkan, mencerahkan dan menyehatkan skin barrier.



Body shower Scarlett ini tipe shower yang masih agak licin setelah dibilas, jadi gak bikin kulit kering, bukan tipe yang bikin kulit kesat. Cocok untuk yang kulitnya kering kayak aku, kulit sensitif lebih baik pakai shower yang gak bikin kering tapi tetap bersih seperti ini. Karena ada micro scrubnya, shower ini juga bantu exfoliate, after bilas tuh kulit jadi lembut banget.


Scarlett Loving Body Serum



Salah satu produk paling wort it di series body care-nya Scarlett tuh ya ini Body Serum, ibaratnya tuh ini body booster gitu karena beneran paling ngefek untuk bantu mencerahkan kulit, teksturnya juga paling light banget, makanya dari body serum ini jadi ada tips layering untuk bikin kulit makin sehat. Dikemas dengan botol plastik kokoh dengan mode tutup pump, botolnya paling ramping jadi digenggam tuh nyaman, menurutku ini jadi poin penting sih, dibawa traveling juga masuk aja.


Nah, semua produk di series ini mengandung 7x Ceramide tapi dibedakan dengan ingredients tambahan, kalau di body serum ini ada Glutathione, Hyaluronic Acid, Niacinamide, Glycolic Acid, Shea Butter dan Vitamin E. Sangat membantu untuk menutrisi kulit, menyehatkan skin barrier, sekaligus mengangkat sel kulit mati secara gentle, ngebooster kulit jadi lebih lembap dan menghaluskan tekstur kulit.



Dengan ingredients selengkap ini dan tekstur yang super light, milky dan agar cair ini enak banget diapply ke kulit yang kering, gak lengket dan cepat meresap ke kulit. Teksturnya yang ringan ini mudah nyebar meski dipakai sedikit, melting pas diratain jadi kulit langsung ternutrisi, lembap dan wangi. Selama pakai body serum ini aku ngerasa kulitku lembapnya lebih awet dan aromanya kena keringet jadi makin wangi gituloh.


Layering Scarlett Loving Body Serum + Body Lotion = Extra Mencerahkan (Digunakan Siang Hari)


Scarlett Loving Body Lotion



Sebelum muncul body serum dan body cream, Scarlett body lotion sudah viral banget karena punya instan bringtening yang kalau dipakai rutin bisa bantu meratakan warna kulit belang, menyamarkan bekas luka, soalnya aku sudah pernah cobain dan beneran bekas luka di kakiku pudar banget sampai sekarang sudah hilang, kulit mulus plus cerah. Asal rutin aja pakai setiap hari dibarengi sama body scrub seminggu 2 kali dan sower scrub. Kali ini varian baru dengan aroma Loving, aromanya makin ke sini makin high class dan mewah banget, ditambah ingredients yang bantu menyehatkan kulit, gak cuma mencerahkan saja.




Kemasannya masih sama seperti body lotion Scarlett yang lain, bentuk botol plastik kokoh yang bulat. Ada emboss di botolnya, informasi pada produk juga lengkap termasuk sticker hologram keaslian produk. Tutupnya mode pump lock. Jadi tutup begini bantu banget supaya produknya tidak mudah tumpah karena ada locknya.



Mengandung7x Ceramide, Glutathione, Niacinamide dan Vitamin E. Bantu mencerahkan kulit, menutrisi kulit, menjaga kelembapan kulit dan meratakan warna kulit yang belang. Teksturnya kini lebih light daripada lotion Scarlett terdahulu, jadi tidak akan terasa dempul sama sekali, sangat mudah diratakan dan cepat meresap. Melindungi kulit juga dari paparan sinar UV, debu, polusi dan asap-asap berbahaya.



Tips kulit lebih cerah dan ekstra lembap, layering Scarlett body serum dan Scarlett body lotion di pagi hari. Selain bantu kulit lebih cerah, metode layering ini ngasih ekstra kelembapan dan aroma kulit yang wanginya awet tahan lama meski tercampur keringat. Pakai rutin bisa bantu meratakan dan mencerahkan area kulit yang belang seperti bekas gigitan nyamuk, bekas cacar dan bekas luka, karena kandungan glycolic acid di body serum bantu untuk mengangkat sel kulit mati di area kulit dengan bekas luka yang menggelap.



Layering Scarlett Loving Body Serum + Body Cream = Extra Melembaokan (Digunakan Malam Hari)


Scarlett Loving Fragrance Body Cream



Lanjut kalau malam hari layeringnya pakai body serum + body cream, dipakai sebelum tidur biar kulit auto kenyal paginya. Ini beneran wort it banget, apalagi kulit telapak tanganku yang kering kerontang sampai ngelupas, pakai metode ini jadi gak kering padahal ngelupas banget tuh kulit. Meski dilayer, kulit gak berasa lengket berlebihan loh, pas udah meresap tuh kulit rasanya moist banget, seperti dikasih minum dan lembapnya awet sampai pagi, padahal tidur di kamar ber-AC.



Kemasannya juga botol plastik kokoh dengan tutup mode pump lock, bedanya dari kemasan lain hanya di bentuknya. Informasi pada kemasan juga lengkap, isinya 300ml dengan tekstur creamy yang padat tapi tetap ringan ketika dipakai ke kulit.



Mengandung 7x Ceramide, Hyaluronic Acid, Shea Butter, Niacinamide, Almond OIl, Argan Oil, Glutathione, Aloe Vera, Avocado Oil, Macadamia Oil dan Grepessed Oil. Meski mengandung banyak ingredients oil, body cream ini gak bikin kulit greasy meski berkeringat, di ruangan ber-AC pun lembapnya awet. Dipakai malam hari ini fungsinya bisa bantu meregenerasi kulit selama kita tidur, makanya pagi kulit terasa kencang weeiii, menjaga elastisitas kulit juga dan tentunya memperbaiki skin barrier yang rusak, jadi lebih sehat, kenyal dan lembap sepanjang hari.



Aromanya juga sama seperti produk lain dari series Loving ini, sweet floral dengan aroma fruity yang fresh, relaxing banget kalai dipakai selama tidur, tidak bikin pusing. Pagi-pagi kulit masih wangi loh, karena aroma produk Scarlett pada awet banget, kalau kena keringat serasa punya signature parfume.



Menurutku metode layering body serum + body cream di malam hari ini sangat bantu kulit tanganku yang kering jadi lebih moist dan awet lembapnya, karena semalamam di ruangan ber-AC bisa bikin kulit tambah kering kan, nah karena pakai dua produk ini dilayer jadi pertahanan kelembapan kulit tuh awet, teksturnya yang creamy tuh nyaman diblend ke kulit, gak rasa greasy sama sekali.


Secara keseluruhan setelah aku rutin pakai semua produk dari series Loving dari Scarlett ini, beneran bantu mengembalikan kesehatan skin barrier telapak tanganku yang rusak, kulit jadi lebih halus, lembut dan lembap banget sekarang, kalau semisal kulit kering lagi tinggal pakai layering di pagi dan malam hari, kulit jadi balik sehat lagi.



Kalau kalian punya permasalahan kulit yang sama sepertiku, cobain deh Scarlett series Loving, special bantu menyehatkan skin barrier dan sensitive skin friendly.


Beli Scarlett Loving Series di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening


1 komentar:

  1. yang aku suka dari scarlett ini, wanginya tahan lama dikulit
    aku sendiri belum pernah cobain metode layering, bisa dicoba nih tipsnya

    BalasHapus