Jumat, 04 Juni 2021

[Review] Mizzu M Lab Serum VITA-H for Dry Skin


Akhirnya ya, brand kosmetik kecintaan kita punya skincare. Hadir dalam tiga varian serum Mizzu M Lab, kali ini aku cobain varian  VITA-H for Dry Skin. Kulitku kombinasi, normal to dry. Meski terkadang ada momen kulitku berminyak, tapi kebetulan saat ini aku memang sedang butuh skincare untuk melembapkan. Nah, salah satu ingredients yang udah terkenal banget fungsinya untuk melembapkan dan menghidrasi kulit, yaitu Hyaluronic Acid.



Dikemas dalam box putih kombinasi warna tosca muda, terdapat informasi mengenai nama produk, klaim, cara pemakaian, ingredients, produksi, barcode BPOM NA18200107210.





Sedangkan untuk serumnya sendiri dikemas dalam bentuk botol kaca berbentuk persegi dengan tutup mode pipet. Pada kemasan serumnya hanya terdapat informasi nama produk, key ingredients, BPOM, netto, klaim dan exp date, terkesan minimalis menurutku.



Serum Mizzu M Lab VITA-H ini direkomendasikan untuk pemilik kulit kering, mengandung Hyaluronic Acid dan Ekstrak Kaktus yang dapat menghidrasi kulit. Membantu menjaga kekenyalan kulit, wajah jadi terlihat lebih sehat dan berseri. Membantu meningkatkan kelembapan di lapisan dalam dan luar kulit serta mengikat kadar air pada kulit.


Fungsi:

- Intense Hydration (menjaga kelembapan)

- Soothing Skin (menenangkan kulit)

- Prevent Wrinkles (mencegah garis halus)


Ingredients:

Aqua, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Diglycerin, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Glycerin, HydrolyzedHyaluronic Acid, Allantoin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract,Triethanolamine, Ethylhexylglycerin, Albatrellus Ovinus Extract, Citric Acid



Teksturnya tidak terlalu cair, tidak pula kental, warnanya bening dan tidak memiliki aroma sama sekali, serum ini juga tidak mengandung alcohol. Cocok banget untuk kulitnya yang sensitif dengan parfume dan alcohol. Karena formulanya water based, jadi sangat ringan dan mudah meresap di kulit, tidak meninggalkan rasa lengket, apalagi rasa berminyak. Saking ringannya, tekstur serum ini masih aman banget kalau dipakai berlayer-layer, langsung meresap gitu loh do kulit, gak ada kesan tebal sama sekali.



Cara Pemakaian: 

- Pompa 3-4 tetes serum ke telapak tangan

- Gosok perlahan kedua telapak tangan untuk mengaktifkan serum

- Tepuk secara perlahan ke wajah dan leher sampai terserap sepenuhnya

- Bisa dipakai pagi dan malam hari, urutan pemakaian facial wash - toner - serum - moisturizer - dst



First Impression di kulitku cukup menghidrasi, dipakai sebelum makeup pun bikin makeup lebih nge-blend dan gak nge-crack. Untuk bagian kulit kering sampai terkelupas seperti sisa jerawat yang ada kelupasan di pinggiran jerawat, serum ini nampol banget. Apalagi kalau ada bruntusan yang disebabkan karena kulit terlalu kering, rasanya tekstur tuh melting deh sama serum ini. Kombinasi kaktus dan HA bener-bener jodoh untuk si dry skin sepertiku.



Fyi, serum ini juga berperan untuk mencegah penuaan dini karena kulit yang terhidrasi dengan baik mampu mempertahankan elastisitas kulit sehingga garis halus tidak cepat timbul.



14 komentar:

  1. Finally udah ada yg review serum mizzu, pas bgt aku lagi cari varian yg untuk kulit kering ini.

    BalasHapus
  2. Kandungan Hyaluronic Acid ini lagi banyak banget dibahas dmn-mana, bahkan di tiktok pun juga, pas tau Mizzu keluarin serum yg main ingredientsnya HA, langsung penasaran, baca review ini makin greget deh check out, uhhh makasiyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, makasih ya udh baca review ini.

      Hapus
  3. Baru aja beli yg Niacinamide untuk oily skin

    BalasHapus
  4. Jujurly suka sama serum yg kemasannya mini gini, kalo gak cocok jdi gak rugi bgt kan, trus ini tergolong murce juga, lokal skrg tuh wort to buy

    BalasHapus
  5. Lewat timeline twitter langsung baca dooooong ini,

    BalasHapus
  6. Bener banget, dipakai sebelum makeup tuh hidrasinya mantul

    BalasHapus
  7. Yaampun baru tau kaktus punya manfaat yg bagus untuk melembapkan kulit dan ada di skincare, great Mizzu....

    BalasHapus