Senin, 14 Desember 2020

Karimun Wagon R Berhasil Meningkatkan Penjualan Mobil Suzuki

 


Dalam rangka menyambut perjalanan Suzuki di Indonesia yang sudah berjalan selama 50 tahun. PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales sudah meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Karimun Wagon R Edisi Spesial.

Dimana dalam edisi kali ini dibuat khusus untuk merayakan ulang tahun Suzuki Indonesia yang sudah menginjak usia 50 tahun, dan 100 tahun di dunia.

Dipilihnya Karimun Wagon R sebagai mobil Suzuki Indonesia terbaru edisi khusus ini tentu saja karena sudah melalui berbagai macam aspek yang sudah dipertimbangkan sebelumnya.

Misalnya sepert tingkat kandungan lokal yang sangat tinggi, memiliki sejarah yang panjang dan juga memiliki bentuk yang sangat ikonik. Dimana penjualan Karimun Wagon R tahun ini juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan terhadap segmen fleet.

Karimun Wagon R Berhasil Meningkatkan Penjualan Mobil Suzuki

Penjualan mobil Suzuki Indonesia terbaru ini memang mengalami peningkatan untuk segmen fleet.

Bahkan pada bulan September kemarin, peningkatan dari sisi jualnya mencapai 215% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal ini bukan tanpa alasan, karena selain harganya yang sangat kompetitif serta irit bahan bakar.

Suzuki Karimun Wagon R merupakan mobil yang sesuai untuk digunakan sebagai kendaraan operasional atau kendaraan pribadi karena mempunyai ruang kabin yang cukup lega, praktis dan juga dapat diandalkan untuk mencukupi berbagai macam kebutuhan kita. Nah selain itu, berikut adalah beberapa keunggulan dari Suzuki Karimun Wagon R.

1. Lebih Lega

Keunggulan dari Suzuki Karimun Wagon R yang pertama adalah mobil yang lega. Hal ini berbeda dibandingkan mobil LCGC lainnya yang kebanyakan menggunakan platform hatchback low profile.

Namun Suzuki justru berhasil membuat mobil terbaru mereka kali ini dengan city car yang berbentuk seperti boxy yang memanjang ke atas sama seperti mobil Kei Car yang sangat populer di Jepang.

Sehingga dengan panjang mobil yang sudah tereduksi serta interior mobil yang lega tentu saja menjadi pertimbangan penting terhadap calon pembeli yang ingin atau membutuhkan mobil dengan kabin lega namun dengan harga yang terjangkau.

2. Plat Bodi Yang Tebal

Selanjutnya jika kebanyakan mobil murah lainnya identik dengan mobil yang berplat tiis dan ringkih saat terjadi kecelakaan, namun berbeda dengan mobil Suzuki Indonesia terbaru kali ini karena Suzuki sudah menggunakan plat body tebal untuk mobil mereka kali ini.

Namun dampaknya adalah karena menggunakan plat bodi yang sangat tebal, bobot dari mobil ini tentu saja menjadi tidak ringan sama seperti mobil kompetitor. Setidaknya Suzuki Karimun Wagon R ini mempunyai berat 835 kg.

3. Mesin Dengan Bahan Alumunium

Agar bisa meredam bobot dari kendaraan, Suzuki juga sudah menggunakan mesin dengan kode K10B engine yang terbuat dari bahan dasar aluminium. Dimana mesin ini sudah berhasil digunakan pada Suzuki Alto.

Penggunaan mesin 3 silinder dengan teknologi Injeksi ini juga berhasil menghasilkan tenaga maksimal sebesar 80 Ps dan juga torsi maksimal yang dihasilkannya adalah 90 Nm.

4. Memiliki Fitur Gear Shift Indicator

Suzuki Karimun Wagon R ini mempunyai fitur yang bisa dibilang unik. Dimana agar bisa menekan tingkat konsumsi bahan bakar, Suzuki sudah menyematkan fitur Gear Shift Indicator yang bisa membantu pengendara untuk menentukan kapan waktu yang tepat saat mengganti gear atau gigi supaya lebih efisien.

5. Fitur Unggulan Immobilizer

Jika kita melihat maraknya kasus pencurian mobil di Indonesia, tentu saja fitur Key With Immobilizer menjadi perhatian yang sangat penting untuk menekan angka pencurian kendaraan yang kita miliki tersebut.

Dimana Immobilizer merupakan teknologi kunci yang mempunyai kode elektrikal yang bisa langsung terhubung dengan ECU Sehingga jika ada yang melakukan duplikasi kunci tanpa ada chip khusus di dalamnya maka mobil tidak bisa hidup sama sekali.

6. Kualitas Audio Di Atas Rata-rata

Terakhir, keunggulan Suzuki Karimun Wagon R ini mempunyai kualitas audio diatas rata-rata jika kita bandingkan dengan kompetitornya di Indonesia.

Apalagi untuk Karimun Wagon R tipe GX yang sudah dilengkapi dengan menggunakan Head Unit Double Din yang bisa dikoneksikan dengan AUX dan juga USB.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar