Sabtu, 29 Desember 2018

# BEAUTY # LOOSE POWDER

[Review] Rivera Luminous Micro Powder All Shades

Rivera Luminous Micro Powder All Shades
Menjelang akhir tahun, rasa-rasanya aku hampir tidak pernah lagi pakai two way cake, karena telah keluar dari fase break out. Sekarang fokus pakai loose powder, selain lebih ringan, tidak akan membuat jerawat datang lagi. Mudah-mudahan ya doian saja, si acne prone ini bebas dari serangan jerawat dan komedo akibat make up.

Akhir-akhir ini aku sudah berani full make up lagi, karena sudah yakin kulit wajah bisa diajak 'main' Nah, lagi senang-senangnya pakai powder dari Rivera Luminous Micro Powder All Shades Kolaborasi bareng Beauty Collab ID. Senangnya tuh aku berkesempatan untuk nyobain semua shade-nya yaitu 01 Soft Honey, 02 Natural dan 03 Sand Beige. Meski tiga shade ini punya tone yang berbeda, ternyata bisa loh dipakai bersamaan. Penasaran?

Rivera X Beauty Collab ID

Oh ya, seperti biasa ya. Sebelum aku review produk, aku rasa berkewajiban memperkenalkan brand-nya. Agar kalian juga yakin kalau produk yang aku review bukan produk abal-abal. Ya kan aku juga gak mau share yang buruk-buruk ke pembaca. Awalnya nih, aku kenal brand Rivera Cosmetics justru dari skincare-nya, aku dulu pernah pakai facial peeling scrub. Ternyata Rivera juga punya series kosmetik. Dan wow-nya lagi, Rivera ini punya kemasan standart internasional. Glam ala-ala perempuan urban.

Tentang Rivera Cosmetics


Rivera adalah brand lokal yamg diproduksi oleh PT. Fabindo Sejahtera. Tidak hanya memiliki make up, Rivera juga memiliki skincare yang keduanya sudah terdaftar di BPOM.

Selengkapnya klik di sini

Rivera ingin setiap wanita untuk LIVE LIFE dan EMPOWERED untuk mencapai lebih banyak hal dalam hidup, tidak memiliki rasa takut untuk mengekspresikan diri dan selalu melihat sisi yang lebih cerah. Rivera memberikan produk yang memungkinkan pelanggan untuk mengeksplorasi pilihan dalam hidup sambil diberdayakan dengan penuh semangat di dalamnya.

Rivera punya banyak produk, diantaranya series Lip, Eye & Face. Selain itu juga punya beberapa kategori skincare.



Rivera Luminous Micro Powder

Rivera Luminous Micro Powder All Shades
Rivera Luminous Micro Powder, bedak tabur yang lembut, melapisi wajah dengan ringan utnuk tampilan make up yang tahan lama. Bedak tabur yang berkualitas dengan formula yang tidak menggumpal, dan dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah dengan sempurna, menyamarkan dan meratakan warna kulit untuk mendapatkan wajah yang cantik sempurna.

Apakah hasil pemakaian di kulitku sesuai dengan klaim di atas? mari kita ulas mulai dari kemasannya.

Kemasan

Rivera Luminous Micro Powder All Shades
Rivera Luminous Micro Powder All Shades

Loose Powder ini dikemas dengan box berwana hitam, super ekslusif. Menggambarkan perempuan tegas dan misterius. Terdapat klaim yang menyatakan bahwa loose powder ini Advanced Formula, Photo Friendly, Lighweigth Textures, Luminous Finish, Non Comedogenic, Ultra Fine Particel, Non Caking & With UV Filter. 

Bedaknya sendiri dikemas dalam jar transparan dengan tutup mode putar ulir berwarna hitam. Di dalamnya terdapat pembatas antara tutup dan jar berbentuk jaring berlubang, jaring tersebut membatasi keluarnya powder. Dilengkapi juga dengan puff dengan penyanggah jari. Aku suka dengan puff-nya, lembut di wajah, tidak terlalu menyerap powder.

Rivera Luminous Micro Powder All Shades
Rivera Luminous Micro Powder All Shades
Rivera Luminous Micro Powder All Shades
Rivera Luminous Micro Powder All Shades

Kandungan


Mica, Talc, Corn (Zea Mays) Starch, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Boron Nitride, Triethylhexanoin, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Lauroyl Lysine, Dimethicone/Methicone Copolymer, Fragrance, Nephrite Powder, Propylparaben, Methylparaben/ Tocopheryl Aceatate, Silica, Isopropyl Titanium Tiisostearate, Hydrogen Dimethicone, CL 77492, Cl 77491.

Tekstur dan Aroma


Teksturnya ternyata tidak terlalu powdery, lumayan padat sehingga terasa lebih lembut di wajah. Seperti klaim-nya bedak tabur ini tidak menimbulkan komedo karena partikelnya yang halus tidak menyumbat pori-pori. Yang membuat aku suka banget, bedak ini tidak membuat wajah terasa lebih bertekstur, tidak berpasir juga.

Rivera Luminous Micro Powder All Shades
Rivera Luminous Micro Powder All Shades

Coverage-nya medium, tidak terlalu menutup noda bekas jerawat jika hanya dipakai bedak saja. Mungkin jika didahului dengan foundation, akan terlihat lebih coverage.

Aromanya tidak mengganggu, sehingga nyaman dipakai.

Shade & Swatch


Rivera Luminous Micro Powder punya tiga shade, 01 Soft Honey, 02 Natural dan 03 Sand Beige.


Rivera Luminous Micro Powder All Shades

01 Soft Honey - Cocok untuk undertone pink, biasanya untuk warna kulit yang putih banget. Nah, kalau aku sendiri, pakai shade ini untuk baking bawah mata setelah pakai concealer. Cocok banget untuk highlight.

Rivera Luminous Micro Powder All Shades
01 Soft Honey

02 Natural - Shade ini cocok untuk kulit kuning langsat yang terlihat lebih cerah. Warnanya kuning natural, tidak terlalu gelap. Aku biasa pakai shade ini untuk T-Zone. Warnanya pas banget di kulitku yang medium.

Rivera Luminous Micro Powder All Shades
02 Natural

03 Sand Beige - Cocok untuk undertone yellow, kalau misalkan pakai foundie yang light, powder ini pas banget sebagai penyempurna warna kulit wajah. Pas di warna kulit perempuan Indonesia nih yang dominan eksotis. Tapi, aku biasa pakai ini untuk countour di pipi bawah. Karena warnanya setingkat lebih gelap dari warna kulitku.

Rivera Luminous Micro Powder All Shades
03 Sand Beige
Rivera Luminous Micro Powder All Shades

Rivera Luminous Micro Powder All Shades

Daya Tahan


Kulitku kombinasi, selama ini kalau pakai dari pagi sekitar jam tujuh sampai zuhur. Wajah masih cakep banget, belum ada minyak sama sekali. Performa oil control-nya lumayan baik menurutku. Kalau aku pakai seharian tanpa touch up, hasilnya makin bagus. Seperti ada kesan glowing gitu, tapi bukan minyak berlebih, lembab. Karena awal pemakaian kan terasa matte tapi tidak kering bertekstur ya.

Rivera Luminous Micro Powder All Shades

Perihal klaim yang menyatakan menyamarkan dan meratakan warna kulit. Menyamarkan bekas jerawat tidak terlalu, sedangkan kalau meratakan warna kulit sih iya banget.

Kesimpulan:


+ Ketiga shade-nya bisa dipakai sekaligus sesuai fungsinya, highlight, t-zone & countour.
+ Teksturnya lembut tidak membuat wajah terasa berpasir dan bertekstur
+ Dalam satu kemasan isinya banyak
+ Wajah terlihat flawless
+ Tidak menimbulkan komedo (PENTING NIH)

- Tidak full coverage

Netto: 35g
Harga: @126k
Rate: 4.5/5

Produk Rivera bisa diorder secara offline maupun online:


Informasi lebih lanjut:

http://rivera.id/

Find Me On:

Facebook: Rezita Agnesia Siregar
Fanpage: @agnesiarezitacom
Instagram: @agnesiarezita
Twitter: @agnesiarezita

Taken with mood & written with love

Agnesiarezita

11 komentar:

  1. dipakai seharian tanpa touch up malah makin bagus ? kok buat penasaran yah... uhmm..

    BalasHapus
  2. Aku pakai yang shade sand beige ney. Sesuka ituuu memang ��

    BalasHapus
  3. Aku pengen coba juga deh karena tidak menimbulkan komedo itu penting sekali.

    BalasHapus
  4. Akuu demen rivera ini, bener kata ney makin lama dia makin glowing.

    BalasHapus
  5. Rivera ini bagus banget ya suka deh yang bikin glowing ala2 cewe korea hahah

    BalasHapus
  6. Waaah bagus juga ya buat nahan minyak berlebih diwajah sepertinya..
    #hbbv www.inabunaa.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Aku suka deh cara kamu explain the products dan foto2nyaa

    BalasHapus
  8. Wah gak menyebabkan komedo! Jadi penasaran nih sama produknya..

    BalasHapus
  9. cocok banget...lagi nyari bedak tabur nih kak...mau nyoba2..ini bisa masuk list aku nih 😍

    BalasHapus
  10. Pilihan shadenya banyak juga ya? Enak sih jadi nggak bakal salah shade juga hehe

    BalasHapus