Selasa, 30 April 2019

# LIFESTYLE

10 Tips Fashion Simple Untuk Pria

10 Tips Fashion Simple Untuk Pria
Sumber foto: Kompas Lifestyle
Semakin beragam fashion brand lelaki yang muncul, sebagian lelaki cenderung beranggapan bahwa brand tertentu dapat menciptakan pria tampil lebih keren. Sebenarnya anda tidak perlu membayar mahal demi suatu penampilan. Dengan tips fashion lelaki simple inilah ini, kamu dapat tetap tampil canggih dan tetap hemat. Penampilan dapat tetap stylish walau tidak menggunakan brand terkenal. Kunci membuat fashion yang stylish sebenarnya dapat dari padu padan yang anda buat sendiri. Bagi fashion pria, semakin simple atau minimalis, malah semakin keren. Berikut 10 tips fashion lelaki simple guna tampil keren setiap saat.
1. Pilih bahan yang nyaman supaya tampil percaya diri
Sumber foto: Kompas Lifestyle
Ketika memilih suatu pakaian, kenyamanan ialah faktor yang sangat utama. Bayangkan andai bahan yang anda pakai tidak nyaman, anda pasti bakal gelisah sepanjang menggunakan baju tersebut. Belum lagi andai keringat mengucur, penampilan anda seketika bakal tidak enak dilihat. Karena itu, bahan yang nyaman merupakan hal paling urgen untuk tampil percaya diri dan tampak keren. Perhatikan pula cuaca saat anda memilih pakaian, sweater tipis mungkin dapat dipakai saat panas.
Namun, saat cuaca dingin, sweater tebal bisa menyelamatkan anda dari kedinginan. Jika kamu hendak memakai aksesori fashion lelaki seperti jam tangan atau gelang, simaklah kulit kamu. Jangan hingga strap jam tangan atau bahan gelang menciptakan kulit anda gatal. Pakai aksesori yang membuat anda nyaman saja ya.
2. Selalu gunakan kaus dalam
Sumber foto: Liputan6
Selain bermanfaat untuk mengayomi bagian tubuh dari udara yang dingin, kaus dalam pun dapat menyerahkan efek volume pada badan kamu. Jika menggunakan fashion items lelaki seperti kemeja atau kaus, kamu dapat akali dengan menggunakan kaus dalam. Yang sangat penting, kaus dalam anda harus pas di badan, tidak boleh terlalu besar, atau terlampau kecil. Jika matahari sedang terik, kamu dapat pilih kaus dalam tipis supaya tidak merasa gerah nantinya. Bagi di cuaca dingin, usahakan gunakan kaus dalam yang tebal.
3. Pilih warna yang berani
Sumber foto: suara.com
Pada umumnya lelaki lebih memilih warna yang ingin gelap layaknya hitam dan navy. Sebagai pilihan dan menciptakan tampilan tidak membosankan, kamu dapat pilih pakaian berwarna cerah. Terangnya warna pakaian yang anda pakai akan menyerahkan efek ilusi penglihatan yang hadir di mata orang lain.
Kamu tidak butuh pakai warna kuning atau oranye, kok. Warna natural layaknya putih, abu-abu, pastel, khaki, merah, dan biru bisa menjadi pilihan kamu. Warna-warna itu dapat mudah berkomplimen dengan warna gelap lainnya, dan anda akan tampak keren.
4. Pilih motif dan tekstur menarik
Sumber foto: Kompas Lifestyle
Mungkin kaos oblong telah biasa digunakan untuk tampilan sehari-hari. Mengapa tidak mengupayakan atasan dengan motif dan tekstur unik untuk anda pakai? Biasanya motif dan tekstur unik ada pada polo shirt, sweatshirt, dan sweater. Kamu dapat pilih sweater model cable knit guna tekstur atasan yang unik. Di samping itu, rinci kerah kaos polo juga dapat kamu manfaatkan guna tampil lebih beda. Style sederhana tapi keren lelaki ini dapat anda manfaatkan dari sisi motif kaos polo yang kekinian.
Pasti anda sering lihat kan, kaos polo dengan pattern sederhana yang tetap maskulin. Gaya lelaki keren dapat terbuat dengan motif yang mudah dibandingkan dengan item lain layaknya garis-garis, gingham, tartan, checkerboard, atau grafik sederhana lainnya.
5. Mencampur tekstur dan motif satu sama lain
Sumber foto: suara.com
Berdasarkan keterangan dari definisinya, tekstur ialah komposisi atau struktur jasmani yang khas dari sesuatu terutama sehubungan dengan ukuran, bentuk, dan penataan bagian-bagiannya. Dalam mode, teknik termudah dan sangat efektif untuk menciptakan tekstur tampilan ialah menumpuknya dengan kain yang bertolak belakang motif. Atau terkadang dinamakan dengan tabrak motif.
Tekstur juga muncul dengan layering warna dan pola untuk menciptakan tampilan lebih menonjol. Bagi dapatkan style pakaian lelaki smart-casual, kamu dapat pasangkan sweater berdetail cable knit dengan celana raw denim. Selain tersebut kamu juga dapat pilih bahan linen yang dapat dipakai bareng kemeja serta celana bahan guna tampilan kasual yang cerdas.
Untuk gaya berpakaian lelaki formal, kamu dapat pilih celana lipit atau pleated trouser guna menambahkan tekstur pada pakaian yang membosankan. Atasan berbahan wol sangat sesuai dipadukan dengan celana ini, kamu dapat pilih blazer bahan wol guna tampilan formal. Seimbangkan tampilan dengan kemeja putih bersih dan sepatu oxford berwarna hitam.
Sedangkan guna gaya pakaian lelaki kasual, jaket kulit yang digunakan dengan dengan kaus dan celana jeans ialah tampilan yang paling biasa. Bagi tampilan kasual yang beda, kamu dapat tambahkan celana chino berwarna hijau atau bahkan maroon. Gulung unsur bawah celana dan gunakan chelsea boots atau sepatu moccasin. David Beckham tidak jarang kali terlihat tampil dengan gaya ini, lho
6. Pilih ukuran yang pas dan tidak terlampau besar
Sumber foto: Merdeka
Tren oversized memang masih digemari para lelaki zaman sekarang. Namun, andai kamu hendak terlihat lebih berwibawa dan rapi, usahakan pilih pakaian yang pas dengan tubuh kamu. Jangan terlampau besar dan terlampau kecil, ya. Tips mudahnya, kamu dapat perhatikan tiga unsur bahu, kerah, dan lubang lengan. Jika ketiga bagian itu tidak terasa pas, tidak boleh beli baju tersebut. Tips ini berlaku untuk beragam fashion item, layaknya blazer, jas, jaket, polo shirt, dan kemeja.
Di samping atasan, kamu pun harus simaklah bawahan kamu. Celana pun harus pas dan tidak tampak kecil atau besar. Jika kebesaran, kaki anda akan tampak lebih pendek dan sebaliknya, andai kesempitan anda akan terlihat layaknya lidi. Pilih saja celana jeans atau chino model slim fit atau straight jeans.
7. Perhatikan tiap rinci kecil pada tampilan
Dengan memerhatikan tiap rinci kecil pada fashion item atau rambut, telah pasti anda akan lebih tampak keren. Seperti pemilihan warna yang serasi pada ikat pinggang dengan celana, pemilihan kaus kaki dengan sepatu, pemilihan dasi dengan cufflinks, dan beda sebagainya. Kamu pun harus perhatian dengan model rambut dan rambut wajah kamu. Sebaiknya cukur kumis dan jenggot andai sudah terlampau panjang dan tidak beraturan. Styling rambut anda menggunakan pomade atau biarkan natural saja, asal potongannya rapi.
8. Semua fashion item warna putih paling penting
Sumber foto: Lifestyle Okezone
Pakaian dasar sangat urgen dalam hal fashion pri. Kamu dapat pilih sejumlah item mulai dari kaus oblong, kaus kaki, sampai kaus singlet. Jika ketiganya telah mulai berwarna abu-abu, robek, bernoda, atau tidak sedap dipandang, usahakan singkirkan semuanya. Lebih baik beli yang baru supaya kamu tetap tampil total! Sebaiknya beli ketiga items tersebut sekitar 6 bulan sekali.
9. Biarkan satu kancing terbuka
Sumber foto: popbela.com
Kancing memang bermanfaat untuk mengencangkan pakaian. Jika anda memakai kemeja, blazer, dan kaus polo usahakan biarkan di antara kancing terbuka. Aturan kancing tersingkap di bagian sangat atas berlaku pada polo shirt dan kemeja. Namun guna blazer dan jas, biarkan kancing unsur bawah terbuka. Ketika duduk, jaket tersingkap akan membuat anda bergerak bebas.
10. Menerapkan kiat layering
Sumber foto: popbela.com
Ketika menggunakan kaus band kesayangan dan denim jacket, pasti anda pernah merasa tubuh anda terlihat lebih berisi. Padu padan dua baju atau lebih secara bersamaan dapat menciptakan badan lebih proporsional. Teknik layering seperti menggunakan hoodie kemudian jaket denim, kemeja dengan vest, atau padu padan tumpul lainnya dapat kamu coba. Selain menciptakan tubuh lebih berisi, kamu pun akan tampak lebih stylish dengan gaya tumpuk ini.
Jangan lupa guna selalu menyimak ukuran jaket anda ketika merealisasikan layering pada tampilan. Pakailah jaket dengan ukuran pas dan unsur bawah jaket tidak boleh melebihi pinggang. Jaket yang terlampau kecil bakal menegaskan format tubuh kamu, dan jaket yang besar bakal membuat anda tenggelam.
Ketika anda sudah merealisasikan 10 tips fashion lelaki simple di atas, anda pasti bakal tampil percaya diri setiap saat! Jangan lupa juga untuk selalu membeli produk fashion di toko online konsep mall in mall 100% original.


2 komentar: