Jumat, 30 Oktober 2020

# BEAUTY # REVIEW

[Review] Joylab Skintone Moisture Tint - Jolly


Untuk sehari-hari, idealnya pakai make up yang natural, terlihat fresh tapi tidak dempul, benar kan? Aku mau rekomendasiin satu produk yang memadukan moisturizer dengan make up base dalam satu produk,  cocok dipakai sehari-hari sebagai complexion, ringan dan menyehatkan kulit, plus ada coverage-nya, juara banget gak tuh! dia adalah Joylab Skintone Moisture Tint shade Jolly.



Joylab Skintone Moisture Tint adalah pelembab yang memiliki warna dan coverage, seperti tone up cream tapi lebih ringan, dikatakan bb cream tapi bukan. Terdapat empat shade yaitu Jolly, Happy, Cheer  dan Glee.


Jolly adalah shade paling terang diantara ketiganya, yang ditujukan untuk kulit peach undertone. Produk ini benar-benar menarik perhatianku sejak awal dia lahir, susah sliweran di timeline, akhirnya kesampaian nyobain juga.


Kemasan Joylab Skintone Moisture Tint 



Dikemas dengan mica transparan, nama brand berwarna pink, sedangkan produknya sendiri dikemas dalam tube bawah, berbahan plastik berwarna putih, tutupnya mode putar ulir. Pada kemasan terdapat informasi lengkap mengenai informasi produk berupa shade, klaim, cara pakai, ingredients, produksi, simbol masa penggunaan selama 12 bulan, barcode, website dan social media dan exp date. Ukurran 30ml.



Ingredients Joylab Skintone Moisture Tint


Aqua, Titanium Dioxide, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Ethylhexyl Palmitate, Methyl Trimethicone, Zinc Oxide, Pentaerythrityl Tetraethylhexanoate, Cetyl Ethylhexanoate, Dicaprylyl Carbonate, Dimethicone, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Glycerin, Pentylene Glycol, CI 77492, Lauryl PEG-8 Dimethicone, Butylene Glycol, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Magnesium Sulfate, Synthetic Fluorphlogopite, Phenoxyethanol, Glyceryl Tribehenate/Isostearate/Eicosandioate, CI 77491, Nylon-12, Aluminum Hydroxide, Silica, Betaine, Stearic Acid, CI 77499, Triethoxycaprylylsilane, Ethylhexylglycerin,  Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Tocopherol, Allantoin, Caffeine.


Memiliki beberapa kandungan unggulan, seperti:


- Betaine, mampu menghidrasi kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.

Vitamin E, sebagai antioksidan yang efektif mengurangi kerusakan pada kulit akibat sinar UV pada kulit.

- Caffeine, mengurangi peradangan dan garis halus

- Allantoin, meningkatkan penyerapan kelembapan dan merangsang regenerasi kulit

Sun Protection, melindungi kulit dari radiasi UVA dan UVB dengan tambahan Titanium Dioxide dan Zinc Oxide.


Keunggulan lainnya dari Joylab Skintone Moisture Tint ini adalah bebas dari paraben, mineral oil, alcohol, fragrance, dan SLS. Jadi, aman untuk kulit sensitif.


Tekstur dan Aroma Joylab Skintone Moisture Tint


Teksturnya cream, tidak cair dan tidak pula padat, meski tidak mengandung fragrance, menurutku moisture tint ini memiliki aroma yang lumayan wangi tapi tidak begitu tericum ketika sudah di-blend, hanya terasa bila diendus.


Sangat mudah diratakan, meski hanya dengan jari, bisa juga menggunakan brush dan sponge, tidak cracky dan tidak patchy, kusuka karena finishnya bikin kulit glowing dan sangat terhidrasi. Oh ya, meski hasilnya glowing tapi ini tidak transfer loh ke jari kalau disentuh, bisa dibilang ini velvet matte finish.


Cara Pakai Joylab Skintone Moisture Tint



Pencet produk langsung ke wajah atau pencet ke jari, bisa diratakan dengan jari, brush atau sponge lembap. Aku lebih suka pakai sponge lembap, lebih moisture dan blend-able. Moisture tint ini digunakan setelah sunscreen sebagai base makeup, tidak perlu pakai bb cream, cushion, foundation atau sejenisnya, karena dengan moisture tint ini saja coverage-nya sudah mampu menutupi bekas jerawat.


Hasil Pemakaian Joylab Skintone Moisture Tint - Jolly


Hasil pemakaian shade Jolly yang peach undertone di kulitku yang neutral undertone, agak bikin abu.  Seharusnya kulitku pakai shade N01 Happy medium with neutral undertone. Tapi dari segi moisture, ini benar-benar hydrating banget, nge-blend-nya gampang, gak bikin cracky dan patchy bahkan saat tidak pakai pelembap sebelumnya, jadi hemat produk dan hemat waktu sih, cocok banget untuk daily.



Aku notice, moisture tint ini ternyata transferproof dan waterproof. Saat produknya benar-benar sudah meresap, tidak transfer ke jari saat aku sentuh bahkan di kulit wajah yang tersentuh pun tidak patchy kemudian saat hendak mencuci wajah dengan air, ternyata tidak geser sampai aku menggunakan facial wash, keren banget. Gak heran kalau produk ini viral banget di timeline instagram.


Kalian bisa beli Joylab Skintone Moisture Tint di website www.joylabbeauty.com


Follow juga instagram @joylabbeauty




10 komentar:

  1. Jyujyur ini tuh gentayangan bgt di explore instagram, bahkan tiktok juga, sewow itu ternyata ya. Fix harus check out abis baca ini, udah makin yakin.

    BalasHapus
  2. Akhirnya aku kebagian beli yg kolaborasi bareng luxcrime, beneran gak nyesel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaah seneng bangeeet, soalnya sold out terus kan.

      Hapus
  3. shade Happy kyknya lebih masuk ya

    BalasHapus
  4. Hasilnya flawless banget, natural pula, jadi no dempul-dempul club

    BalasHapus
  5. Aaaa akhirnya tau harus beli shade yg mana, makasih reviewnya

    BalasHapus